J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Ini Punya Game Lain (Mini Game) yang Gak Kalah Seru di Dalamnya

Selasa, 27 Feb 2018, 15:00 WIB
Pernahkah kamu memainkan game di dalam game? Mungkin pertanyaan ini terasa aneh bagi kamu, namun Jaka yakin kamu pasti pernah memainkan game tersebut walau hanya sekali, sebut saja permainan Video Game di "GTA San Andreas", Balap Gokart di game "Bully" hingga sekadar mini-game kontroversial di setia

Pernahkah kamu memainkan game di dalam game? Mungkin pertanyaan ini terasa aneh bagi kamu, namun Jaka yakin kamu pasti pernah memainkan game tersebut walau hanya sekali, sebut saja permainan Video Game di "GTA San Andreas", Balap Gokart di game "Bully" hingga sekadar mini-game kontroversial di setiap seri "God of War".

Tidak jarang para developer sengaja membuat mini-game ini untuk mendongkrak popularitas game aslinya itu sendiri. Bahkan ada saja gamer yang memainkan game besar hanya demi memainkan mini-game yang terdapat di dalamnya. Untuk itu Jaka telah memilih 7 Game yang Punya Game Lain (Mini Game) Gak Kalah Seru di Dalamnya.

BACA JUGA
  • Bukan Emulator! Inilah 4 Game PS2 yang Dapat Kamu Mainkan di Android
  • 5 Game yang Paling Dinantikan di Tahun 2018
  • 6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017

7 Game Ini Punya Game Lain (Mini Game) yang Gak Kalah Seru di Dalamnya

1. Gwent Card (The Witcher 3: Wild Hunt)

Sebagai salah satu video game terbaik di era modern, tentu saja ada banyak aspek yang menjadikan "The Witcher 3 Wild Hunt" layak untuk menerima gelar tersebut. Selain dari aspek gameplay yang adiktif, visual yang mumpuni maupun cerita yang mengagumkan, tanpa disadari mini-game Gwent Card yang merupakan permainan kartu ini juga menjadi pelengkap dari petualangan Gerralt, banyak gamer yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memainkan mini-game ini saja.

Walaupun saat pertama memainkan mini-game ini kamu akan sedikit kebingungan, namun perlahan ketika kamu telah memahaminya kamu akan jatuh cinta dengan mini-game ini. Tanpa disadari banyak hal yang akan kamu lakukan demi mini-game ini, mulai dari mencari NPC untuk diajak bertanding, hingga menemui setiap penjual hanya untuk membeli item kartu Gwent Card yang langka. Sampai-sampai sang developer, CD Projekt Red juga membuat mini-game ini menjadi sebuah Game Online tersendiri.

2. Pip Boy (Fallout 4)

Salah satu equipment wajib di setiap seri "Fallout", itulah Pip Boy. Sebagai equipment wajib di setiap serinya, fungsi Pip Boy sangatlah penting. Layaknya menu dalam game, Pip Boy digunakan untuk berbagai macam hal, mulai dari menampilkan peta, memilih misi, mengatur perlengkapan, hingga bermain mini-game.

Sebagai sebuah gadget multifungsi, Pip Boy juga dapat digunakan untuk bermain game dengan cara mengumpulkan sebuah kaset yang bernama Holotape, namun Holotape ini harus kamu cari di setiap ujung tempat terlebih dulu, total ada 5 Holotape (Setahu Jaka) yang bisa kamu kumpulkan. Ada sebuah Holotape bernama Red Menace yang mirip seperti game jadul Donkey Kong, Atomic Command yang terdapat di Museum of Freedom hingga sekadar game ala Space Invader dengan nama Zeta Invaders. Semua Holotape tadi bisa kamu temukan jika kamu sering mengunjungi tempat-tempat di "Fallout 4".

3. Tennis (Grand Theft Auto V)

Entah hal apa yang membuat mini-game dari seri "Grand Theft Auto V" ini begitu adiktif. Namun ketika Jaka memainkan mini-game ini untuk pertama kalinya, Jaka langsung menyukainya. Mungkin kesan simpel yang Jaka rasakan menjadikan mini-game ini begitu menarik, bahkan jika dibandingkan dengan game yang mengusung tema Tennis sekalipun, mini-game ini terasa lebih memesona. Jika kamu memiliki game "Grand Theft Auto V", cobalah sejenak untuk memainkan mini-game yang super adiktif ini.

4. Triple Triad (Final Fantasy VIII)

Apa yang membuat setiap seri "Final Fantasy" begitu mengagumkan? Selain inovasi gameplay di setiap serinya, mini-game khusus juga memberikan nilai tersendiri. Tidak terkecuali dalam "Final Fantasy VIII" dengan permainan kartu Triple Triad-nya. Seperti halnya dalam Gwent Card milik The Witcher 3, kamu bisa bertanding melawan NPC dan juga mengumpulkan kartu-kartu langka yang dapat kamu temukan di berbagai lokasi dalam game. Walaupun bukan mini-game pertama dalam seri Final Fantasy, namun Jaka pikir Triple Triad merupakan mini-game terbaik dari seri Final Fantasy yang pernah ada hingga artikel ini ditulis.

5. Lockpick (The Elder Scrolls V: Skyrim)

Apa menariknya membobol sebuah brankas atau rumah yang terkunci dalam sebuah game? Tidak ada, namun jika terjadi dalam game andalan Bethesda, "The Elder Scrolls V: Skyrim", hal sepele ini menjadi begitu menantang. Mengapa demikian? Mekanisme lockpicking dalam game ini membutuhkan keahlian khusus, hal ini akan membuat kamu kesusahan dan menghabiskan banyak waktu ketika pertama kali mencoba. Namun ketika kamu telah menemukan feel-nya maka hal ini akan jauh lebih menarik dan menyenangkan, terlebih saat berhasil mencuri barang dari para Bandit maupun Forsworn.

6. Computer Hacking (Fallout 4)

Rumit adalah kata yang tepat untuk menggambarkan mini-game dari game populer "Fallout 4" ini, seperti yang kamu lihat di video di atas, kamu harus memecahkan beragam puzzle dari berbagai tulisan yang ada di sebuah komputer untuk membuka pintu maupun mengambil beberapa item layaknya mini-game Lockpick di dalam game saudaranya, "The Elder Scrolls V: Skyrim". Sebenarnya hingga artikel ini ditulis, Jaka masih kesusahan untuk menaklukkan mini-game ini, namun entah bagaimana Jaka selalu ingin mencoba dan mencobanya lagi.

7. Butt Battles (Dead or Alive Xtreme 3: Fortune)

Untuk list yang terakhir ini Jaka tidak akan membahasnya, namun Jaka sarankan kamu langsung memainkannya saja dan rasakan sensasinya.

Akhir Kata

Bagaimana? Apa kamu memiliki list tersendiri soal mini-game terbaik? Silakan tulis versi kamu sendiri di kolom komentar di bawah.

ARTIKEL TERKAIT
E6c26d259424d4a3fbb5559de52fed28

Bukan Emulator! Inilah 4 Game PS2 yang Dapat Kamu Mainkan di Android

Last Of Us

5 Game yang Paling Dinantikan di Tahun 2018

Outlast

Dijamin Susah Tidur! Inilah 4 Game PC Paling Menyeramkan Di Tahun 2017 

Resident Evil Biohazard

6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017

E87d3541fdb8af2ee068ad4f76e41389

7 Game Multiplayer yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Dimainin!

APPS TERKAIT
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Line Purple Icon
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Mini Game Yang Layak Mendapatkan Versi Gamenya Sendiri

5 Mini Game Yang Layak Mendapatkan Versi Gamenya Sendiri

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal