• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Game GBA Terbaik Sepanjang Masa| Bikin Nostalgia!

10 Game GBA Terbaik Sepanjang Masa| Bikin Nostalgia!

Kamis, 27 Des 2018, 10:00 WIB
Siapa yang pernah main Game Boy Advance alias GBA? Berikut adalah 10 game GBA terbaik sepanjang masa versi Jaka yang bakal bikin kamu nostalgia!

Game Boy Advance atau yang sering disingkat dengan GBA merupakan konsol portable yang diproduksi oleh Nintendo pada tahun 2001 sebagai pengganti Game Boy Color.

Secara total, konsol ini telah terjual lebih dari 80 juta unit di seluruh dunia. Pada tahun 2004, GBA digantikan oleh generasi penerusnya, Nintendo DS.

Akan tetapi, masih banyak game-game GBA yang seru untuk dimainkan. Berikut ini 10 Game GBA Terbaik versi Jaka!

BACA JUGA
  • 17 Game Online Gratis Terbaik 2018|Android, PC, PS 4
  • 10 Game Robot Offline Terbaik Android | Gratis!
  • 20 Game Online Terbaik 2018 yang Asyik Buat Mabar

10 Game GBA Terbaik 2018 Versi Jalan Tikus

Di antara kesepuluh game terbaik ini, mungkin banyak yang udah pernah kamu mainin. Kebanyakan game-game ini merupakan game GBA RPG yang sangat seru buat ditamatin.

Oh ya, nomor tidak menunjukkan peringkat ya geng!

Game GBA RPG

1. Golden Sun

Game Gba Terbaik 1 78cb5

Golden Sun seringkali dianggap sebagai game GBA terbaik yang pernah ada. Diproduksi oleh Camelot Software Planning, game ini berupaya untuk menghadirkan game mirip Final Fantasy ke konsol portabel.

Dengan karakter utama bernama Isaac dan tiga petualang lainnya, game ini berpusat pada misi penyelamatan dunia Weyard. Banyak unsur-unsur Final Fantasy yang dimiliki oleh game ini.

Sebut saja ceritanya untuk menyelamatkan dunia, pertarungan yang random turn-based, hingga kemampuan untuk melakukan summon. Selain itu, game ini juga memiliki beragam teka-teki yang menantang serta cerita yang lebih dalam.

Keterangan Golden Sun
Develover Camelot Software Planning
Tanggal Rilis 1 Agustus 2001
Genre Console Role-Playing Game
DOWNLOAD LINK

2. Final Fantasy Tactics Advance

Game Gba Terbaik 2 A3409

Siapa sih penggemar game yang enggak tahu Final Fantasy? Untuk konsol GBA, salah satu yang dianggap terbaik adalah Final Fantasy Tactics Advance.

Game ini bercerita tentang empat anak yang hidup di sebuah kota kecil bernama St. Ivalice. Setelah menemukan sebuah buku kuno, mereka tiba-tiba berpindah alam yang bernama sama dengan kota mereka.

Sebagai game GBA RPG, game ini membuat pemainnya bisa membentuk klan. Fokus dari permainan ini adalah aksi pertarungan yang epik serta kebebasan pemain dalam menentukan kelas, kemampuan, hingga statistik karakter mereka.

Keterangan Final Fantasy Tactics Advance
Develover Square Product Development
Tanggal Rilis 14 Februari 2003
Genre Strategy Role-Playing Game
DOWNLOAD LINK

3. Pokemon Ruby & Sapphire

Game Gba Terbaik 3 562b9

Untuk penggemar Pokemon, kemungkinan besar mereka pernah memainkan game-gamenya di konsol GBA. Salah satu yang terbaik adalah seri Pokemon Ruby & Sapphire.

Di awal permainan, kita bisa memilih di antara dua karakter, yakni Brendan dan May. Pemain akan melakukan petualangan di region Hoenn dan akan melawan Team Aqua atau Team Magma, tergantung seri mana yang kamu mainkan.

Selain itu, kita juga bisa memilih satu di antara tiga pokemon starter di awal permainan, yakni Treecko yang berjenis tumbuhan, Torchic yang berjenis apo, dan Mudkip yang berjenis air**

Keterangan Pokemon Ruby & Sapphire
Develover Game Freak
Tanggal Rilis 21 November 2002
Genre Role-Playing Game
DOWNLOAD LINK (Ruby Version)
LINK (Sapphire Version)

4. Castlevania: Aria of Sorrow

Game Gba Terbaik 4 E3645

Game Castlevania: Aria of Sorrow merupakan seri Castlevania ketiga sekaligus yang terakhir untuk konsol GBA. Game ini sering dianggap sebaga salah satu seri Castlevania yang pernah ada.

Tidak seperti seri-seri sebelumnya, game ini menempatkan pemain sebagai Soma Cruz, seorang remaja dengan kekuatan gaib yang bisa membawa reinkarnasi drakula.

Game GBA RPG yang satu ini memiliki banyak pilihan senjata keren serta pertarungan melawan bos game yang luar biasa menakutkan.

Keterangan Castlevania: Aria of Sorrow
Develover KCET
Tanggal Rilis 6 Mei 2003
Genre Action-adventure
DOWNLOAD LINK
Download Game Ps1 Lengkap Bannerx Ffd38
5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2018 (100% GRATIS!)
Yang merasa kangen buat main game-game PS1 angkat tangan! Enggak perlu risau, karena kali ini Jaka akan kasih 5 situs download game PS1 terbaik, GRATIS!
LIHAT ARTIKEL

5. The Legend of Zelda: The Minish Cap

Game Gba Terbaik 5 0329b

Zelda merupakan game petualangan yang didesain oleh Shigeru Miyamoto dan dirilis pada konsol-konsol milik Nintendo. Salah satu yang terbaik di konsol GBA adalah The Legend of Zelda: The Minish Cap.

Game GBA yang seru dimainkan ini membuat pemain menggerakkan tokoh utama yang bernama Link. Ia menyelamatkan sebuah topi ajaib yang bisa membuatnya mengeceil seperti Minish.

Petualangan di Hyrule menjadi berbeda dari game-game Zelda sebelumnya berkat topi tersebut. Ia harus menyelamatkan Putri Zelda yang telah diubah menjadi batu oleh tokoh antagonis bernama Vaati.

Keterangan The Legend of Zelda: The Minish Cap
Develover Capcom
Flagship
Tanggal Rilis 4 November 2004
Genre Action-adventure
DOWNLOAD LINK

6. The Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords

Game Gba Terbaik 6 63b36

Seri Zelda lainnya yang dianggap terbaik adalah The Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords. Seri A Link to the Past awalnya dirilis untuk konsol Super NES, sedangkan Four Swords merupakan game GBA multiplayer.

Pada A Link to the Past bercerita tentang melemahnya segel musuh bernama Ganon serta diambil alihnya tahta Hyrule oleh seorang penyihir bernama Agahnim yang menculik tujuh keturunan Sage termasuk putri Zelda.

Sedangkan pada Four Swords, yang terjadi sebelum peristiwa Ocarina of Time, bercerita tentang Link yang menarik keluar Four Swords, membuat munculnya tiga kembarannya. Mereka berempat harus bisa mengalahkan musuh bebuyutan pada game Zelda, Vaati.

Keterangan The Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords
Develover Nintendo
Capcom
Tanggal Rilis 2 Desember 2002
Genre Action-adventure
DOWNLOAD LINK

7. Advance War

Game Gba Terbaik 7 Fa07c

Game GBA selanjutnya yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Advance War. Game bergenre turn-based tactics ini awalnya hanya dirilis di Jepang, sebelum pada akhirnya dirilis juga di Amerika.

Tujuan dari permainan ini adalah mengalahkan pasukan musuh dengan dua cara: menghancurkan setiap unit lawan di peta atau menguasai markas lawan. Akan tetapi, beberapa peta memiliki misi yang berbeda-beda.

Terdapat beberapa mode permainan yang bisa kamu pilih, seperti Field Training, Campaign Mode, hingga War Room. Pada permainan ini juga terdapat sistem rangking (100 sampai 1).

Keterangan Advance War
Develover Intelligent Systems
Tanggal Rilis 10 September 2001
Genre Turn-based Tactics
DOWNLOAD LINK

8. Metroid Fusion

Game Gba Terbaik 8 2bd88

Salah satu game legendaris yang terdapat pada GBA adalah Metroid Fusion. Game yang bergenre action-adventure ini membuat pemain mengendalikan karakter bernama Samus Aran, seorang pemburu hadiah.

Metroid Fusion menampilkan open-world yang sangan luas, membuat pemain bisa bebas melakukan eksplorasi dan menemukan rahasia-rahasia yang bisa membantu mereka menamatkan game ini.

Dikembangkan oleh tim Nintendo R&D1, game ini menyempurnakan mode pertarungan dari seri sebelumnya dan memperkenalkan banyak power-up baru yang membuat permainan ini semakin menarik untuk dimainkan.

Keterangan Metroid Fusion
Develover Nintendo R&D1
Tanggal Rilis 18 November 2002
Genre Action-adventure
DOWNLOAD LINK

9. Metroid: Zero Mission

Game Gba Terbaik 9 E697d

Seri Metroid lainnya yang patut kamu coba adalah Metroid: Zero Mission. Game ini merupakan remake dari game Metroid pertama yang dirilis pada tahun 1986 dan bergenre scrolling action-adventure.

Sama seperti Fusion, pemain akan menggerakkan karakter bernama Samus Aran yang sedang mengunjungi planet Zebes setelah mengetahui Space Pirates sedang melakukan eksperimen dengan Metroids.

Gameplay-nya sendiri berfokus pada eksplorasi. Pemain harus bisa mencari power-ups untuk mencapai area-area yang tidak bisa dimasuki. Seri remake ini juga memiliki item baru, area tambahan, dan tingkat kesulita level yang berbeda-beda.

Keterangan Metroid: Zero Mission
Develover Nintendo R&D1
Tanggal Rilis 9 Februari 2004
Genre Action-adventure
DOWNLOAD LINK

10. Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3

Game Gba Terbaik 10 2b1e0

Game terakhir yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3. Pada game ini, pemain bisa mengendalikan Mario atau Luigi untuk berpetualang di delapan kerajaan Mushroom World.

Pemain harus mengalahkan tujuh Koopa Kids dan Bowser. Kamu bisa menggunakan teknik-teknik dasar Super Mario, seperti berlari, melompat, dan berenang.

Game ini mempertahankan sistem power-ups untuk meningkatkan kemampuan karakternya, seperti Super Mushroom, Fire Flower, Starman, Super Leaf, Tanooki Suit, Frog Suit, hingga Hammer Bros.

Keterangan Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3
Develover Nintendo R&D2
Tanggal Rilis 11 Juli 2003
Genre Platform Game
DOWNLOAD LINK

Akhir Kata

Nah, itu dia geng 10 Game GBA Terbaik versi Jaka. Kalau Jaka sendiri sih paling suka main Pokemon, apalagi waktu ngumpulin pokemon-pokemonnya.

Kalau kamu yang mana nih geng? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Game Simulator Pesawat 50adb

15 Game Simulator Pesawat Terbaik 2018 | PC & Android

Game Hidden Object Android Banner Ab066

10 Game Hidden Object Android Terbaik 2018|Melatih Fokus!

Game Perang Android Banner D2b29

15 Game Perang Android Terbaik & Terseru di 2020 | Latihan Kalau Natuna Direbut!

Game Dokter Dokteran Android 158a1

10 Game Dokter Terbaik Android | Bedah, Gigi, Hewan, Dll

Game Simulator Terbaik Android Banner E4bf1

10 Game Simulator Terbaik Android 2019, Bisa Jadi PewDiePie?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal