J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Mengecewakan yang Secara Dramatis Berhasil Sukses Setelah Dirilis

5 Game Mengecewakan yang Secara Dramatis Berhasil Sukses Setelah Dirilis

Minggu, 13 Mei 2018, 13:00 WIB
Pada masa sebelumnya, setelah dirilis maka nasib sebuah video game sudah saja sampai di situ, tidak akan ada pengembangan lebih lanjut, kecuali dengan menerbitkan seri lanjutan. Namun berbeda dengan masa sekarang, para developer terus menghasilkan pembaruan dan konten baru berdasarkan feedback dan juga tren di pasaran.

Pada masa sebelumnya, setelah dirilis maka nasib sebuah video game sudah saja sampai di situ, tidak akan ada pengembangan lebih lanjut, kecuali dengan menerbitkan seri lanjutan. Namun berbeda dengan masa sekarang, para developer terus menghasilkan pembaruan dan konten baru berdasarkan feedback dan juga tren di pasaran. Hal semacam ini, tentu saja mencegah video game tersebut untuk mati lebih cepat.

Nah, keputusan dari para developer untuk menerapkan system always update semacam ini, juga membuat game yang awalnya dipandang buruk atau gagal saat pertama dirilis, bisa bangkit dan berakhir sukses. Maka dari itu, di sini Jaka akan memberikan ulasan mengenai 5 Game Mengecewakan yang Secara Dramatis Berhasil Sukses Setelah Dirilis.

BACA JUGA
  • 7 Kreator Game Paling Berpengaruh di Era Game Modern
  • 6 Gamer yang Mati Mengenaskan Karena Game
  • 5 Game yang Diawali dari Sebuah Mods

5 Game Mengecewakan yang Secara Dramatis Berhasil Sukses Setelah Dirilis

1. Fortnite

Percaya atau tidak, ketika Fortnite dirilis sebagai game early-access berbayar pada Juli 2017, konsep Battle Royale yang diusungnya tidak menarik minat siapa pun. Genre survival sandbox co-op yang dimilikinya memang menyenangkan, namun tidak ditakdirkan untuk bisa menjadi fenomena di industri video game.

Untungnya, perubahan dari game berbayar ke free to play serta beragam konten baru yang rutin diluncurkan oleh Epic Games selaku developer, membuat Fortnite mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Bahkan, Fortnite mampu melampaui kesuksesan PUBG yang dikenal dengan konsep battle royale-nya yang adiktif dan imersif.

2. Halo 5: Guardians

Judul Halo pertama yang dikembangkan untuk Xbox One Halo 5: Guardians dirilis pada akhir tahun 2015, di tengah terjangan gelombang negatif yang berasal dari keputusan kontroversial developer untuk menghapus segala bentuk multiplayer split-screen. Ketika Halo dikenal sebagai game dengan multiplayer yang luar biasa, 343 Industries malah menyuguhkan campaign repetitif yang singkat.

Namun di tengah penurunan pemain dan review negatif yang bermunculan, 343 Industries akhirnya mulai bekerja keras untuk membuat peningkatan di multiplayer Halo 5 dengan menambah sejumlah senjata, peta, dan mode baru yang mengejutkan. Penambahan terbaik sejauh ini adalah mode Warzone, dimana 8 pemain bekerja sama untuk menaklukan serangkain gelombang musuh yang semakin sulit.

3. Tom Clancy's The Division

Ketika The Division dirilis pada Maret 2016, ia memiliki pondasi permainan yang hebat. Dimana genre third person shooter yang diusung dipadukan dengan sistem loot yang didasarkan pada rekreasi indah di kota New York yang hancur karena terkena virus. Sayangnya, setelah pemain menyelesaikan misi cerita, konten akhir dari game ini tidak terlalu menarik untuk dimainkan.

Kabar baiknya, setelah update patch 1.8 yang dirilis pada awal 2018, The Division seakan berubah menjadi game yang benar-benar berisi dan menarik untuk terus dijelajahi. Beberapa perubahan yang menakjubkan adalah sistem loot yang diubah jadi lebih baik dan proses grinding yang sekarang menjadi lebih seimbang. Semoga saja, konsistensi The Division saat ini bisa dipertahankan di sekuelnya, yang baru saja diumumkan Ubisoft beberapa waktu yang lalu.

4. Tom Clancy's Rainbow Six Siege

Ketika Rainbow Six Siege diluncurkan pada tahun 2015, ia diterima sebagai game tactical shooter yang sangat baik. Akan tetapi, kurangnya konten secara keseluruhan membuat game buatan Ubisoft Montreal ini cepat dilupakan. Namun kini, Siege sudah mulai berbenah dan memiliki banyak komunitas di luar sana. Begitu banyaknya, sampai-sampai Siege dikatakan sebagai game dengan perubahan terbaik dipasaran saat ini.

Kunci utama dari perubahan ini tak lain tak bukan berasal dari Ubisoft sendiri, yang mulai rajin melemparkan konten-konten baru dan mulai memperbaiki berbagai masalah di game berdasarkan feedback para pemain. Selain itu, Siege juga memiliki sistem microtransaction yang terbilang sehat, sehingga pemain tidak perlu buang-buang uang untuk bisa mendapat peta atau karakter baru.

5. Final Fantasy 14

Final Fantasy 14 dirilis tahun 2014, dengan segala macam bug dan glitches yang ada, serta gameplay repetitif dan mekanik RPG yang tidak memuaskan. Masalahnya terhitung sangat buruk, sampai-sampai Square Enix mengambil langkah mengejutkan dengan membuat ulang game ini kemudian mengubah sistemnya dari online ke offline.

Tiga tahun kemudian, game ini dirilis kembali dengan nama Final Fantasy: A Realm Reborn. Dengan beragam perubahan dan perbaikan besar-besaran dari versi sebelumnya, FF: A Realm Reborn berhasil menjadi salah satu game MMO terbaik yang pernah diciptakan. Jalan cerita yang diusung terbilang sangat menarik dan itu dipadukan dengan mekanika gameplay yang lebih memuaskan.

Akhir Kata

Demikian tadi ulasan mengenai 5 Game Mengecewakan yang Secara Dramatis Berhasil Sukses Setelah Dirilis. Dari berbagai cerita menarik game-game di atas, kita bisa tahu bahwa video game tidak bisa dikatakan buruk meski gagal ketika pertama dirilis. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi Android Paling Laris di Indonesia, Isinya Alay?

4 Cara Agar Bangkit Dari Kekalahan Dalam Game Mobile Legends

5 Emoji Terlarang Ini Ternyata Diblokir di Berbagai Negara!

5 Tips Melakukan Epic Comeback di Mobile Legends

7 Aplikasi Paling Mahal yang Cuma Bisa Dibeli oleh Sultan

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal