J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Paling Sensasional yang Dicekal di Seluruh Dunia

5 Game Paling Sensasional yang Dicekal di Seluruh Dunia

Kamis, 28 Jun 2018, 16:00 WIB
Banyak judul video game yang melegenda dan sampai sekarang masih banyak digemari, seperti Super Mario, Pac-Man dan lain sebagainya. Namun selain game-game yang diterima oleh semua kalangan dan tak lekang oleh zaman tersebut, ada juga lho game yang kontroversial sehingga dilarang beredar hampir di seluruh dunia.

Banyak judul video game yang melegenda dan sampai sekarang masih banyak digemari, seperti Super Mario, Pac-Man dan lain sebagainya. Namun selain game-game yang diterima oleh semua kalangan dan tak lekang oleh zaman tersebut, ada juga lho game yang kontroversial sehingga dilarang beredar hampir di seluruh dunia.

Game-game kontroversial tersebut dicekal dan dilarang beredar di hampir seluruh dunia adalah karena alasan kekerasan, pelecehan, dan lain sebagainya. Seperti yang dikutip dari Looper, berikut ini 5 Game Paling Sensasional yang Dicekal di Seluruh Dunia.

BACA JUGA
  • 7 Game Terbaik Untuk Orang Yang Benci Main Game
  • 6 Gamer yang Mati Mengenaskan Karena Game
  • 7 Karakter Antagonis Paling Buruk yang Pernah Ada Dalam Sejarah Video Game

5 Game Paling Sensasional yang Dicekal di Seluruh Dunia

1. Thrill Kill

Sumber foto: looper.com

Pada bulan Agustus 1998, Electronic Arts mengakusisi perusahaan Virgin Interactive, sehingga beberapa game juga secara otomatis menjadi milik mereka. Salah satunya adalah game berjudul Thrill Kill yang menyajikan pertarungan yang luar biasa keras, bahkan diklaim game paling sadis di dunia.

Game ini menceritakan seseorang yang berusaha keluar dari neraka dengan menggunakan strategi seperti merobek lengan lawan, membunuhnya hingga memasukkan hewan ternak ke tenggorokan musuh mereka. Akibat dinilai terlalu sadis akhirnya game ini ditarik oleh EA dari seluruh peredarannya.

2. Custer's Revenge

Sumber foto: megacable.blog

Dalam game yang dirilis diera 80-an ini para gamers bertugas mengendalikan pemimpin militer abad 19 yang sebenarnya, yakni Jenderal George Custer. Namun game ini malah memperlihatkan Jendral tersebut dalam keadaan telanjang, ereksi hingga berusaha mencoba memperkosa wanita penduduk asli Amerika. Akibat desakan dari berbagai pihak dan larangan penjualan di beberapa toko game, akhirnya game ini resmi beredar di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

3. Baby Shaker

Sumber foto: fanappic.com

Sebenarnya game smartphone ini cukup sederhana, pada tahap intro game ini menampilkan seorang bayi muncul yang sedang menangis dan menjerit. Kemudian gamer harus mengguncangkan smartphone untuk membuat bayi tersebut diam dan muncul tanda huruf X merah di atas matanya yang menandakan bahwa ia telah mati.

Kemudian pada tahun 2009, Patricke Donohue dari Sarah Jane Foundation, yakni sebuah kelompok kesadaran cedera otak anak-anak, menulis surat kepada Apple untuk menarik game tersebut karena dianggap melecehkan anak dan pembunuhan bayi. Kemudian Apple dengan cepat menarik dan memblokir game tersebut.

4. Too Human & X-Men: Destiny

Sumber foto: megagames.com

Dua game besutan Silikon Knight ini sebenarnya cukup menarik, namun masalah hak cipta yamg muncul menghalanginya. Hal itu bermula saat Epic Games mengembangkan Unreal Engine 3, yakni perangkat lunak revolusioner yang membuat game lebih detail dan lebih hidup dari sebelumnya.

Silicon Knights kemudian menuntut Epic Games karena dinilai melakukan pelanggaran kontrak. Epic Games diklaim dengan sengaja menyabotase upaya Silicon Knight untuk mengembangkan video game mereka sendiri. Namun gugatan Silicon Knights kalah di pengadilan hingga akhirnya mereka diperintahkan membayar $9 juta atau setara Rp120 milyar kepada Epic Games, serta menghancurkan semua game X-Men: Destiny dan Too Human yang belum terjual. Hal tersebut membuat game ini kini sulit untuk ditemui.

5. Death Race

Sumber foto: retrogamenetwork.com

Game arcade tahun 1976, Death Race tampak biasa-biasa saja hanya menampilkan karakter putih kecil yang berlarian dengan roda kemudi terpasang di lemari, sebagai kontroler. Dalam game ini para gamers harus membunuh para pejalan kaki, sehingga game ini cukup menyita perhatian banyak orang.

Kemudian sorang politisi lokal di Spokane, Washington, mengutip Dr. Gerald Driessen dari National Safety Council, yang menyebutkan bahwa game tersebut tidak layak dimainkan. Beberapa waktu setelahnya game arcade ini resmi dilarang diseluruh wilayah Amerika Serikat hingga dibeberapa negara lainya.

Akhir Kata

Itulah 5 Game Paling Sensasional yang Dicekal di Seluruh Dunia. Beberapa alasan penyekalan game-game tersebut adalah karena terlalu sadis, pelecehan, hingga pelanggaran hak cipta. Jadi sudah selayaknya para developer game memperhatikan hal-hal tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

10 Anime TV Terpopuler di Jepang Tahun 2018, Kesukaan Para Wibu Nih!

5 Game Paling Dibenci Gamers, Kamu Pernah Main?

100% WORKS! 10 Aplikasi Android Penghasil Uang Terbaru 2018

Ini 5 Cara Pasti Terkenal Pakai Aplikasi Tik Tok Tanpa Alay

Ini 5 Bugs WhatsApp Paling Mengganggu! Pernah Ngalamin?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Digimon Heroes! 1.0.13
Games Namco Bandai
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal