J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Game Open World Terbaik di Android 2016

12 Game Open World Terbaik di Android 2016

Jumat, 12 Agt 2016, 12:00 WIB
Berpetualang bebas menjelajahi dunia virtual lewat sebuah game dan menggila di sebuah dunia baru yang penuh fantasi, tentunya adalah hal yang sangat menyenangkan. Itulah inti dari game Sandbox atau Open World, yakni menyuguhkan kebebasan.

Kualitas grafis yang menakjubkan memang sebuah unsur penting yang menentukan kualitas sebuah game. Namun, grafis bukanlah segalanya. Ada elemen-elemen lain seperti gameplay dan jalan cerita. Nah, salah satu kategori game yang menyajikan gameplay dan jalan cerita yang tidak biasa adalah game Sandbox, istilah lainnya Open World atau Free-roaming.

Sebenarnya ada perbedaan antara Sandbox dan Open World, game Sandbox bisa disebut juga game Open World tapi game Open World belum tentu merupakan game Sandbox. Game ini memang sangat menyenangkan karena menyuguhkan 'kebebasan'. Memungkinkan kamu berpetualang bebas menjelajahi dunia virtual lewat sebuah game. Kamu bisa menggila di sebuah dunia baru yang penuh fantasi, dan bisa memilih sendiri misi utama maupun misi sampingan. Dilansir dari Androidauthority, berikut Jaka sajikan 12 judul game Sandbox Android terbaik.

Game Open World dan Sandbox Terbaik di Android 2016

1. Block Story

Jika kamu tahu Minecraft, kamu pasti tahu Block Story. Block Story adalah game Sandbox ringan terbaik serupa dengan Minecraft namun memiliki sebuah cerita. Di sini kamu dapat membangun sesuatu, terbang bersama naga, melawan monster, dan menjalani misi untuk menyelamatkan dunia.

Game Open World ini juga hadir dengan unsur RPG yang memungkinkan kamu untuk meningkatkan level karakter kamu, meng-upgrade persenjataan dan peralatan, untuk menciptakan artefak agar bisa memanggil naga maupun monster-monster lainnya. Block Story tersedia gratis, tetapi ada juga versi premiumnya seharga Rp39.000 yang bisa kamu download di Google Play Store.

Block Story Icon
Block Story 12.1.1
Games RPG Mindblocks
DOWNLOAD

2. Crashlands

Game garapan Butterscotch Shenanigans yang diperkenalkan pada awal tahun 2016 ini langsung meledak dan menjadi salah satu game Open World terbaik Android. Crashlands juga merupakan game survival Open-World, di mana kamu bisa berpetualang sekaligus mempertahankan diri dari serangan monster.

Ceritanya kamu adalah pengemudi pesawat antar-galaxy yang terdampar di sebuah planet. Kamu akan bertualang seorang diri menjelajah sebuah planet alien demi mendapatkan kembali pesawat dan muatannya yang hilang. Masalahnya, tidak akan semudah itu karena planet Woanope sangat luas. Tertarik untuk terjun di petualangan Crashlands yang mencekam? Kamu harus merogoh kocek Rp69.000 dan bisa kamu download di Google Play Store.

3. Gangstar Vegas

Gangstar Vegas adalah upaya Gameloft untuk menyaingi kepopuleran Grand Theft Auto (GTA). Game ini berlangsung di Las Vegas, kamu bisa menghabiskan waktu berkeliling dengan santai sesuai kehendak. Kamu juga dapat bersaing di kontes MMA, melakukan misi, dan membangun geng sendiri untuk mengambil alih Kota Las Vegas.

Gangstar Vegas memang banyak memiliki kesamaan konsep dengan game Open-World lainnya di luar sana, namun Gangstar Vegas mempunyai nuansa yang berbeda dengan GTA. Game ini bertipe freemium, jadi kamu bisa install secara gratis meskipun terdapat pembelian dalam aplikasi. Silakan coba langsung, Gameloft tergolong rajin kok merilis update untuk menyertakan lebih banyak konten dan fitur.

Gangstar Vegas Icon
Gangstar Vegas 2.3.2a
Games Petualangan Gameloft
DOWNLOAD

4. Goat Simulator

Buat kamu penggemar berat game Sandbox, pasti mengakui bahwa Goat Simulator adalah game Sandbox ringan terbaik. Goat Simulator merupakan sebuah game simulasi yang meminta kamu untuk menjalani hidup sebagai seekor kambing di sebuah kota kecil. Namun apa yang dibawa oleh Coffee Stain Studios ternyata bukan untuk menjalani kehidupan sebagai seekor kambing biasa.

Goat Simulator akan membawa kamu pada kehidupan seekor kambing gila, dengan tujuan menanduk manusia sebanyak mungkin dan menghancurkan kota. Kambing yang satu ini punya misi yang sangat jahat dan melakukannya secara perlahan dan personal, satu demi satu mengobrak-abrik semuanya di smartphone kamu.

5. Godus

Godus adalah game simulator Open World terbaik Android. Di Godus, kamu akan memainkan peran layaknya Tuhan yang akan mengatur peradaban manusia. Kamu akan menemani manusia dari berbagai zaman, sejak adanya manusia di zaman batu, berlanjut ke zaman perak, hingga ke peradaban modern yang lebih maju.

Namanya juga game Sandbox, kamu dapat melakukan berbagai kustomisasi untuk membuat dunia sesuai keinginan. Selain menciptakan, kamu juga dapat menghancurkan dengan melemparkan meteor atau hujan api kepada manusia. Pilihan ada di tangan kamu, karena kamu adalah penciptanya.

6. Seri Grand Theft Auto

Game Grand Theft Auto adalah game Sandbox terbaik Android yang paling populer sepanjang masa, baik itu di konsol, PC, bahkan di perangkat mobile. Total ada 4 judul game yang sudah tersedia untuk dimainkan di smartphone, termasuk Grand Theft Auto III, Vice City, San Andreas, dan yang terbaru GTA: Liberty City Stories.

Kamu bisa berkeliling kota dan melakukan apa saja yang diinginkan, tidak hanya sekadar membuat kekacauan di jalan raya. Kamu bisa mengunjungi klub malam, naik kereta atau trem, berenang di dasar laut, naik pesawat terbang dan lainnya.

7. Minecraft

Minecraft adalah game Sandbox sejati, yang paling populer sepanjang masa. Kamu bisa membangun apa pun yang kamu inginkan sesuai kreativitas dan imajinasi. Kamu dapat bekerja sama dengan teman-teman lainnya untuk menciptakan hal-hal yang lebih indah dan imajinatif dalam dunia Minecraft tanpa batasan.

Minecraft pada dasarnya disusun dalam pola grid yang terdiri dari bahan-bahan yang berbeda, seperti tanah, batu, pasir, air, kayu, dan lainnya. Jadi sebelum membangun sesuatu kita harus mencari sumber daya alam terlebih dahulu untuk membangun bangunan yang kita inginkan. Buat kamu yang ingin coba, jangan ragu-ragu lagi deh.

8. Oddworld: Stranger s Wrath

Oddworld: Stranger s Wrath adalah game action adventure dengan Open World, yang sebelumnya hadir untuk Xbox, PC, PS3, dan PS Vita. Dalam game ini kamu dapat melakukan eksplorasi di lingkungan area industri yang luas. Dalam melakukan aksi, kamu akan diberikan dua sudut pandang yaitu third-person (saat bertualang & eksplorasi) dan first-person saat melakukan aksi tembak-menembak.

Oddworld Strangers Wrath adalah game mobile dengan ambisi besar yang menyajikan petualangan masif dengan dunia yang besar. Kontrol game telah sepenuhnya disesuaikan dan dengan alur cerita unik, kamu bisa bersenang-senang melakukan berbagai aksi yang mendebarkan.

9. Terraria

Terraria adalah sebuah game Sandbox terbaik Android 2D side-scrolling di mana kamu bebas melakukan apa pun yang kamu inginkan. Terraria sering dibandingkan dengan Minecraft, karena kedua game ini sama-sama memiliki konsep 'true Sandbox' yang tidak akan ada tamatnya.

Sama seperti Minecraft, dalam Terraria kamu bisa menghabiskan waktu membangun, menambang, mengumpulkan material, membangun rumah, membuat peralatan, dan lainnya. Semua itu dilakukan Untuk bertahan hidup dari serangan 450 musuh yang unik, lebih dari 30 hewan peliharaan, dan banyak lagi.

10. Titan Quest

Titan Quest adalah game Sandbox terbaik untuk PC yang dirilis tahun 2006. Setelah menunggu 10 tahun lamanya, Titan Quest versi mobile akhirnya hadir pada bulan Mei lalu. DotEmu tentunya telah menghadirkan bermacam penyesuaian skema kontrol baru.

Dalam Titan Quest kamu bermain sebagai seorang hero yang akan bertualang menghadapi para monster dari tiga kebudayaan kuno mulai dari Yunani, Mesir, dan juga peradaban China. Menjelajahi dunia besar, membunuh orang-orang jahat, meningkatkan level, dan mengumpulkan berbagai item. Untuk mencobanya kamu harus merogoh kocek Rp119.000, meskipun sedikit mahal namun pengalaman bermain yang disajikan Titan Quest dipastikan memuaskan, dan tidak ada pembelian dalam aplikasi.

11. Assassin's Creed Identity

Assassin s Creed Identity merupakan sebuah action RPG. Kamu akan berperan menjadi seorang assassin yang lincah di zaman Renaissance Italia. Berbeda dengan game mobile dari seri Assassin s Creed sebelumnya, kali ini Ubisoft menyajikan petualangan Open World yang otentik mirip game Assassin s Creed versi console maupun PC. Lengkap dengan variasi misi seperti mengintip lawan, melindungi figur penting, dan membunuh penjahat dengan hidden blade.

Untuk memainkannya, game ini membutuhkan koneksi internet secara konstan. Sayangnya, skema monetize IAP yang diberlakukan dalam game premium tentunya cukup mengecewakan. Semoga saja, dengan update rutin yang dikeluarkan Ubisoft membuat pengalaman bermain Assassin s Creed Identity menjadi lebih baik.

12. Aralon: Forge and Flame

Aralon: Forge and Flame merupakan sekuel RPG Aralon: Sword and Shadow dengan tampilan dunia jauh lebih besar dan grafis lebih bagus dibandingkan versi orisinalnya. Ada dua pilihan, versi gratis yang dipadati iklan atau versi berbayar dengan harga Rp65.000.

Sekuel ini menjanjikan petualangan fantasi yang sangat seru. Kamu akan terlibat dalam konflik perseteruan antarfaksi bangsawan kerajaan Callaheim. Sama seperti Aralon sebelumnya, kamu bosan memilih empat kelas dari tiga jenis ras berbeda, yakni elf, manusia, dan troll.

Itulah 12 game Sandbox dan Open World terbaik Android. Jadi, siap berpetualang dalam game? Asalkan jangan sampai lupa waktu di dunia nyata ya.

ARTIKEL TERKAIT
Game Boros Performa Banner

10 Game Android yang Bikin HP Kamu Makin Lemot Versi AVG

Game Legendaris

10 Game Android Legendaris Terbaik, Nyesel Kalo Gak Coba!

Banner Game Android Menguras Otak

10+ Game Android yang Bisa Menguras Isi Otak Kamu

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
GameGuardian
Game Guardian 92.0
Apps Game Guardian
Gamecih
GameCIH 3.0.0
Apps GameCIH
Play_game_icon
Google Play Games 2020.01.15709 (292726199.292726199-000409)
Apps Google
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal