J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Game Eskplorasi yang Membiarkan Gamernya Menjelajahi Dunia Baru

6 Game Eskplorasi yang Membiarkan Gamernya Menjelajahi Dunia Baru

Selasa, 29 Mei 2018, 13:00 WIB
Kali ini Jaka akan membagikan info mengenai 6 game eksplorasi yang membiarkan pemain menjelajahi dunia baru.

Hampir semua genre video game di luar sana selalu memiliki berbagai bentuk elemen eksplorasi yang dianggap sebagai bagian penting dari keseluruhan permainan. Sebab eksplorasi membuat para gamer bisa lebih leluasa untuk menjelajahi dunia yang ada di dalam game dan melakukan beragam aktivitas didalamnya.

Nah, maka dari itu kali ini Jaka akan membagikan info mengenai 6 game eksplorasi yang membiarkan pemain menjelajahi dunia baru.

Daftar di bawah tidak hanya berisi game-game RPG dengan dunia yang super luas, namun juga game-game indie yang mencoba menembus pasar dengan konsep yang unik, gameplay yang menantang, dan juga ide yang inovatif. Tanpa perlu berbasa-basi lagi, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA
  • 6 Gamer yang Mati Mengenaskan Karena Game
  • WADUH! 5 Achievement Game Ini Bisa Didapatkan Karena Berbuat Jahat
  • 5 Game Mengecewakan yang Secara Dramatis Berhasil Sukses Setelah Dirilis

6 Game Eskplorasi yang Membiarkan Pemain Menjelajahi Dunia Baru

1. The Forest

1 4de1d
The Forest merupakan game open-world survival dengan gameplay non-linear. Game ini mengambil latar di sebuah pulau dengan hutan lebat, dimana karakter pemain diceritakan selamat dari kecelakaan pesawat. Tidak ada misi pada game ini, sehingga para pemain bisa memutuskan untuk mengelola sumber makanan sembari bertahan hidup atau pergi untuk berburu kanibal yang diceritakan menculik anak dari sang karakter utama di awal permainan. The Forest membangkitkan suasana 'survival' yang sebenarnya, dengan sistem cuaca dinamis siang dan malam. Tidak memiliki api di malam hari sebagai penerangan, menjadi mimpi buruk tersendiri. Fakta bahwa pemain dituntut untuk tetap aktif dalam mencari persediaan dan mengungkap rahasia pulau menjadi kelebihan dari game ini.

2. Astroneer

2 0fca2
Astroneer merupakan game open-world dengan mekanika sandbox di mana pemain tidak memiliki misi atau tugas apapun untuk diselesaikan, sehingga melakukan eksplorasi menjadi kunci utama dalam memainkan game ini. Tidak ada musuh berbahaya yang harus dihadapi, mungkin hanya ada tantangan ringan seperti badai yang harus dihindari dan juga pasokan oksigen yang harus diisi dari waktu ke waktu. Berlatar di sebuah planet, inti gameplay dari game ini adalah memberi kebebasan pemain untuk melakukan terraforming yang memungkinkan pemain untuk memodifikasi tanah di sekitar. Selain itu, Printer 3D yang disematkan di dalam game, juga berguna untuk menciptakan alat atau objek apapun yang diinginkan oleh pemain. Meski Astroneer tidak memiliki tujuan secara spesifik, akan tetapi konsep eksplorasi yang ditawarkan sangatlah unik dan menarik.

3. The Long Dark

3 C8f9b
Setelah bencana geomagnetik memengaruhi kondisi alam di seluruh dunia, seorang pilot yang baru saja mengalami kecelakaan harus bertahan hidup di musim dingin yang keras di hutan rimba Kanada. Hampir sama dengan The Forest, game ini juga memberi kebebasan bagi pemain untuk menjelajahi hutan sembari mencari persedian makanan. Salah satu elemen survival yang paling kental dari game ini adalah pemain hanya diberi HUD kecil yang hanya menunjukkan status kesehatan karakter pemain, seperti terluka, kedinginan dan kelaparan. Selain itu, yang membuat game ini sulit adalah fakta bahwa save game akan terhapus secara permanen apabila karakter pemain mati. The Long Dark sering dipuji karena suasana otentik dan cuaca ekstrim yang digambarkan sangat realistis, sehingga memaksa pemain untuk bisa menyesuaikan gaya hidup dengan lingkungan barunya.

4. The Stanley Parable

4 9a7b9
Pada game yang tidak memiliki unsur aksi sama sekali ini, pemain berperan sebagai Stanley yang entah bagaimana, menjelajahi dunia mimpi bersama dengan suara misterius seorang narator. Pemain dapat memutuskan jalur mana yang akan dipilih dan karena terkadang narator memberitahu apa yang harus dilakukan selanjutnya, dan pemain memiliki kebebasan untuk mengikuti atau mungkin mengabaikannya. Terlepas dari apa keputusan pemain, komentar yang dilontarkan oleh narator tetap saja aneh dan sulit dipahami. The Stanley Parable memiliki enam kemungkinan ending, gameplay yang lebih difokuskan pada pengambilan keputusan dan eksplorasi, serta bagaimana cara kerjanya ketika dihadapkan dengan pilihan.

5. Firewatch

5 50b91
Firewatch merupakan game mystery-adventure yang dikembangkan oleh Campo Santo. Pada game ini, pemain berperan sebagai Henry, seorang pemantau di Hutan Nasional Shoshone yang baru bekerja satu bulan dan menemui beragam kejadian misterius. Henry dan juga rekan kerjanya yaitu Delilah, dihantui oleh serangkaian kejadian misterius yang di akhir mengarah kepada misteri lebih besar yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Game ini lebih menekankan kepada eksplorasi yang dilakukan Henry, di mana ia bisa menggunakan walkie-talkie untuk berbicara dengan Delilah melalui beragam pilihan dialog yang disediakan. Firewatch mendapat banyak review positif terkait alur ceritanya yang padat dan suasana hutan yang digambarkan dengan sangat baik.

6. Antichamber

6 Dd870
Dalam Antichamber, pemain mengontrol seorang karakter yang tidak disebutkan namanya, yang berjalan melalui level yang dipenuhi dengan objek-objek paling tidak masuk akal didalam video game. Jalur yang mengarah pada game ini, bergantung kepada apa yang dihadapi pemain. Contohnya, sinar laser digunakan sebagai mekanisme untuk membuka atau menutup sebuah pintu yang berbeda. Tujuan utama dari game ini adalah menggunakan senjata yang disediakan untuk keluar dari labirin. Pada kenyataannya, Antichamber merupakan sebuah game yang memaksa pemain untuk meninggalkan apa yang mereka lakukan sebelumnya, dan berpikir diluar nalar untuk mencari solusi yang terbilang tidak mungkin.

Itu tadi sedikit info tentang game-game eksplorasi yang memberi kesempatan pemain untuk menjelajahi dunia baru. Sebagian besar game di'atas, menawarkan pendekatan yang terbilang berani dan benar-benar memanfaatkan apa itu eksplorasi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa game di atas. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Ds 5311d

6 Video Game Tersulit Yang Bahkan Developer Sendiri Tidak Bisa Taklukan

C25bdeb2 F11b 11e7 Bd43 E13d2822bb61 1280x720 163158 2f46e

5 Video Game yang Akan Membuat Gamer Stress Karena Memainkannya

12 Aplikasi Internet Gratis Android Terbaik 2020 Penolong Di Tanggal Tua 1b6a7

12 Aplikasi Internet Gratis untuk Semua Operator, Gak Butuh Kuota!

Untitled 1 53dd2

5 Skill Pasif Terbaik di Mobile Legends Beserta Kegunaannya

7 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik 2020 D475a

Sinyal Gak Stabil? Inilah 7 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik 2020

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Logid Icon
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
Vainglory Icon
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal