J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Game Pokemon Paling Laris Buatan Nintendo, Penggemar Pokemon Masuk!

              10 Game Pokemon Paling Laris Buatan Nintendo, Penggemar Pokemon Masuk!

              00
              Jumat, 25 Agt 2017, 18:00 WIB
              Lantas game Pokemon apa saja yang paling laris buatan Nintendo? Jaka telah menyusun 10 Game Pokemon Terlaris Sepanjang Masa. Berikut ulasannya.

              Pokemon, siapa yang tidak tahu dengan salah satu judul Anime terbaik asal Jepang ini. Bertema petualangan dan pertarungan menggunakan monster lucu, membuat Anime ini juga dibuat menjadi video game.

              Sudah banyak rilisan game dari Pokemon, dari konsol hingga mobile. Lantas game Pokemon apa saja yang paling laris? Jaka telah menyusun 10 Game Pokemon Terlaris Sepanjang Masa. Berikut ulasannya.

              BACA JUGA
              • Asyik, Pokemon Legendaris Resmi Dirilis Niantic!
              • Gokil! Traveler Ini Sukses Keliling Dunia Bareng POKEMON
              • Poke Monster, Game Pokemon Terbaru yang Siap Tandingi Pokemon GO

              10 Game Pokemon Terlaris Sepanjang Masa

              1. Pokemon GO

              game-pokemon-paling-laris-1

              Mencapai 100 juta unduhan yang terus bertambah pada Play Store, membuat Pokemon GO cukup pantas menyandang predikat game Pokemon terlaris sepanjang masa.

              Mengadaptasi konsep dengan menggabungkan dunia virtual dan kehidupan nyata, membuat game ini layaknya kita dibawa ke dalam dunia Pokemon sungguhan seperti di animenya.

              2. Pokemon Red, Blue and Green

              game-pokemon-paling-laris-2

              Sebagai game pertama dari serial Pokemon, Pokemon Red, Blue and Green, masih tetap menjadi yang terlaris yang pernah dirilis untuk sebuah konsol.

              Masih menggunakan layar hitam putih pada konsol Gameboy, game ini tetap membawa candu tersendiri, apalagi dapat dimainkan dimana saja. Tercatat game ini menembus angka hingga 31 juta copy penjualan.

              3. Pokemon Gold and Silver

              game-pokemon-paling-laris-3

              Hadir pada akhir tahun 90-an, sekuel kedua dari game pertama, Pokemon Gold and Silver sangat ditunggu kehadirannya saat itu. Dengan juga menambah 100 Pokemon baru yang dapat ditangkap dan dilatih dalam permainan.

              Selain itu game ini juga menambahkan fitur baru yang sangat menarik, di mana saat kita bermain pada jam tertentu dalam game, pokemon yang ditangkap juga menyesuaikan waktu tangkapannya. tercatat game ini terjual hingga 23 juta copy untuk konsol Gameboy Color.

              4. Pokemon Diamond and Pearl

              game-pokemon-paling-laris-4

              Game Pokemon pertama untuk konsol Nintendo DS kala itu, Pokemon Diamond and Pearl juga menjadi game Pokemon pertama yang dimainkan dengan tambahan fitur layar sentuh.

              Yang paling menarik dalam game ini adalah, karena pemanfaatan fitur WiFi pada Nintendo DS. Hal ini membuat para pemain dapat bertukar Pokemon hasil tangkapan mereka, atau menjualnya ke pemain lain. Inilah yang membuat game tersebut mencatatkan penjualan sebanyak 17 juta copy.

              5. Pokemon Ruby and Sapphire

              game-pokemon-paling-laris-5

              Game generasi ketiga yang dirilis untuk konsol portable Gameboy Advance, yaitu Pokemon Ruby and Sapphire. Menambahkan hingga 135 Pokemon baru, membuat pemain menjadi semakin bersemangat dalam perburuan mencari Pokemon.

              Jika yang lain soal menangkap dan berburu, pada game ini sistem pertarungan antar Pokemon yang lebih menonjol. Mulai dari grafis, hingga penerapan strategi dengan mekanisme Double Battles, di mana Pokemon dapat berhadapan satu sama lain, membuatnya begitu menarik. 16 juta Copy pun berhasil mereka dapatkan untuk penjualan game ini.

              6. Pokemon Black and White

              game-pokemon-paling-laris-6

              Sekuel Pokemon terlaris lainnya datang dari Pokemon Black and White yang rilis pada tahun 2010. Masih diperuntukkan untuk Nintendo DS, sayangnya game ini tidak dapat mengalahkan pendahulunya dalam platform yang sama, meski begitu catatan penjualannya tetap laris hingga hampir menyentuh 16 juta copy.

              Di game ini memakai mekanisme pertarungan rotation atau dapat menukar pokemon saat dalam arena pertarungan untuk melawan musuh. Selain itu seperti biasa adanya penambahan Pokemon baru sebanyak 156 ekor dari berbagai jenis.

              7. Pokemon Sun and Moon

              game-pokemon-paling-laris-7

              Dipenghujung tahun 2016 setelah euforia Pokemon GO mulai meredam, Nintendo akhirnya menepati janjinya dengan merilis sekuel terbaru untuk konsol, game Pokemon Sun and Moon. Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk hari jadi Pokemon yang ke 20 tahun.

              Ada tiga hal baru yang menarik dan membuat game ini laris di pasaran. Pertama, adanya fitur Battle Style, di mana kamu dapat menggunakan gaya pose saat mulai bertarung yang berbeda - beda. Kemudian ada Battle Royal, mekanisme pertarungan yang dapat mempertemukan hingga empat pemain dalam satu arena.

              Dan yang terakhir ada Z-Moves, serangan spesial yang dapat digunakan jika jiwa Pokemon milikmu dan kamu sudah menyatu. 15 juta copy pun berhasil diraih dalam penjualan game ini.

              8. Pokemon X and Y

              game-pokemon-paling-laris-8

              Sebelum game Pokemon Sun and Moon membuat para fans terkesima, Pokemon X and Y adalah yang pertama membawa keindahan grafis 3D Poligonal untuk serial game Pokemon. Pantas saja hal ini membuatnya mencatat penjualan hingga 14,7 juta copy.

              Fitur yang menarik di dalamnya berasal pada pemanfaatan koneksi WiFi pada konsol Nintendo 3DS, di mana kamu dapat bertarung dengan pemain lain, berjualan, mengirimkan hadiah, dan saling bertukar tangkapan Pokemon.

              Selain itu kostumisasi avatar yang sangat kompleks juga membuat game ini menjadi begitu menyenangkan.

              9. Pokemon Yellow

              game-pokemon-paling-laris-9

              Pokemon Yellow atau bisa dibilang adalah versi edisi spesial Pikachu, sangat cocok bagi pemain yang sangat menggemari Pokemon tipe listrik yang amat menggemaskan satu ini.

              Karena edisi spesial Pikachu, kamu akan mendapatkannya dari awal permainan sebagai Pokemon startermu. Meski tidak terlalu berbeda dengan Pokemon Red, Blue and Green yang juga sama dirilis untuk konsol handheld Gameboy, tapi game ini tetap menyenangkn. Ia pun diganjar dengan penjualan mencapai 14,6 juta copy.

              10. Pokemon Crystal

              game-pokemon-paling-laris-10

              Game yang merupakan rilisan terakhir untuk konsol klasik Gameboy Color, Pokemon Crystal memang membawa kesan tersendiri untuk para pemain. Game ini nampak seperti kisi - kisi, seperti apa nantinya game Pokemon dalam konsol terbaru Gameboy Advance pada saat itu.

              Bisa dibilang game ini juga merupakan gabungan dari game terdahulunya menjadi satu kesatuan. Meski sebenarnya terlepas dari banyak fitur yang sama, game ini memiliki mekanisme Battle Tower yang sangat keren. Penjualannya pun masih cukup laris dengan 6,3 juta copy.

              Akhir Kata

              Itulah 10 Game Pokemon Terlaris Sepanjang Masa. Lantas yang mana game Pokemon favoritmu atau kamu memiliki versi sendiri? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

              APPS TERKAIT
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal