J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Remake Terbaik 2019| Game Jadul Rasa Baru!

5 Game Remake Terbaik 2019| Game Jadul Rasa Baru!

Minggu, 24 Feb 2019, 21:00 WIB
Beberapa game begitu sukses dan populer sehingga dibuat ulang. Kali ini, Jaka bakal kasih tahu kamu game remake terbaik apa aja yang harus kamu coba!

Sebutkan game favoritmu di era awal 2000an ketika PUBG belum menyerang! Jaka yakin enggak jauh-jauh dari Resident Evil, Crash Team Racing, atau Final Fantasy.

Meskipun grafis yang dimiliki game tersebut masih kotak-kotak, kita tetap enjoy memainkannya hingga terkadang timbul rasa rindu untuk bermain game-game tersebut.

Kabar baiknya, ternyata game-game tersebut dibuat versi remake-nya lo geng! Jaka mau kasih tahu kamu nih 5 game remake terbaik versi JalanTikus!

5 Game Remake Terbaik

Sebenarnya, apa itu game remake? Secara sederhana, artinya adalah membuat game lama dengan menggunakan kodingan baru.

Jadi, kodingan yang digunakan pada game lama sama sekali tidak digunakan. Meskipun begitu, jalan cerita, karater, dan lain sebagainya tetap dipertahankan.

Lalu, apa bedanya dengan remastered? Sebenarnya hampir sama, hanya saja game remastered tidak sampai membuat ulang dari nol. Biasanya hanya memperbaiki bug ataupun mempercantik penampilan.

Jadi, game remake terbaik apa aja yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu?

1. Resident Evil 2 -> Resident Evil 2 Remake

Yang pertama ada Resident Evil 2 nih geng. Kamu akan berperan sebagai Leon S. Kennedy dan Claire Redfield yang harus menyelamatkan Racoon City dari serangan zombie.

Game ini pertama kali dirilis untuk konsol PlayStation. Terakhir, game ini dibuat versi remake-nya yang bisa dimainkan di Windows, PlayStation 4 dan Xbox One.

Kamu bisa mencicipi game Resident Evil 2 Remake ini di HP Android lo geng! Caranya, baca aja di artikel Jaka yang satu ini!

Selain Resident Evil 2, Resident Evil 4 juga memiliki versi remake lo geng! Kamu akan tetap berperan sebagai Leon S. Kennedy, seorang agen yang ditugaskan untuk menyelamatkan putri presiden.

2. Final Fantasy VII -> Final Fantasy VII Remake

Salah satu game legendaris, Final Fantasy VII, juga memiliki versi remake-nya sendiri geng! Wajar sih kalau game sepopuler ini dibuat versi lebih barunya mengingat banyak penggemar yang menantikannya.

Pertama kali dirilis, game ini hana bisa dimainkan untuk konsol PlayStation 1 dengan konsep permainan RPG dengan grafis yang masih kotak-kotak. Versi remake-nya bisa kamu mainkan di PlayStation 4 dengan grafis yang sudah berubah total.

3. Devil May Cry Series -> Devil May Cay: HD Collection

Devil May Cry adalah sebuah game action-adventure di mana kamu akan berperan sebagai Dante sang pemburu iblis. Game ini sangat populer hingga memiliki tiga sekuel di konsol PlayStation 2.

Hal itu membuat pihak Capcom selaku pengembangnya memutuskan untuk membuat Devil May Cry: HD Collection yang bisa dimainkan di PlayStation 4 dan Xbox One.

Sesuai dengan namanya, game ini bisa dimainkan dengan grafis HD, suatu hal yang belum ada ketika konsol ini pertama kali rilis.

4. Crash Team Racing -> Crash Team Racing Nitro-Fueled

Kamu pasti pernah dong geng main game yang satu ini? Crash Team Racing atau sering disingkat sebagai CTR merupakan salah game balapan terbaik di PlayStation 1 yang pernah ada.

Kabar baiknya, game ini akan memiliki versi remake-nya dengan judul Crash Team Racing Nitro Fueled yang akan dirilis pada tanggal 21 Juni 2019 nanti.

Kamu bisa memainkan game tersebut melalui Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One. Wah, bakal seru nih geng main game CTR dalam kualitas HD!

5. Crash Bandocoot Series -> Crash Bandicoot: N. Sane Trilogy

Yang terakhir juga enggak kalah legendaris dari game-game sebelumnya. Crash Bandicoot adalah salah satu game terbaik yang pernah ada di konsol PlayStation 1 dengan petualangan yang ditawarkannya.

Terdapat tiga seri Crash Bandicoot, yakni Crash Bandicoot, Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back, dan Crash Bandicoot: Warped. Ketiganya hanya bisa dimainkan di PS1.

Nah, kini Crash Bandcoot punya versi kompilasi bernama Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang bisa kamu mainkan di PlayStation 4. Keseruan yang ada di tiga seri aslinya akan terasa di versi remake-nya ini geng!

Akhir kata

Itu dia geng lima game remake terbaik versi JalanTikus yang patut kamu coba, entah pertama kali bermain atau sekadar ingin bernostalgia. Mana yang jadi favoritmu? Tulis di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

15+ Situs Download Game PC Gratisan untuk Kamu, Biar Seru di Rumah Aja!

Game Pc Terbaik 2019 Banner Ce7e3

45 Game PC Terbaik & Terbaru 2020 Lengkap dari Semua Genre, Wajib Main!

24 Game Pc Offline Terbaik 2020 Yang Wajib Kamu Mainkan Dijamin Nagih A715d

25 Game Offline PC Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Mainkan. Bikin Nagih!!

15 Game Pc Ringan Terbaik Yang Cocok Untuk Spek Kentang Dijamin Ngangkat 63087

15 Game PC Ringan Terbaik yang Cocok untuk Spek PC Kentang

Game Online Pc Banner B3f6c

24 Game Online PC Terbaik yang Wajib Kamu Coba di 2020, Dijamin Ketagihan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Remake Terbaik yang Lebih Bagus dari Versi Aslinya, Sukses Bikin Nostalgia!

7 Game Remake Terbaik yang Lebih Bagus dari Versi Aslinya, Sukses Bikin Nostalgia!

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

Game-ception! 7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lainnya

Game-ception! 7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lainnya

7 Game Dengan Waktu Pengembangan Tercepat | Padahal Grafisnya Memukau!

7 Game Dengan Waktu Pengembangan Tercepat | Padahal Grafisnya Memukau!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal