J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Game dengan Komunitas Paling Toxic, Bikin Males Main!

              7 Game dengan Komunitas Paling Toxic, Bikin Males Main!

              00
              Jumat, 6 Sep 2019, 12:00 WIB
              Meskipun memiliki gameplay yang sangat seru, namun komunitasnya yang toxic bikin orang males memainkan game-game ini.

              Main game online bisa jadi pilihan yang menyenangkan setelah lelah beraktifitas seharian. Hal pertama yang akan kamu bayangkan pasti betapa serunya game yang akan kita mainkan nanti.

              Namun, kenyataannya malah berbeda. Alih-alih merasa bahagia ketika bermain game, kamu malah jadi badmood dan bete sama semua orang.

              Alasannya simpel, banyak banget gamer toxic yang suka banget bikin orang lain kesel. Akibatnya, kamu jadi malas bermain game tersebut.

              7 Game dengan Komunitas Paling Toxic

              Gamer toxic adalah jenis gamer yang "beracun". Racun tersebut bisa berarti suka menghina player lain, merasa diri paling benar dan menyalahkan orang lain, dan hal menyebalkan lainnya.

              Terkadang, alasan kenapa sebuah game nggak laku bukanlah karena kualitas gamenya yang nggak bagus. Bahkan ada beberapa game bagus yang sepi peminat karena komunitasnya yang toxic.

              Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai 7 game dengan komunitas paling toxic yang dijamin bikin kamu kapok untuk bermain lagi. Check it out!

              1. League of Legends

              1 Da871

              Game dengan komunitas toxic pertama adalah game ber-genre MOBA bernama League of Legends. Memang, sih, di Indonesia nggak memiliki banyak pemain, namun game ini laris banget di luar negeri.

              Kalau kamu tanyakan pada semua orang di luar negeri mengenai game dengan komunitas paling toxic, mereka pasti akan menjawab game League of Legends.

              Meskipun seru banget, kalau kamu adalah orang yang mudah baper mendingan hindari game ini saja, geng. Perkataan kasar, rasis, seksis, dan lain-lain sudah umum banget di game satu ini.

              2. DOTA 2

              2 F44d5

              Siapa, sih, yang nggak tahu game legendaris satu ini? DOTA 2 merupakan game MOBA terpopuler di Indonesia, bahkan dunia. Kompetisinya saja memiliki total hadiah terbesar di dunia.

              Kalau kamu baru pertama kali main DOTA 2, saran Jaka, sih, lebih baik main lawan bot sampai jago dulu, geng. Komunitas di DOTA 2 bakal maki-maki kamu kalau kamu nggak ngerti mekanisme bermain game ini.

              Berdasarkan survey di internet, player-player paling toxic di DOTA 2 berasal dari region Asia Tenggara, tepatnya Filipina dan Indonesia. Waduh!

              Bahkan kalimat kasar berbahasa Filipina seperti 'Putang Ina Mo' yang sangat terkenal di kalangan gamer, berasal dari game satu ini.

              3. Counter Strike: Global Offensive

              3 Dc7bd

              Selanjutnya, ada game first-person shooter yang sudah melegenda semenjak zaman dahulu, yakni Counter Strike. Counter Strike: Global Offensive merupakan versi game CS terbaru dan paling canggih.

              Banyak banget pemain lama yang sudah bosan berada di rank teratas, membuat ID baru supaya bisa menaikkan rank mereka lagi ke rank paling tinggi.

              Hal tersebut bikin para newbie jadi kesulitan karena mereka akan bertemu dengan pro player meskipun di rank awal. Sudah tahu kan perlakuan gamer ke gamer lainnya yang lebih cupu?

              4. Call of Duty

              4 C0986

              Masih game tembak-tembakan, Call of Duty merupakan serial game perang yang memiliki mode multiplayer di mana para player saling beradu skill membunuh lawan.

              Meskipun game-game dari serial Call of Duty memiliki harga yang cukup tinggi, namun tingkat player toxic di game ini masih tetap tinggi.

              Call of Duty memiliki banyak banget pemain berusia muda alias bocah yang nggak tahu sopan santun.

              Mereka bakal teriak-teriak dan berkata kasar setiap kali kamu membunuh karakter mereka. Nyebelin banget deh, geng.

              5. ARK: Survival Evolved

              5 E9b47

              ARK: Survival Evolved merupakan game ber-genre survival yang mengharuskanmu bertahan hidup di dunia yang masih dikuasai oleh dinosaurus.

              Meskipun melawan dinosaurus dengan peralatan sederhana itu sulit, menghadapi player lain di game ini jauh lebih sulit, geng.

              Banyak player lama suka menjahili player-player baru yang masih miskin dan nggak punya pengalaman dengan cara merampok base dan membunuh player baru sehingga item mereka hilang.

              6. Rust

              6 4d29c

              Mirip seperti ARK: Survival Evolved, Rust juga merupakan game survival di mana kamu harus berusaha bertahan hidup dengan membuat peralatan dan tempat perlindungan.

              Permainan kunci dari game rust adalah raid, yaitu merampok player lain untuk mendapatkan item, senjata, material, makanan, dan lain-lain.

              Banyak banget player toxic yang bakal mengincar player-player baru, terutama yang nggak memiliki senjata atau perlindungan apapun.

              Mereka juga nggak segan-segan menghina player lain dengan kasar, geng.

              7. World of Warcraft

              7 279f2

              World of Warcraft adalah sebuah game ber-genre MMORPG yang terpopuler di dunia. Meskipun dirilis semenjak tahun 2004, game ini masih memiliki jumlah pemain yang sangat banyak hingga kini.

              Banyaknya player lama yang masih bermain game ini membuat komunitasnya menjadi nggak menyenangkan untuk player pemula.

              Sistem PvP serta dungeon dalam game ini didominasi oleh player dengan level-level tinggi. Jangan harap kamu bisa ikut bermain dengan mereka kalau level kamu masih rendah.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 game dengan komunitas paling toxic. Bertemu satu player toxic saja sudah menyebalkan, apalagi bertemu dengan komunitasnya yang toxic?

              Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini dan beri komentar pada kolom yang sudah disediakan ya, geng!

              Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal