Kecewa Berat! 7 Game Canggih Nan Keren Ini Gagal Rilis, Kok Bisa Sih?

31 August 2017

Dalam sebuah industri video game, suatu projek dapat dibatalkan untuk berbagai alasan. Terkadang ada yang memberitahunya kepada media dan ada yang hanya tutup mulut saja. Namun, dalam beberapa kasus ada projek yang dihidupkan kembali layaknya PREY.

Nah, untuk mengetahui game keren apa saja yang tidak jadi rilis. Berikut kami berikan 7 game keren yang dibatalkan pembuatannya alias gagal rilis.

Kecewa Berat! 7 Game Canggih Nan Keren Ini Gagal Rilis

1. Star Wars 1313

Game gagal rilis pertama adalah Star Wars 1313Mungkin bagi kamu para gamer pecinta Star Wars sudah mendengar game yang satu ini. Game yang membawa banyak potensi untuk sukses ini telah dibatalkan pembuatannya karena permasalahan trademark(merek dagang) antara LucasArts dan Disney. Namun, masih ada kemungkinan kalau game ini akan ada di masa mendatang, tapi tanpa di bawah naungan Disney.

2. Silent Hills

Game yang digarap oleh Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro ini telah dibatalkan pembuatannya. Kojima mengatakan kalau dia sedang mengerjakan game dengan genre yang sama sehingga dia tidak ingin melanjutinya, namun ada rumor yang mengatakan kalau ada perselisihan antara Konami dengan Kojima yang tidak akur.

3. Pirates Of The Caribbean : Armada Of The Damned

Telinga anda pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Pirates Of The Caribbean. Game yang bergenre action-RPG ini akan berfokus pada cerita sebelum Jack Sparrow lahir (Prekuel dari filmnya). Bagi anda yang penasaran dengan ceritanya, tampaknya Anda harus membuang jauh-jauh rasa penasaran tersebut.

4. Eight Days

Game yang digarang-garang akan menjadi menjadi penyaing franchise GTA di PS3 ini tampaknya harus mengubur mimpinya tersebut dalam-dalam, karena game ini telah dibatalkan pembuatannya langsung oleh pihak Sony sendiri. Shuhei Yoshida selaku CEO dari Sony Computer Entertainment Studio mengatakan game ini dibatalkan karena kurang memiliki kemampuan Online dan dia mengatakan Online itu penting.

5. Rainbow Six Patriots

Game gagal rilis yang satu ini sebenarnya memiliki cukup banyak potensi untuk mendulang kesuksesan, namun tampaknya Ubisoft menyerah dengan hal itu. Ubisoft beralasan kalau mereka lebih ingin mencoba mengembangkan game untuk konsol next-gen (PS4 dan XBOX ONE) dibanding merilis game untuk konsol last-gen (PS3 dan XBOX 360).

6. Scalebound

Game gagal rilis selanjutnya adalah Scalebound. Scalebound merupakan game yang cukup unik dan memiliki gameplay yang seru di mana Anda akan berperan sebagai Dragon Rider (Penunggang Naga) dan hal itu cukup banyak menarik perhatian para gamer. Game yang baru diumumkan di E3 2016 ini tampaknya tidak bertahan lama karena 6 bulan kemudian game ini telah diumumkan pembatalannya secara resmi oleh Microsoft.

7. Fable Legends

Fable Legends merupakan game yang menggabungkan MOBA dan Tower defense yang akan dirilis untuk XBOX ONE dan PC yang memiliki fitur cross platform. Kabar pembatalan game ini diumumkan langsung secara resmi oleh Microsoft selaku pemilik studio dan XBOX. Tidak hanya membatalkan projek tersebut, Microsoft juga mengumumkan penutupan Lionhead Studio yang merupakan pencipta seri Fable.

Akhir Kata

Itulah, 7 game keren yang gagal rilis. Jadi game mana yang paling ingin kamu suka dan berharap untuk dirilis? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar