5 Game PC Dengan Grafis dan Gameplay Terbaik Sepanjang Masa

12 April 2017

Video game merupakan sebuah hiburan yang sangat menyenangkan dan memiliki sejumlah manfaat serta sangat disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Perkembangan game dari tahun ke tahun terus meningkat, mulai dari sisi gameplay hingga grafis dari game yang semakin membuat para pencinta game terkagum-kagum.

Berkaitan dengan masalah gameplay dan grafis, kali ini Jaka akan membahas beberapa game PC yang memiliki gameplay dan grafik mengagumkan. Pastinya sayang banget kalau kalian tidak mencoba salah satu dari game-game yang akan Jaka bahas kali ini. Apa saja game-game tersebut? Langsung aja simak dengan pembahasan berikut ini ya.

5 Game PC Dengan Grafis dan Gameplay Terbaik Sepanjang Masa

1. Battlefield 4

masukkan deskripsi gambar disini

Battlefield 4 merupakan game PC dengan genre FPS (First Person Shooter) yang diproduksi oleh EA Digital Illusions CE dan dipublikasikan oleh EA. Tidak diragukan lagi, game yang satu ini memiliki grafis yang luar biasa dan pas digabungkan dengan tema peperangan.

Battlefield 4 ini bercerita tentang seorang tentara bernama Daniel Recker yang ditugaskan untuk menyusup ke China yang sedang di ambang perang saudara untuk menyelamatkan 3 orang penting. Di tengah tugasnya, keadaan menjadi semakin sulit karena ia tergerak untuk menyelamatkan lebih banyak penduduk di negara tersebut. Ditambah lagi dengan pihak militer China yang terus mengejar selama permainan serta intervensi Rusia, tentunya akan semakin membuat game ini bertambah seru.

2. Resident Evil 7

masukkan deskripsi gambar disini

Siapa yang tidak kenal seri Resident Evil? Serial game dengan genre survival horror yang satu ini kembali hadir dengan seri terbaru mereka yaitu Resident Evil 7 Biohazard. Pada seri kali ini, kalian tidak akan melihat karakter-karakter lama seperti Jill, Chris, Leon, Ada Wong, maupun Wesker karena sejatinya pada seri kali ini kalian akan memainkan karakter yang benar-benar baru, yaitu Ethan Winters.

Meskipun tanpa karakter-karakter favorit lama, game ini akan memberikan nuansa horor klasik yang selama ini sempat dihilangkan oleh pihak Capcom pada beberapa seri sebelumnya. Game ini akan bercerita tentang Ethan Winters yang ingin mencari istrinya Mia, yang sempat hilang selama 3 tahun, tapi tiba-tiba mengirim pesan padanya.

Selama permainan, kalian akan menemui berbagai musuh yang kejam dan sering menyerang secara tiba-tiba sehingga membuat kalian kaget. Tidak ketinggalan juga puzzle khas Resident Evil yang sering membuat pemain frutrasi.

3. GTA V

masukkan deskripsi gambar disini

Anak tahun 90-an pastinya kenal dengan game yang satu ini. Yap, pihak Rockstar kembali merilis seri Grand Theft Auto (GTA) terbaru mereka yaitu GTA V. GTA V sendiri masih mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya yaitu konsep open-world, di mana pemain bisa melakukan apa saja mulai dari berkelahi, mencuri, dan menjalankan berbagai misi, tentunya dengan grafis yang jauh lebih baik serta mengagumkan.

Untuk kalian yang suka tema anak jalanan, GTA V merupakan pilihan yang sangat tepat karena kalian juga bisa mengikuti perang antar geng dan pergi ke mana pun kalian suka di dalam game ini. Jangan lupa juga, kalian masih bisa menggunakan berbagai cheat codes untuk mempermudah petualangan kalian serta menambah keseruan.

4. The Witcher 3

masukkan deskripsi gambar disini

Untuk kalian yang menyukai genre RPG, The Witcher 3 karya CD Projekt RED merupakan game yang paling tepat untuk kalian. Pada game dengan tema open-world ini, kalian akan memerankan seorang Witcher bernama Geralt.

Setelah pada seri Witcher 2, Geralt telah menyelesaikan tugasnya sebagai Witcher sewaan. Kali ini Geralt harus berhadapan dengan kelompok Wildhunt yang akan menginvasi berbagai daerah di Northern Kingdom.

Selama permainan, kalian akan berhadapan dengan berbagai ancaman dunia dengan bermodalkan pedang dan sihir yang dimiliki oleh Geralt, ditambah dengan suasana kelam, akan semakin membuat game ini punya kesan tersendiri bagi para pemainnya.

5. Watch Dogs

masukkan deskripsi gambar disini

Watch Dogs merupakan game dengan sistem open-world yang mirip seperti GTA. Bedanya, game yang dirilis oleh Ubisoft ini terlihat lebih modern dan grafiknya akan membuat kalian terkagum-kagum.

Watch Dogs ini bercerita tentang Aiden Pearce, seorang grey hat hacker yang beraksi dengan memanfaatkan berbagai infrastruktur yang ada di kota yang disebut ctOS. Dengan melakukan hack pada ctOS tersebut, kalian yang memerankan Aiden dapat melakukan berbagai kegiatan kriminal seperti mencuri uang atau informasi tertentu.

Game ini sendiri pada dasarnya menggabungkan beragam unsur terutama soal teknologi, kriminal, dan kritik sosial yang tentunya akan memberikan makna tersendiri bagi para pemain game ini. Keseruan dari game ini sendiri bisa kalian temukan ketika kalian melakukan penyusupan ke organisasi tertentu, melakukan hacking, dan tentunya aksi tembak-tembakan yang tidak kalah seru dengan Battlefield 4.

Itulah tadi 5 game dengan grafis dan gameplay terbaik, manakah yang menjadi pilihan atau mungkin favorit kalian? Kalau Jaka sih sukanya Resident Evil. Untuk memainkan game-game yang sudah Jaka sebutkan di atas, jangan lupa persiapkan PC gaming dengan spesifikasi mumpuni agar kalian bisa merasakan gameplay yang seru ditambahn dengan grafis yang maksimal tentunya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar