J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Game Dilan Trending di Play Store, Versi Game Lebih Bikin Baper Daripada Filmnya?

Game Dilan Trending di Play Store, Versi Game Lebih Bikin Baper Daripada Filmnya?

Rabu, 6 Mar 2019, 20:00 WIB
Game Dilan resmi dirilis pertengahan Februari kemarin. Berikut review singkat Game Dilan 1990 yang bisa bkin baper!

Punya mimpi punya pacar romantis kaya Dilan atau cewek manis seperti Milea? Kamu penggemar berat novel dan film Dilan? Sudah coba bermain game Dilan 1991?

Kamu pasti sudah tau, 'kan Game Dilan sudah resmi dirilis dalam versi game serta menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Play Store dan menjadi trending.

Saking hebohnya Game Dilan Official ini, puluhan YouTuber bahkan berlomba-lomba membuat konten mengenai Game Dilan, apakah benar-benar bisa membuat kita baper seperti di versi novel dan filmnya.

Lantas apakah yang menarik dari game Dilan, setelah sebelumnya hadir dalam bentuk Novel, Film dan Webtoon?

Apakah akan sama bikin bapernya dengan versi film dan novelnya? Silakan simak pembahasan Jaka berikut ini!

BACA JUGA
  • 10 Game Ringan Offline Terbaik untuk HP Low Spec!
  • 10 Film Romantis Jepang Terbaik 2020 | Gak Kalah Baper Sama Film Korea!
  • 10 Meme Film Dilan 1990 yang Bukannya Romantis Malah Bikin Kamu Kesal Abis!

Game Dilan Resmi Dirilis, Apakah Gamenya Bisa Bikin Sebaper Filmnya?

00 D Komik Dilan F663a
Game Dilan 8fc2d
Game Dilan 1.1.0
Games
DOWNLOAD

Game Dilan 1991 sendiri resmi diluncurkan pada tanggal 25 Februari 2019 lalu. Masih tergolong game baru memang. Tetapi, kepopuleran novel dan film romantis Dilan dan Milea, membuat game ini menjadi trending di Google Play Store.

Game Dilan memang diluncurkan oleh studio game CIAYO Games di'gandeng' dengan Agate, bersamaan dengan film Dilan 1991 pada tanggal 28 Februari 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

Game Dilan sepertinya hanya akan tersedia untuk perangkat Android saja. Jaka sudah mencarinya di App Store dan tidak menemukan Game Dilan untuk perangkat iOS.

Game Berjenis Story

Game Dilan sendiri berjenis story di mana kamu akan memulai game ini dari sudut pandang Milea (kamu bisa mengubah nama karakter di game ini) ketika pertama kali bertemu Dilan.

Kamu akan diberikan serangkaian skenario persis adegan-adegan di novel dan film Dilan dan kamu harus memilih satu tindakan, untuk terus melanjutkan game ini.

Setiap kamu memilih jawaban atau skenario lain, cerita di dalam game Dilan ini juga akan berubah. Tetapi, tentu masih sejalan dengan jalan cerita Dilan di novel.

Game Dilan 4477e

Intinya sih, Game Dilan ini sama saja antara novel dan filmnya. Bedanya, kamu akan sedikit merasakan sensasi seolah-olah kamu adalah sutradara dan penulis skenario kisah cinta Dilan dan Milea.

Walaupun sebenarnya terkadang jalan cerita yang divisualkan di dalam game ini agak memaksa dan membuat kita tidak merasakan alternatif cerita lain dari game ini.

Karena game ini benar-benar diadaptasi dari novel Dilan, jangan harap kamu bisa mendapatkan plot twist atau karakter baru yang tiba-tiba muncul di dalam game ini dan bisa mengubah keseluruhan cerita.

Gameplay yang Monoton

Sebenarnya kedua chapter novel dilan ada di dalam game ini. Baik Dilan 1990 dan Dilan 1991 bisa kamu mainkan di dalam game ini. Jika Dilan 1990 memiliki 5 chapter cerita maka, Dilan 1991 Memiliki 6 chapter cerita.

Kamu akan menemukan pilihan spesial di tengah-tengah game ini. Setiap pilihan spesial ini akan ada sebuah skenario yang cukup menarik. Sayangnya, kamu harus menggunakan Diamond untuk memilih pilihan spesial ini.

Kamu lebih baik menghemat penggunaan Diamond dengan memilih alur cerita yang paling menarik dan penting saja untuk kamu pilih. Kalau kamu top-up Diamond secara terus-menerus dan rela uang kamu habis hanya untuk game ini, silakan saja.

Game Dilan 2 A2304

Untuk memainkan setiap chapter yang ada di dalam game ini, kamu membutuhkan energy. Sayangnya lagi, energy yang diberikan sangat terbatas dan kamu harus menunggu beberapa waktu sebeum energy kamu terisi penuh kembali. Kecuali, kamu ingin menggunakan diamond untuk refill energy.

Menurut Jaka tidak banyak yang begitu spesial di dalam game ini selain visualisasi ciamik Dilan dan Milea yang diadaptasi dari Webtoon. Setiap gombalan dan kata-kata romantis dari Dilan juga hadir di dalam game ini.

Kalau kamu sekadar ingin mencari game ringan untuk mengisi waktu senggang atau kamu memang pecinta berat Dilan mulai dari Novel, Film hingga Webtoonnya Maka, game Dilan official ini boleh banget kamu mainkan.

Akhir Kata

Itu tadi pembahasan singkat mengenai game Dilan Official yang sedang ramai dibicarakan banyak orang dan sempat menjadi trending di Google Play Store.

Apakah dari kamu ada yang tertarik untuk memainkan game Dilan yang digadang-gadangkan akan membuat kamu sebaper novel dan filmnya?

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 763ec

10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game

Game Moba Offline Mirip Mobile Legends Banner 1ea6e

12 Game MOBA Offline Android Mirip Mobile Legends di 2019 | Gak Kalah Kompetitif!

61f090a7513a439457ae06839988991d

5 Game PC Klasik Terbaik Gratis yang Wajib Kamu Coba

Fullscreen Mario

Full Screen Mario, Game Mario Berbasis HTML5

Bos Game Curang Ab4c3

10 Bos Paling Curang di Game, Gak Bisa Kalah!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal