J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Pengen Jadi FBI Atau CIA? Latihan Dulu Pakai 5 Game Detektif Terbaik 2017

Pengen Jadi FBI Atau CIA? Latihan Dulu Pakai 5 Game Detektif Terbaik 2017

Selasa, 12 Sep 2017, 15:00 WIB
Genre detektif atau juga sering disebut genre mystery merupakan genre yang cukup diantisipasi oleh gamer. Untuk tahu lebih lanjut, simak yuk ulasan Jaka kali ini mengenai 5 game detektif terbaik.

Beberapa tahun ini memang banyak genre baru di dalam industri game, entah itu genre yang bisa dibilang cukuP inovatif seperti social life simulator hingga genre yang cukup absurd di mata sebagian gamer seperti dating simulator. Namun terlepas dari itu, tidak bisa kita pungkiri bahwa genre detektif atau juga sering disebut genre mystery merupakan genre yang cukup diantisipasi oleh gamer.

Genre ini kadang tidak hanya mengimplementasikan detektif sebagai gameplay saja, namun juga mengimplementasikannya dalam cerita yang diusung. Banyak juga yang menjadikan genre ini menjadi genre utama dalam game. Genre ini memang memiliki banyak aspek yang dapat dijadikan sebagai gameplay seperti menginterogasi tersangka hingga melakukan reka ulang kejadian. Implementasi dalam game yang jadi faktor utama untuk kesuksesan game bertema detektif. Untuk tahu lebih lanjut, simak yuk ulasan Jaka kali ini mengenai 5 game detektif terbaik.

BACA JUGA
  • Bukan Emulator! Inilah 4 Game PS2 yang Dapat Kamu Mainkan di Android
  • 5 Game yang Paling Dinantikan di Tahun 2018
  • Dijamin Susah Tidur! Inilah 4 Game PC Paling Menyeramkan Di Tahun 2017

Pengen Jadi FBI Atau CIA? Latihan Dulu Pakai 5 Game Detektif Terbaik 2017

1. L.A Noire

Siapa yang tak kenal Rockstar? Sebagian gamer akan langsung berpikir tentang GTA, namun sebenarnya banyak game terbaik yang lahir dari tangan dingin developer ini, sebut saja Midnight Club, Red Dead Redemption hingga salah satu game detektif terbaik sepanjang masa, L.A Noire.

Salah satu game dengan visual wajah terbaik, hal ini memang seolah tak terbantahkan karena sampai sekarang belum ada game dengan visual wajah sebaik L.A Noire. Entah bagaimana Rockstar membuat grafis seperti itu, yang jelas hal ini sangat menguntungkan dari sisi gameplay karena di sini kamu akan disibukkan untuk mencari pelaku dari setiap pembunuhan yang ada dengan melihat perubahan ekspresi wajah ketika diinterogasi. Yang jelas, game ini merupakan salah satu mahakarya Rockstar yang tak boleh kamu lewatkan.

2. Murdered: Soul Suspect

Bagaimana jika genre supranatural digabung dengan detektif? Hal inilah yang dilakukan oleh Square Enix dengan Murdered: Soul Suspect. Di sini, kamu akan berperan sebagai seorang detektif bernama Ronan O Connor. Sayangnya, ketika Ronan O Connor hendak menangkap Bell Killer, yang seorang pembunuhan berantai, si protagonis utama justru tewas tertembak.

Seperti yang sudah kamu kira, Ronan O Connor menjadi arwah dan masih bertekad untuk melanjutkan profesinya dan mengungkap siapa sebenarnya Bell Killer ini. Dari eksekusi awal, ceritanya saja sudah menarik, untuk tahu kelanjutannya, tentu saja kamu harus memiliki game yang satu ini, bersiaplah menjadi seorang detektif hantu.

3. Sherlock Holmes: Crimes & Punishments

Benar sekali, kapan lagi kamu bisa berperan sebagai detektif terkenal Sherlock Holmes selain di game ini. Game yang dirilis di berbagai platform ini juga mendapat rating tinggi di berbagai situs. Hal ini tidaklah aneh karena gameplay yang seru dan di sini kamu akan diminta untuk mengungkap pembunuhan, mencari orang hilang, hingga pencurian skala besar.

4. Fahrenheit

Bukan, ini bukanlah satuan suhu. Game ini merupakan game lawas yang dirilis tahun 2005. Walaupun termasuk game jadul, game ini merupakan game buatan Quantic Dream yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Game ini merupakan game visual novel yang kerennya memiliki 3 ending berbeda, sesuai dengan setiap respons yang kamu berikan pada para NPC. Game yang telah di remastered di berbagai platform, termasuk Android ini merupakan game yang rugi kalau kamu lewatkan, apalagi bagi kamu pencinta game detektif maupun film misteri.

5. Danganronpa: Trigger Happy Havoc

Jepang memang tempatnya orang-orang kreatif, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya game yang inovatif asal Negeri Sakura ini. Salah satunya adalah Danganronpa: Trigger Happy Havoc. Game ini bisa dibilang cukup inovatif karena menggabungkan beberapa genre sekaligus, yakni dating sim, detektif, hingga debat. Di sini kamu akan berinteraksi dengan para NPC lain dan berusaha untuk mencari kesalahan dari mereka hingga akhirnya mereka dipenjara.

Itulah 5 game detektif terbaik yang rugi kalau kamu lewatkan. Tertarik dengan 5 game yang Jaka sebutkan tadi? Atau kamu sudah mempunyai daftar tersendiri untuk game detektif terbaik? Silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini ya. Selamat bermain!

ARTIKEL TERKAIT
E6c26d259424d4a3fbb5559de52fed28

Bukan Emulator! Inilah 4 Game PS2 yang Dapat Kamu Mainkan di Android

Last Of Us

5 Game yang Paling Dinantikan di Tahun 2018

Outlast

Dijamin Susah Tidur! Inilah 4 Game PC Paling Menyeramkan Di Tahun 2017

Resident Evil Biohazard

6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017

APPS TERKAIT
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Line Purple Icon
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

Ada yang Punya Rating 10/10! 5 Game Terkenal Ini Ternyata Dibuat Oleh Satu Orang Saja

Ada yang Punya Rating 10/10! 5 Game Terkenal Ini Ternyata Dibuat Oleh Satu Orang Saja

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal