J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Bangga Deh! 6 Game Populer Ini Menyisipkan Unsur Indonesia Dalam Gameplay-nya

              Bangga Deh! 6 Game Populer Ini Menyisipkan Unsur Indonesia Dalam Gameplay-nya

              00
              Jumat, 27 Okt 2017, 11:00 WIB
              Berikut ini adalah beberapa game popular yang menyertakan unsur Indonesia di dalam ceritanya.

              Sebagai negara yang penuh dengan kekayaan lokal, Indonesia selalu menjadi perhatian negara-negara di seluruh dunia. Maka dari itu, wajar jika Indonesia selalu banyak menarik wisatawan untuk berkunjung menikmati kekayaan budaya dan alamnya secara langsung. Selain itu, banyak unsur-unsur bangsa ini yang turut diaplikasikan ke dalam karya-karya yang mereka buat, salah satunya adalah video game.

              Ada banyak developer game yang mulai tertarik memasukan unsur-unsur bertema Indonesia ke dalam game buatan mereka. Hal ini menunjukkan apresiasi yang sangat tinggi dari mereka terhadap budaya Indonesia yang saling kuat dan melengkapi. Berikut ini adalah beberapa game popular yang menyertakan unsur Indonesia di dalam ceritanya. Simak selengkapnya ya!

              BACA JUGA
              • 4 Hero Mobile Legends Ini Bisa Jadi Dua Peran Sekaligus! Wajib Dipakai Kalau Mau Menang
              • 5 Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan Saat Menggunakan Hero Assassin di Mobile Legends
              • 5 Duet Hero Mage dan Tank Paling Mengerikan di Mobile Legends

              Bangga Deh! 6 Game Populer Ini Menyisipkan Unsur Indonesia Dalam Gameplay-nya

              1. Front Mission 3

              Di dalam game Front Mission 3 terdapat salah satu cerita dengan latar sebuah lokasi di Asia Tenggara, yang tak lain adalah Indonesia. Di sini pemain akan dihadapkan pada sebuah misi yang mengambil kejadian di pulau Sumatera dan Sulawesi.

              Dilengkapi dengan beberapa karakter yang juga Indonesia banget, seperti nama Hatta Mirza dan Linny Barilar. Bahkan di prekuel sebelumnya, yakni Front Mission 2, juga memasukkan unsur Indonesia di dalam ceritanya. Keren dah!

              2. Uncharted: Drake Fortune

              Di dalam game Uncharted: Drake Fortune terdapat karakter yang bernama Eddy Raja. Dia adalah salah satu musuh yang harus dilawan oleh Nathan. Sebagai pemimpin bajak laut yang berasal dari Indonesia, Eddy menjalin kerja sama dengan teroris internasional yang sedang diburu oleh Nathan. Pada beberapa cerita terdapat adegan di mana Eddy berbicara menggunakan bahasa Indonesia dengan latar di pulau Kalimantan.

              3. Splinter Cell: Pandora Tomorrow

              Game ini menceritakan kelompok pasukan gerilyawan bernama ** Darah dan Doa ** yang dipimpin Suhadi Sadono, Indonesia banget deh pokoknya. Kelompok tersebut awalnya adalah sebuah organisasi bayangan CIA untuk konflik Timor Timur. Tetapi karena merasa dikhianati oleh Amerika, Suhadi akhirnya memutuskan untuk melawan balik Amerika dengan senjata biologis yang mengerikan.

              4. Just Cause 2

              Just Cause 2 adalah game yang sangat seru dan memberi pemainnya kebebasan untuk menjelajahi dunia game yang sangat luas. Selain itu, di dalam game ini terdapat sebuah latar yang menunjukkan sebuah pulau yang berada di daerah Asia Tenggara, dan terdapat beberapa tempat yang menggunakan nama Indonesia, seperti Kamp Bukit Tinggi, Bukit Gila Pangkat. Ada pula nama-nama karakter seperti Bahtiar Saleh dan Bolo Santosi yang pastinya itu semua adalah nama-nama khas Indonesia.

              5. Far Cry 3

              Far Cry 3 adalah game FPS berbasis open world yang secara gameplay maupun visualisasi sudah sangat baik. Jadi, game ini menceritakan sebuah kisah liburan yang malah berakhir dengan nasib sial yang dialami oleh Jason Brody, yakni sang tokoh utama di game ini. Menariknya lagi di dalam cerita Far Cry terdapat sebuah tempat beriklim tropis yang di dalamnya terdapat binatang-binatang khas Indonesia, seperti Komodo, Kasuari, dan cendrawasih. Tapi yang lebih meyakinkan bahwa game ini mengambil latar lokasi di Indonesia adalah karena adanya dialog bahasa Indonesia yang dilakukan oleh Citra di dalam beberapa scene yang terlihat.

              6. Civilization VI

              Civilization merupakan game strategi yang memiliki kompleksitas khusus untuk memperoleh kemenangan dengan berbagai cara dan metode. Ada banyak pilihan yang bisa kita ambil untuk memenangkan game ini, tidak hanya soal peperangan, kita bahkan bisa mengambil jalan dengan diplomasi atau bekerja sama dan memperluas pengaruh kebudayaan untuk mencapai tujuan tersebut. Dan menariknya lagi, di seri Civilization VI ini mengadaptasi peradaban di masa kerajaan yang lampau, termasuk salah satu kerajaan yang pernah hampir menguasai seluruh Nusantara, ya kamu benar! Apalagi kalau tidak kerajaan Majapahit.

              Saat memainkan kerajaan Majapahit, pemain berperan sebagai Dyah Gitarja, yakni seorang ratu yang pernah membawa kerajaan ini menuju masa-masa kejayaannya. Sebagai salah satu dari sekian unit yang bisa dipilih, kerajaan Majapahit diunggulkan dengan sektor kelautan yang melimpah. Keren bukan? Yuk, mainkan sekarang juga.

              Itulah beberapa game popular yang menyertakan unsur Indonesia di dalam ceritanya. Bagaimana menurut kamu? Mana yang pernah kamu mainkan?

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal