J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Nokia Jadul yang Bikin Nostalgia, Gak Pake Internet Tapi Seru Abis!

5 Game Nokia Jadul yang Bikin Nostalgia, Gak Pake Internet Tapi Seru Abis!

Rabu, 27 Nov 2019, 18:00 WIB
Masih ingat dengan game klasik Snake? Langsung masuk, geng, karena di sini Jaka mau membahas 5 game Nokia jadul yang bikin nostalgia!

Dari jaman Jaka SD dulu, salah satu fungsi utama HP itu memang untuk jadi mainan ketika guru sedang tidak melihat, geng.

Dengan teknologi tahun 90-an, tentunya game jaman dulu nggak secanggih Mobile Legends atau Call Of Duty: Mobile karena biasanya berjenis game arcade klasik.

Tapi jangan salah, game bawaan Nokia di jaman dulu sampai sekarang masih tetap menyenangkan untuk dimainkan kok.

5 Game Nokia Jadul yang Bikin Nostalgia

Di tahun 2019 pun, pilihan favorit Jaka kalau ingin menjernihkan pikiran biasanya adalah game klasik Minesweeper atau Free Cell.

Selain game tersebut yang memang masih menyenangkan untuk dimainkan, Jaka juga teringat dengan masa sekolah di mana game tersebut sering banget jadi pilihan Jaka kalau bosan.

Tapi di kesempatan ini Jaka mau membicarakan HP di daftar 5 game Nokia jadul yang bikin nostalgia!

1. Snake

Snake 78b10

Nggak mungkin Jaka melewatkan game ikonik Snake, video game sejuta umat yang sepertinya sudah menjadi bagian proses pendewasaan bagi semua anak 90-an.

Di game ini, kamu bermain sebagai ular dengan tujuan untuk tumbuh sebesar mungkin dengan memakan makanan yang ada di layar.

Tantangannya, kamu nggak boleh bertabrakan dengan ekor kamu sendiri jadi semakin besar ular kamu, semakin sulit untuk bertahan hidup.

Konsep game ini sendiri sebenarnya lahir dari game arcade berjudul Blockade yang keluar di tahun 1976, tapi baru benar-benar meledak setelah Nokia mengeluarkan varian Snake di HP mereka.

Sebagai produk andalan Nokia, game Snake mendapat banyak sekuel dan akhirnya menggunakan grafis tiga dimensi dengan gameplay yang lebih kompleks.

2. Space Impact

Space Impact A36c2

Game side scrolling shooter Space Impact adalah satu lagi game klasik yang memiliki gameplay lumayan kompleks untuk game HP di masa itu.

Di game ini, kamu akan mengendalikan sebuah pesawat luar angkasa untuk melawan alien dan menyelesaikan level yang ada.

Jujur, meskipun namanya Space Impact, Jaka selalu menganggap game ini bertempat di laut, geng, karena desain pesawat, musuh, dan bos yang mirip banget dengan fauna laut.

Ketika HP dengan kapabilitas GPRS keluar di pasaran, Nokia juga mengeluarkan beberapa level tambahan yang bisa didownload oleh pemain, geng!

Seperti Snake, Space Impact juga mendapat beberapa sekuel yang dilengkapi dengan grafis tiga dimensi dan tambahan jalan cerita.

3. Bounce

Bounce 6d871

Jaka pribadi kurang suka dengan game side-scrolling platformer yang satu ini, tapi Bounce tetap bisa membangkitkan rasa nostalgia Jaka.

Berbeda dengan game platformer lain seperti Super Mario, bisa dibilang nggak ada musuh yang mengganggu dalam game ini, geng.

Di game ini, kamu bermain sebagai sebuah bola yang harus melewati lingkaran emas yang ada di tiap level sambil menghindari beberapa rintangan yang ada di hadapan kamu.

Tapi jangan khawatir, seperti judulnya, bola yang kamu kendalikan bisa meloncat tinggi yang memungkinkan kamu untuk menghindari rintangan di tiap level.

Untuk beberapa sekuel game ini, Nokia berkolaborasi dengan developer Finlandia, Rovio, yang akhirnya mengembangkan seri game populer Angry Birds, geng!

4. Bumper

Bumper Ee759

Game yang satu ini tidak seikonik game Nokia yang lainnya karena memang Bumper itu hanyalah game Pinball biasa.

Di game ini, kamu cukup berusaha untuk mencetak skor settinggi mungkin dengan bantuan sepasang flipper yang bisa digunakan untuk mencegah bolah dari jatuh ke bawah.

Meskipun simpel, game Bumper di HP Nokia memiliki tampilan yang sangat menarik dan juga sangat mudah untuk dimainkan karena bisa dimainkan dengan dua tombol saja, geng.

5. Bantumi

Bantumi D7b3d

Mau bermain congklak tapi nggak punya papannya, geng? Mungkin itulah pemikiran Nokia ketika mereka merilis game Bantumi di produk HP mereka.

Dalam masalah gameplay, Bantumi sama persis dengan congklak di mana kalian harus mendapatkan buah congklak lebih banyak dari lawan kalian.

Jaka sendiri lebih memilih main bola bekel waktu kecil jadi Jaka jarang memainkan game ini di HP Nokia jaman dulu.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 5 game Nokia jadul yang bikin nostalgia. Sebenarnya sekarang banyak variasi game di atas yang bisa kamu download dari Play Store atau App Store.

Tapi sensasi main game di atas dengan touchscreen sangat berbeda dibandingkan dengan ketika menggunakan keypad HP Nokia yang sekarang hanya tersedia di Nokia 3310 yang baru.

Apakah kalian punya memori tersendiri dengan game di atas? Atau kalian punya rekomendasi game jadul lainnya? Share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Game Legendaris

10 Game Android Legendaris Terbaik, Nyesel Kalo Gak Coba!

Kumpulan Cheat Cod Mobile Banner Fe522

5 Jenis Cheat Call of Duty Mobile yang Wajib Kamu Tau | Cit Pekalongan Termasuk?

Banner Ea08e

7 Glitch yang Akhirnya Menjadi Fitur Resmi Game, Kesalahan Membawa Berkah!

Perusahaan Game Blizzard Diboikot Banyak Orang Di Seluruh Dunia Apa Alasannya 096c1

Perusahaan Game Blizzard Diboikot Banyak Orang di Seluruh Dunia, Apa Alasannya?

7 Game Mirip Cod Mobile Dengan Spek Yang Lebih Ringan Nggak Kalah Seru 26e27

7 Game Mirip COD Mobile dengan Spek yang Lebih Ringan, Gak Kalah Seru!

Banner Fcf91

7 Game RPG Android yang Bisa Dimainkan di HP RAM 2GB, Ada Game Marvel!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal