5 Game FPS Terbaik di PC Untuk Teman Ngabuburit

8 June 2017

Genre FPS (First Person Shooter) merupakan salah satu genre game yang sangat populer di berbagai kalangan gamer maupun kaum awam yang ingin sekedar menikmati video game di kala santai. Genre yang satu ini menawarkan keseruan tersendiri khususnya bagi mereka yang memang suka dengan konsep tembak-tembakan serta sistem permainan yang sangat aktif.

Hingga saat ini, sudah banyak sekali game genre FPS yang bertebaran di berbagai konsol yang mengusung berbagai jenis tema, seperti perang dunia, penumpasan teroris, dan masih banyak lagi. Nah, berkaitan dengan game genre FPS, kali ini Jaka akan membahas beberapa game genre FPS terbaik yang akan memberikan keseruan dan nuansa epic ketika dimainkan, jadi silakan disimak ya!

5 Game FPS Terbaik di PC Untuk Teman Ngabuburit

1. Counter-Strike: Global Offensive

Counter Strike Global Offensive

Foto: logicalincrements.com

Counter-Strike: Global Offensive merupakan salah satu seri game Counter Strike yang dirilis pada 2012 lalu. Sama seperti seri Counter Strike lainnya, game yang satu ini masih menggunakan konsep pertempuran antara pasukan Anti-Teroris dan Teroris dalam sebuah area tertentu yang bisa dipilih oleh player, yang mana masing-masing pihak memiliki tujuan yang berbeda (menanam bom untuk teroris dan menjinakkan bom serta menyelamatkan sandera untuk anti-teroris).

Pada bagian awal game, para pemain bisa membeli berbagai jenis senjata dan perlengkapan yang bisa digunakan selama pertempuran. Klasik? Tentu saja, namun klasik bukan berarti membosankan dan tidak seru.

2. Call of Duty: World at War

Call of Duty World at War

Foto: oceanofgames.com

Call of Duty: World at War merupakan salah satu seri dari franchise game Call of Duty yang dirilis pada 2008. Sesuai namanya, seri game yang satu ini mengambil tema Perang Dunia II sebagai latar waktu dan tempat. Player akan terlibat dalam berbagai pertempuran di mana mereka bisa melakukan berbagai cara berbeda untuk menyelesaikan suatu misi yang diberikan. Tentunya kalian bisa memilih Single Player untuk bekerja sama dengan AI atau Multiplayer untuk bermain bersama dengan teman kalian.

Selama pertempuran, kalian hanya bisa membawa dua senjata dan sebuah granat saja, namun kalian bisa mengganti senjata kalian dengan mengambilnya dari musuh atau teman yang gugur (termasuk beberapa senjata kustom). Meskipun terkesan klasik, Jaka yakin tema perang dunia akan memberikan keseruan dan nuansa epic bagi para player dan jangan lupa kalau tidak lama lagi Call of Duty: World War II yang merupakan sekuel dari seri ini akan segera rilis.

3. Battlefield 4

Battlefield 4

Foto: battlefield.com

Battlefield 4 merupakan seri terbaru dari franchise game Battlefield yang dirilis 2013 lalu. Game yang menawarkan sistem perubahan indikator warna untuk mengalokasi para pemain buta warna ini mengambil tema waktu dan tempat dalam sebuah perang fiksi di 2020, di mana tensi antara Amerika dan Rusia semakin meningkat serta pemerintah China yang diambang perang saudara.

Kalian sendiri akan memainkan karakter Daniel Recker untuk mencegah perang saudara di China terjadi (selama permainan akan banyak konspirasi yang terungkap termasuk keterlibatan Rusia). Selama memainkan game ini, kalian bisa melakukan berbagai hal seperti melakukan kustomisasi senjata, berenang sambil menembak, menyelam untuk menghidari deteksi musuh, dan tentunya beberapa gerakan pertarungan jarak dekat.

4. Titanfall 2

Titanfall 2

Foto: Electronic Arts

Titanfall 2 merupakan seri lanjutan dari game Titanfall yang dirilis pada 2016 lalu. Berbeda dengan Call of Duty atau Battlefield, game yang satu ini mengusung tema perang dengan menggunakan sebuah robot raksasa canggih yang disebut sebagai Titan.

Para player akan bertindak sebagai pilot yang memiliki banyak kemampuan untuk meningkatkan efisiensi pertempuran serta berbagai mekanisme tambahan seperti Pulse Blade, pilot hologram untuk membuat musuh bingung, Grapple Gu, serta tentunya Titan yang pergerakannya lebih lambat dari pilot namun memiliki persenjataan yang lebih mematikan.

5. Far Cry 3

Farcry 3

Foto: farcry.wikia.com

Far Cry 3 merupakan game genre FPS yang menggunakan sistem open-world serta beberapa elemen RPG di dalamnya. Game yang dirilis pada 2012 ini mengambil latar waktu dan tempat di sebuah pulau tropis, di mana sang karakter utama bernama Jason Brody sedang berlibur bersama dengan teman-temannya namun tiba-tiba diserang oleh bajak laut.

Misi kalian sendiri adalah menyelamatkan teman-teman kalian dari para bajak laut dan penduduk di pulau tersebut serta melarikan diri dari pulau tersebut. Game ini menawarkan sejumlah elemen menarik seperti sistem crafting untuk membuat berbagai jenis item seperti senjata, pohon skill yang akan terbuka setelah menyelesaikan misi dan membunuh lawan, kemampuan stealth, serta masih banyak lagi. Setelah mengamanakan suatu area, kalian juga akan mendapatkan berbagai misi tambahan seperti berburu.

Itulah tadi 5 game FPS seru yang bisa kalian mainkan di PC kalian, semoga bermanfaat dan selamat bermain. Secara pribadi sih, Jaka merekomendasikan kalian untuk coba memainkan Titanfall 2 atau Far Cry 3 yang menawarkan konsep berbeda dalam genre FPS. Namun, tentu saja, jika kalian mencari peperangan yang sebenarnya, Call of Duty: World at War sangat cocok untuk kalian. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar