J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Game MMORPG Terbaik di 2019 yang Wajib Kamu Mainkan

              Game MMORPG Terbaik di 2019 yang Wajib Kamu Mainkan

              00
              Rabu, 20 Feb 2019, 20:00 WIB
              Buruan download game MMORPG terbaik tahun 2019 ini. Beberapa bahkan diberikan secara gratis, jadi enggak perlu bayar pakai CC atau potong pulsa.

              Mendengar istilah MMORPG, pastinya kamu sudah tidak asing lagi kan dengan genre game yang satu ini?

              Genre game yang mempunyai kepanjangan Massively Multiplayer Online Role-Playing Game ini tampaknya masih menjadi salah satu genre game yang cukup banyak dimainkan oleh para gamer.

              Sebut saja DragonNest, World of Warcraft, Ragnarok, dan masih banyak judul game lain yang berhasil memikat para gamer untuk memainkannya secara terus-menerus.

              Nah, bagi kamu yang suka memainkan genre game tersebut, di bawah ini ada beberapa judul game MMORPG yang masuk kategori terbaik tahun ini, dan dapat langsung kamu download dan mainkan sekarang juga. Berikut ini ulasannya.

              Game MMORPG terbaik Untuk PC

              1. Black Desert

              Black Desert Merupakan third-person action game yang dikembangkan oleh Developer Game asal Negeri Gingseng. Sebagai game MMORPG, kita ditugaskan untuk melakukan explorasi dalam mengemban misi, mengalahkan setiap rintangan atau musuh yang menghadang.

              Latar belakang cerita dari game ini memang tidak menyebutkan kejadian nyata alias fantasy atau fiksi. Game ini pertama kali muncul dalam versi Xbox sejak tahun 2018 dibawah Lisensi Microsoft. Untuk mengunduhnya, mungkin kamu memerlukan isi kuota internet yang cukup besar dan menginstall Internet Download Manager di PC kamu, biar enggak terputus karena sinyal internet yang naik turun.

              2. Lord of the Rings Online

              Lord of the Rings Online adalah sebuah game MMORPG yang dibuat oleh Standing Stone Games. Game ini awalnya berbayar, namun kemudian menjadi free-to-play, sehingga kamu bisa memainkannya secara gratis. Namun, kamu bisa membeli wilayah untuk di-unlock, atau bisa juga dengan berlangganan.

              Meskipun begitu, sistem free-to-play pada game ini masih sangat fair. Kamu bisa dengan mudah meng-unlock regen-regen hanya dengan memainkan gamenya, tanpa harus mengeluarkan uang. Namun, kamu mungkin masih perlu sedikit granding untuk mengumpulkan quest-quest untuk bisa membeli regen berikutnya. Semuanya masih dalam tahapan yang wajar tanpa harus membuatmu terpaksa mengeluarkan uang.

              3. Guild Wars 2

              Meskipun umur game ini sudah mencapai 5 tahun, masih banyak gamer yang memainkan game yang satu ini. Pada awal perilisannya, ada banyak sekali perubahan yang bisa ditemui di game ini dan tidak ada pada game MMORPG lainnya, di mana menggunakan mekanisme baru dan jauh dari MMORPG lainnya, terutama yang rilis di tahun yang sama atau tahun-tahun sebelumnya. Contohnya Rising Force, Ragnarok, World of Warcraft, dan lain-lain.

              Pada game ini, kamu tidak akan bisa sukses hanya dengan menggunakan button smashing saja, jadi kamu benar-benar harus fighting secara mekanik, yang bukan hanya sekedar button smashing. Combat harus mikir, lari sambil fighting, muter-muter, dan harus memiliki timing yang pas untuk menyerang, sehingga membuat game ini jauh lebih intens dan terkesan seperti action game online yang ramai-ramai dimainkan.

              4. Eve Online

              Game yang satu ini memiliki konsep perdagangan di antariksa, di mana player bisa membuat sebuah perusahaan sendiri atau melamar pekerjaan ke perusahaan-perusahaan besar yang telah dibuat oleh orang-orang. Kamu juga memiliki kuasa untuk membuat perusahaan sesuai keinginanmu sendiri, bisa menjadi CEO, merekrut orang untuk menambang kemudian dijual lagi, atau bahkan join ke perusahaan besar yang telah ada.

              Intinya, game ini memiliki sistem ekonominya sendiri, kamu bisa menjadi mercenary atau bahkan pembajak yang merampas barang-barang yang telah ditambang oleh pekerja. Jika hal itu terjadi, kamu akan diincar oleh perusahaan tersebut dan pesawat kamu akan dihancurkan. Selain itu, kamu juga bisa menjadi enforcer, yaitu orang yang membasmi para pembajak tadi. Dan sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan di game ini.

              5. Star Wars: The Old Republic

              Star Wars: The Old Republic adalah sebuah game yang dibuat oleh Bioware. Game ini memiliki banyak sosial gameplay yang sangat baik dan di dalamnya ada juga tipe puzzle combat dan storyline yang sangat keren. Pada game ini, kamu akan timing, party untuk menyelesaikan suatu quest. Ada granding, namun tidak membosankan, harus kembali ke suatu tempat karena diserang, dan juga narrative yang heavy story.

              Meskipun dibedakan dengan yang berlangganan dan free, namun perbedannya tidak terlalu jauh sehingga tidak kompetitif. Free-to-play-nya masih dalam batasan yang wajar dan enjoyable untuk dimainkan.

              Nah, itulah beberapa judul game MMORPG untuk PC yang dapat kamu coba saat ini juga.

              Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Radius Arianto.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal