J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Anak Kecil Dilarang Main! 7 Game Ini Cuma Boleh Dimainkan Oleh Orang Dewasa

Anak Kecil Dilarang Main! 7 Game Ini Cuma Boleh Dimainkan Oleh Orang Dewasa

Rabu, 17 Mei 2017, 13:00 WIB
Siapa bilang main game cuma dilakukan sama anak-anak? Bahkan ada game yang hanya boleh dimainkan orang dewasa kok. Apa saja ya? Simak ulasan Jaka berikut ini ya!

Umumnya, setiap video game yang rilis selalu memiliki rating ERSB. Rating tersebut bertujuan untuk memberikan batasan usia bagi yang ingin memainkannya. Misalnya, jika game tersebut masuk dalam kategori dewasa, maka tidak boleh dimainkan oleh yang masih belum cukup umur.

Di Indonesia, aturan peredaran game masih belum terlalu jelas. Game yang seharusnya dilarang justru sangat mudah didapatkan melalui toko game atau internet. Jadi, untuk kamu yang penasaran game apa saja yang hanya boleh dimainkan oleh orang dewasa, yuk simak ulasan Jaka ini.

BACA JUGA
  • Mantan Karyawan Google Bikin Search Engine Khusus Dewasa (18+)

Anak Kecil Dilarang Main! 7 Game Ini Cuma Boleh Dimainkan Oleh Orang Dewasa

1. Man Hunt 2

F6254ceb47d8a7c0f75c70affa540f3b
Sumber foto: Foto: FansShare

Game besutan Rockstar ini berlatar genre Horror Stealth, dan seperti yang diharapkan dari genre tersebut, Man Hunt 2 memiliki alur cerita yang sadis dan brutal. Bercerita tentang sebuah eksperimen yang gagal membuat tim peneliti tak ingin para kelinci percobaan tersebut melarikan diri dan menyebarkan aksi mereka. Dari sinilah 'man hunt' alias perburuan manusia dilakukan. Alur cerita yang penuh dengan aksi pembunuhan yang sadis dan brutal menjadi andalan game ini, dijamin kamu yang masih belum cukup umur jangan coba-coba main game ini.

2. GTA: San Andreas

2933aa2b5f0313be9fffe579da96923b
Sumber foto: Foto: BlogQpot

Kalau dipikir-pikir, game ini tidak terlihat seperti game dewasa. Tetapi faktanya GTA: SA masuk dalam kategori game yang tidak boleh dimainkan oleh anak-anak. Kenapa demikian? Game GTA: SA menceritakan tentang tokoh utama yaitu CJ yang pulang ke kampung halaman untuk membalas dendam karena kematian ibunya.

Untuk mencapai tujuannya tersebut tentu CJ akan banyak melakukan aksi kriminal seperti mencuri mobil, memukuli pejalan kaki, pacaran, membuat kerusuhan dengan geng lain, dan sebagainya. Inilah kenapa game ini tidak direkomendasikan untuk dimainkan oleh anak-anak.

3. Playboy: The Mansion Private Party

5779b782bad34cc66f63a8643cd1bcd3
Sumber foto: Foto: MyStudentStyle

Di dalam game ini kamu akan bermain sebagai Hugh Hefner, seorang bos majalah Playboy yang tinggal dengan puluhan wanita seksi. ceritanya, Hef yang bertempat tinggal di Playboy Mansion bertugas untuk mengelola sebuah majalah Playboy dan kadang melakukan beberapa pesta dengan model bunny yang dijamin super seksi.

Karena game ini bercerita tentang mengelola sebuah majalah dewasa, tentu di awal permainan kamu akan kesulitan bagaimana meyakinkan model kamu untuk mau diajak berpose nude . Karena game ini penuh dengan unsur seksualitas, jadi jangan sampai anak-anak memainkannya.

4. Hatred

73c1250183cee5350cf931ef6aa9674e
Sumber foto: Foto: PlayZona

Game yang sempat mengundang kontroversial ini bercerita tentang karakter utama yang ternyata seorang psikopat. Tidak ada yang dapat menahannya, tujuan utamanya adalah membunuh setiap manusia yang dia temui. Game ini pernah dikhawatirkan kemunculannya dapat menjadi pemicu tindak kekerasan dan kriminal.

Walau Steam sebelumnya menolak distribusi game ini, pada akhirnya Hatred tetap bisa kita temukan di sana. Karena alur permainan yang banyak menceritakan aksi pembunuhan manusia tak berdosa dengan cara sadis dan brutal, Hatred sampai mendapatkan penilaian sebagai 'standar terendah' di dalam industri game saat ini.

5. Leisure Suit Larry: Magna Cum Laude

8f4997cbb4b1a4817a1b561ad085ee3c
Sumber foto: Foto: Airborne Gamer

Seperti kebanyakan game lainnya, Magna Cum Laude juga memiliki mode bebas mengekplorasi, misalnya karakter utama yaitu Larry berjalan menyusuri kampus dan berinteraksi dengan orang-orang di dalamnya. Di dalam mode ini, sang tokoh Larry bisa mencari uang yang tersembunyi, merayu perempuan, dan mengambil beberapa foto untuk kemudian bisa dijual kepada kolektor.

Magna Cum Laude sempat hanya diberi rating 'Mature' dan kemudian diganti menjadi 'Adults Only' karena banyak mengandung unsur pornografi. Di beberapa negara, seperti di Australia, juga melarang game ini muncul.

6. Lula 3D

0956e17dc72cf2de39f89f75e58b71aa
Sumber foto: Foto: ABCgames.cz

Lula 3D adalah video game berlatar genre Adventure yang masuk ke dalam kategori dewasa. Game ini menceritakan tentang petualangan seorang artis film dewasa bernama Lula. Ia terpaksa harus menunda pemotretan karena ada rekannya yang diculik saat akan memulai syuting film erotis.

Pemain di sini harus memandu Lula untuk menyelamatkan rekan-rekannya yang hilang. Di sinilah petualangan yang penuh teka-teki dan rintangan harus diselesaikan. Akan ada banyak scene yang memperlihatkan adegan tidak senonoh yang membuat game ini terlalu fulgar untuk dimainkan anak-anak.

7. Fahrenheit: Indigo Prophecy Director's Cut

E63d796f027bb20e321fc8a00c351b17
Sumber foto: Foto: The ISO Zone

Game ini menceritakan tentang serangkaian pembunuhan misterius dengan mengikuti pola yang sama, yaitu orang yang kemudian tiba-tiba menjadi kerasukan dan membunuh orang asing di depan umum. Karakter utama game ini memiliki tanggung jawab untuk mengungkapkan kekuatan supranatural di balik kehajatan tersebut.

Selain memuat adegan pembunuhan, juga terdapat adegan seksualitas yang membuat game ini sudah tepat untuk mendapatkan rating 'Mature' atau hanya boleh dimainkan oleh pemain dengan usia 17 tahun ke atas.

Itulah 7 game yang hanya boleh dimainkan oleh orang dewasa. Bagi kamu yang belum cukup umur, sebaiknya pikir-pikir dulu deh sebelum memainkannya. Jangan lupa berikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah.

ARTIKEL TERKAIT
Game Penghasil Uang 71273

12 Game Penghasil Uang Gratis Tanpa Modal di 2020, No Tipu-Tipu!

Game Endless Run Android Banner

10 Game Endless Running Android Terbaik Februari 2016

Jessica Nigri

10 Gamer Wanita Paling Cantik dan Seksi Di Dunia

APPS TERKAIT
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Wajib Download! Inilah 6 Game PC HOT Khusus 18+

Wajib Download! Inilah 6 Game PC HOT Khusus 18+

5 Game Android Dewasa (Khusus 18+) Terbaik Yang Bisa Kamu Mainkan

5 Game Android Dewasa (Khusus 18+) Terbaik Yang Bisa Kamu Mainkan

Dijamin Ngakak! 10 Game Komedi Terbaik 2017

Dijamin Ngakak! 10 Game Komedi Terbaik 2017

10 Game Seksi di Android yang Terlarang Bagi Anak Di Bawah Umur

10 Game Seksi di Android yang Terlarang Bagi Anak Di Bawah Umur

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal