J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game MMORPG PC yang Sukses dijadikan Versi Mobile, Mana Favoritmu?

5 Game MMORPG PC yang Sukses dijadikan Versi Mobile, Mana Favoritmu?

Selasa, 21 Nov 2017, 19:30 WIB
seiring berkembangnya zaman sudah ada begitu banyak game MMORPG yang bisa dimainkan menggunakan perangkat mobile. Hal ini tentu mempermudah para gamer yang menyukai game jenis ini namun tidak selalu bisa memainkannya lewat PC.

MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) adalah salah satu genre game yang cukup banyak diminati. Awalnya, game MMORPG hanya bisa dimainkan dengan PC, namun seiring berkembangnya zaman sudah ada begitu banyak game MMORPG yang bisa dimainkan menggunakan perangkat mobile. Hal ini tentu mempermudah para gamer yang menyukai game jenis ini namun tidak selalu bisa memainkannya lewat PC.

Berbicara soal MMORPG, jika kamu seorang gamers sejati, kamu pasti tidak asing dengan beberapa game yang akan Jaka bahas berikut ini. Nah, game-game ini dulunya sangat populer di PC MMORPG, namun kini versi mobilenya telah tersedia dan nggak kalah sukses loh! Mau tahu game apa saja? Yuk, simak!

BACA JUGA
  • 15 Aplikasi Wajib iPhone Terbaik dan Gratis 2020, Wajib Ada di Ponselmu!
  • Aplikasi Pelet dan 5 Aplikasi Android yang Aneh Kebangetan!
  • 15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2020, Dijamin 100% Works

5 Game MMORPG PC yang Sukses dijadikan Versi Mobile

1. Blade and Soul

Ac13244582ae5ffc04dc778faacf63b4

Menyusul kesuksesannya di platform PC, Blade and Soul akhirnya menjawab keinginan para penggemar dengan meluncurkan versi mobilenya pada tahun 2015 silam. Game yang menceritakan tentang balas dendam dan percintaan ini memang menjadi salah satu MMORPG yang sukses menarik minat gamer. Jalan ceritanya yang menarik dipadukan dengan gameplay dan tampilan 3D menjadikannya favorit. Kesuksesan Blade and Soul PC bahkan tidak meredup meski versi mobilenya berhasil meraih keuntungan besar.

2. Age of Wushu

9a4d95b370915f2a965b47796d16343f

Snails Games selaku developer berhasil meraih kesuksesan besar dengan meluncurkan game yang berkisah tentang dunia kungfu bertajuk Age of Wushu. Game MMORPG ini bisa dengan mudah mendapat perhatian gamer berkat gameplay dan kisah petualangan yang menarik serta menantang.

Setelah dirilis selama dua tahun, Age of Wushu akhirnya dibuatkan versi mobile dengan jalan cerita yang sama namun dengan penambahan berbagai fitur dan grafis yang diperbarui. Tak jauh berbeda dengan versi PC, Age of Wushu mobile juga mendapat sambutan hangat dan sukses meraup keuntungan.

3. Ragnarok

Ed2423ddee3a561b1c3e28c8c3dce886

Siapa gamer sejati yang tak tahu MMORPG PC yang satu ini? Ragnarok bisa disebut sebagai game MMORPG paling berpengaruh di industri game. Tidak mengherankan jika game ini akhirnya dibuatkan versi mobilenya meski penggemar harus menunggu cukup lama untuk itu.

Pada Mei 2017, Gravindo resmi merilis Ragnarok versi mobile yang diberi nama Ragnarok Path of Heroes Valkyrie Uprising. Pemain bisa mendapatkan petualangan yang menarik bersama karakter 2D yang imut dan lucu di Android serta berinteraksi dengan pemain lainnya di seluruh dunia. Meski belum lama dirilis, nyatanya Ragnarok versi mobile bisa dengan cepat membawa kesuksesan.

4. Elsword

325dbd507da4268c6185a9f4f74c0857

Elsword adalah sebuah game MMORPG yang tampil dengan visualisasi yang menawan dan gameplay yang menyenangkan. Game ala-ala anime ini cukup sukses hingga akhirnya pihak developer memutuskan untuk membuatkan versi mobile bertajuk Elsword Evolution. Tidak butuh waktu lama, versi mobilenya ini langsung mendapat sambutan hangat dari penggemar bahkan ketika masih dalam tahap percobaan.

5. Grand Chase

Ff01116b2f45bdb4bb4efe6157768e6f

Sebagai game MMORPG yang digemari banyak kalangan, Grand Chase tidak mau membatasi penggemar dengan hanya hadir di platform PC saja. Lemon selaku developer akhirnya merilis versi mobile dari game petualangan seru ini pada tahun 2013 silam.

Keputusan ini membawa dampak baik karena Grand Chase semakin populer dengan adanya versi mobile. Namun demikian, versi PC dari game battle ini tidak ditinggalkan begitu saja. Masih banyak gamer yang memainkan versi PC Grand Chase dan tentu saja tidak ketinggalan mencoba versi mobilenya.

Itulah 5 game MMORPG PC yang sukses dijadikan versi Mobile. Dibuatnya versi mobile dari game-game populer tersebut tentu sangat memudahkan para gamer yang lebih senang bermain game menggunakan perangkat Mobile. Semoga semakin banyak game-game populer PC yang dijadikan versi mobile, ya guys.

ARTIKEL TERKAIT
Kamera Tembus Pandang Baju Terbaik Untuk Android Fc4ce

7 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android Terbaru, Beneran Bisa?

Cara Mendapatkan Uang Dari Sosial Media

7 Cara Mendapatkan Uang Gratisan dari Sosial Media

E092a689679fe3f741abd01e50f615be

Lebih Besar dari Bumi?! 5 Boss di Video Game Ini Punya Ukuran Tubuh Super Raksasa

Cara Membuat Aplikasi Android Banner 889cc

Cara Membuat Aplikasi Android Sederhana Gratis, Tinggal Klik!

2b78ecde5d09ec1121bc9f73fde227f7

6 Game Super Aneh, Absurd, dan Paling Nggak Jelas yang Pernah Dirilis, Mau Mainin?

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
GTA Pasti Ada, 7 Game Konsol Ini Juga SUKSES di Versi Mobile

GTA Pasti Ada, 7 Game Konsol Ini Juga SUKSES di Versi Mobile

4 Game Android Ini Meniru Dari Game PC, Nomor 1 Wajib Coba!

4 Game Android Ini Meniru Dari Game PC, Nomor 1 Wajib Coba!

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS

10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal