J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bikin Nyali Ciut! 7 Game Ini Punya Soundtrack Paling Menyeramkan di Dunia

Bikin Nyali Ciut! 7 Game Ini Punya Soundtrack Paling Menyeramkan di Dunia

Senin, 12 Feb 2018, 12:00 WIB
Di beberapa game juga terdapat soundtrack yang menyeramkan saat didengarkan oleh para pemain. Jaka telah menyusun 7 Game Yang Punya Soundtrack Paling Menyeramkan di Dunia. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Grafik, gameplay, dan mekanisme kontrol, biasanya adalah yang paling awal diperhatikan dalam menilai sebuah game. Tapi, banyak orang lupa akan keberadaan soundtrack game yang juga sebenarnya memiliki peran tak kalah penting.

Di beberapa game juga terdapat soundtrack yang menyeramkan saat didengarkan oleh para pemain. Jaka telah menyusun 7 Game Yang Punya Soundtrack Paling Menyeramkan di Dunia. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

BACA JUGA
  • Kisah Seram Dibalik Game Deep Web 'Sad Satan', Berani Main?
  • Sangat Seram! Game Horror Agony Ini Berasal Dari Neraka
  • Mimpi Buruk! 10 Boss Paling Seram Yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah Game Horor

7 Game Yang Punya Soundtrack Paling Menyeramkan di Dunia

1. Silent Hill 2

Ketika seorang menyebutkan permainan menakutkan, hal pertama yang terlintas dalam benak banyak orang adalah waralaba Silent Hill. Khususnya di seri kedua, karena berlatar game horor, Silent Hill 2 memiliki soundtrack yang dapat membuat ciut nyali pemain.

Banyak soundtrack yang ada dalam Silent Hill 2 seperti, Theme of Laura, Laura Plays the Piano dan Promise.Semua itu dibuat oleh Akira Yamaoka yang juga menjadi sutradara dari setiap suara di tiap keadaan.

2. Bloodborne

Bloodborne memang memiliki soundtrack yang cukup epik dalam hal ini. Musik-musiknya begitu mengintimidasi pemain, apalagi harus melawan boss berulang kali karena tingkat kesulitannya, membuat pemain akan selalu terngiang dengan soundtrack tersebut.

Soundtrack ini disusun oleh beberapa orang dalam satu tim, dan tiap komposer memiliki ciri khas yang berbeda. Di antaranya ada Ryan Amon, Tsukasa Saitoh, Yuka Kitamura, Nobuyushi Suzuki, Cris Velasco, dan Michael Wandmacher.

3. Resident Evil: Code Veronica

Soundtrack Resident Evil: Code Veronica terdengar sangat mirip dengan yang ada pada film action-thriller. Sebagian melaju secara cepat dan sebagian lainnya mengandalkan suara keheningan dengan diiringi suara piano minimalis atau synth.

Seperti pada film Resident Evil lainnya, di game ini juga saat kamu mencapai ruangan 'save', musik akan berubah menjadi lebih rendah, tenang, kelam, dan menyedihkan. Soundtrack ini disusun oleh Takeshi Miura, Hijiri Anze, dan Sanae Kasahara.

4. Castlevania: Symphony of the Night

Seri Castlevania yang terinspirasi Dracula telah menghadirkan banyak soundtrack yang berkesan selama bertahun-tahun, namun yang paling terbaik adalah seri Symphony of the Night.

Soundtrack-nya disusun dengan organ, piano melodramatis, dan tema pertempuran yang bergaya teatrikal dengan beberapa penambahan musik techno. Trek yang paling menyeramkan berjudul Abandoned Pit, yang diiringi dengan suara piano berulang dihiasi suara pintu berderit.

5. Bioshock

Seperti beberapa soundtrack lain dalam daftar ini, musik Bioshock juga mengilhami ketakutan dan kesedihan. Komposer Garry Schyman menggunakan nada biola yang seakan kacau dimana mencerminkan keadaan kegilaan kota di bawah laut.

Soundtrack tersebut juga mencakup beberapa lagu-lagu tua seperti The Ink Sports dan The Andrews Sisters. Kontras antara lagu-lagu old-timey yang ceria dan kota yang kumuh membuat pengalaman bermain yang sangat meresahkan.

6. Until Dawn

Until Dawn lebih sering disebut sebagai film horor interaktif, dan dari seluruh di daftar ini, game ini adalah yang soundtrack-nya menggunakan orkestra secara penuh.

Jason Graves, sang pembuat musik telah menciptakan sebuah musik latar belakang yang berhasil membuat situasi permainan menjadi semakin mengerikan.

7. Outlast

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan salah satu game paling seram di dunia Outlast. Game ini tak hanya dari soal grafis dan gameplay, musik yang dibawa dalam permainan juga begitu membuat bergidik.

Soundtrack juga bisa tiba-tiba membuat nyali tiap pemain menjadi menurun dan ketakutan. Tiap musiknya bahkan membangkitkan rasa panik secara seketika, apalagi saat adegan kejar-kejaran.

Itulah 7 Game Yang Punya Soundtrack Paling Menyeramkan di Dunia. Coba ya, memainkan game ini dalam keadaan sendiri dan gelap, pasti musiknya akan jauh lebih terasa menusuk. Tuliskan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

[artikelmenarki]aplikasi-dihapus-kominfo,temuan-mencengangkan-yang-pernah-tertangkap-x-ray-bandara,penampakan-seram-tertangkap-di-film-terkenal,rental-vr-zaman-now,mata-uang-elektronik-nyeleneh[/artikelmenarik]

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal