J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Ini Paling Banyak Jadi Penyebab Stick Controller Rusak, Gameplay Seru Apa Bikin Ngamuk?

7 Game Ini Paling Banyak Jadi Penyebab Stick Controller Rusak, Gameplay Seru Apa Bikin Ngamuk?

Senin, 18 Sep 2017, 14:00 WIB
Ada banyak game yang dapat dimainkan secara santai dan tidak diharuskan untuk sering memencet-mencet tombol stick controller

Sudah sejak dahulu memang game playstation banyak diminati orang di seluruh dunia, pilihan jenis game pun sangat beragam alias banyak mulai dari simulasi, action, game bertemakan balapan ataupun game pertarungan. Ada banyak game yang dapat dimainkan secara santai dan tidak diharuskan untuk sering memencet-mencet tombol stick controller.

Namun ada juga game yang diharuskan untuk memencet-mencet tombol stick secara terus menerus sehingga sering sekali stick controller playstation mengalamai masalah seperti error. Bahkan ada juga beberapa game yang bisa merusak hingga mematahkan tombol-tombol stick. Nah disini Jaka akan mengulas tentang beberapa game super seru namun sering sekali menjadi penyebab stick controller rusak!

BACA JUGA
  • Waduh! 5 Game Android Terkenal Ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone
  • Awas, 10 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Merusak Smartphone!
  • AWAS! Inilah 14 Virus Paling BERBAHAYA untuk Semua Jenis Smartphone Android

Saking Serunya, 7 Game Ini Paling Banyak Jadi Penyebab Stick Controller Rusak!

1. Dragonball GT

389989a5cb635b511fd2a6da6b09720b
Game konsol Dragonball GT ini memiliki banyak sekali peminat karena tidak hanya sekedar bertarung, game ini juga mengharuskan para pemain memencet tombol tertentu secara terus menerus. Namun hal itu sering sekali membuat stick rusak bahkan tidak jarang sampai patah!

Game ini lebih banyak mengandalkan analog yang harus ditekan secara terus menerus, dan juga saat kamu mencoba melakukan combo harus memencet tombol tertentu secara bergantian dan harus sangat cepat. Semakin hari tanpa kamu sadari game ini berhasil merusak stick playstation kamu.

2. Crush Gear turbo

Be06bc07399803da118b85264ed8cc52
Game super konyol yang hadir pada konsol playstation one ini pasti pernah kamu mainkan ya? Anak 90-an sudah pasti! Game ini cukup seru dimainkan, namun saat mencoba bertarung akan menyebabkan stick controller jadi cepat rusak. Saat melakukan serangan atau mencoba menghindar dari jurus musuhmu maka pemain diharuskan memakan tombol O (bulat) secara terus menerus bisa sampai satu menit loh, saking gilanya game ini sering sekali membuat tombol stick menjadi tidak berfungsi.

3. Bishi Bashi Special

D9c42bc756ed38b50d84f667e3c001a9
Game yang akan membuat kamu terus membeli controller baru setiap bulannya. Game Bishi Bashi Special membawakan gameplay yang seru dan penuh dengan kelucuan, sangat sederhana pemain hanya diharuskan menekan beberapa tombol saja namun harus dilakukan terus menerus. Game ini penuh dengan kelucuan dan mengundang tawa namun juga membuat pemain kawatir karena harus berupa membeli controller baru.

4. Downhill Domination

2c454b0b7aa21c1cde8cfa2c797ae031
Sebenarnya game ini tidak terlalu menjadi penyebab jika pemain tidak pernah melakukan gaya. Pasalnya di saat ingin mencoba melakukan beberapa gaya seperti meloncat-loncat di atas sepeda kamu harus menekan setidaknya 4 tombol secara bergantian ataupun bersamaan namun harus dilakukan secara terus menerus. Sehingga game Downhill Domination sering sekali membuat controller menjadi tidak berfungsi.

5. Tekken 3

89f9121a0a2fdc3948092ae179415bab
Tekken 3 juga masuk dalam daftar game perusak controller, sebenarnya tidak hanya teken 3 game Tekken lainnya juga bisa menjadi perusak controller. Karena untuk melakukan combo harus menekan beberapa tombol secara acak namun harus terus dilakukan agar nyawa sang lawan cepat berkurang. Belum lagi jika ingin melakuan gaya serangan lainya.

6. Fisherman's Bait 2

53549165a2a48eae7c788545582ec108
Nggak percaya kan kalau game mancing ikan juga bisa membuat controller cepat rusak? Pasalnya game memancing merupakan game santai. Tapi tidak juga pada game Fisherman's Bait 2 ini. Kamu diharuskan menekan tombol X dan O tujuannya agar ikan yang terkena pancing cepat naik ke daratan, namun lamanya tekanan tesebut tidak menentu jadi semakin besar ikan yang didapat akan semakin sulit dan semakin lama kamu menekan tombol secara cepat.

7. Guitar Hero

Cce7cbe3b13520d7d753792c903aa589
Yang terakhir adalah game super pengrusak, di game Guitar Hero para pemain harus menekan lima tombol secara terus menerus, secara acak dan tombol tersebut berupa R1, R2, L1, L2, X jika kamu berhenti menekan tombol maka permainan akan berhenti dan sudah pasti kalah dong, lamanya tekanan juga tidak menentu loh jadi tergantung pada lagu yang kamu pilih jika lagu tersebut memiliki durasi 7 menit maka kamu harus menekan tombol selama 7 menit juga.

Belum lagi jika lagu yang kamu pilih mempunyai kecepatan tinggi maka tekanan juga harus dilakukan secara cepat. Karena memainkan game Guitar Hero ini beresiko tinggi yang menyebabkan controller cepat rusak, tidak jarang pula para pemilik rental playstation melarang untuk memainkan game ini.

Akhir Kata

Itulah 7 game seru yang sering menjadi penyebab stick controller rusak. Tidak masalah jika kamu sering memainkan 7 game di atas namun siap-siap saja stick mengalami kerusakan, apalagi game guitar hero! Yang dapat dipastikan akan membuat kamu harus membeli stick controller pengganti deh.

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Berbahaya Banner

10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Manusia

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah

15 Game yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah

Banner Shutterstock Trikjahilparah

Rusak Parah! Ini 3 Trik Jahil Komputer Paling Berbahaya

Inilah 5 Hal Yang Dapat Merusak Komputer Para Gamer

Inilah 5 Hal yang Dapat Merusak Komputer Para Gamer!

Bahaya Root Android

7 Bahaya Root Android, Orang Gaptek Wajib Tahu!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal