J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Casual Ini Cocok Dimainkan Saat Menunggu Adzan Maghrib

7 Game Casual Ini Cocok Dimainkan Saat Menunggu Adzan Maghrib

Kamis, 8 Jun 2017, 17:00 WIB
Kali ini Jaka telah menyusun 7 game casual yang cocok dimainkan saat nunggu adzan Maghrib. Simak ulasan berikut ini ya!

Di bulan Ramadhan ini, umat Muslim setiap kalinya melakukan tradisi ngabuburit. Diambil dari bahasa Sunda, dalam bulan puasa ini, identik dengan aktivitas yang dilakukan untuk menghabiskan waktu saat menjelang buka puasa, atau adzan Maghrib.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat ngabuburit, seperti berkumpul bersama teman, jalan sore, dan bisa juga dengan bermain game. Kali ini Jaka telah menyusun 7 game casual yang cocok dimainkan saat nunggu adzan Maghrib. Simak ulasan berikut ini ya!

BACA JUGA
  • 5 Game Offline yang Cocok Untuk Menunggu Buka Puasa
  • 10 Aplikasi Android Terlarang Selama Bulan Puasa, Menggoda Iman!
  • 5 Aplikasi Lokal Untuk Ngusir 'Bete' Saat Nunggu Buka Puasa

7 Game Casual Ini Cocok Dimainkan Saat Menunggu Adzan Maghrib

1. Candy Crush Jelly Saga

Ini adalah sekuel dari game terkenal buatan developer King, yaitu Candy Crush Saga. Candy Crush Jelly Saga sendiri masih membawa gameplay yang sama dengan game sebelumnya, di mana kamu harus mencocokkan para permen lezat menjadi sebuah susunan yang tepat agar meledak, demi menyelesaikan puzzle yang diberikan.

Namun, kali ini tantangan lebih dipersulit dengan adanya jelly yang melekat di area permainan untuk dimusnahkan. Selain itu, konfigurasi susunan juga lebih variatif, seperti susunan segi empat yang bisa mengubah permen menjadi ikan jelly yang berguna untuk mengelemanasi bagian yang tersendat dan sulit dijangkau.

Candycrush Icon
Candy Crush Saga
Games Teka-teki King
DOWNLOAD

2. Into the Dead

Game endless run adalah pilihan yang baik untuk ngabuburit, namun permainan jenis tersebut yang benar-benar memacu adrenalin ada pada game Into the Dead. Kamu harus berlari sejauh mungkin, dengan melewati rintangan ratusan zombie yang akan memakanmu.

Meski game ini tidak terhitung besar, Into the Dead berhasil membawakan visual grafis 3D yang amat baik, bahkan tetap berjalan lancar, meski kamu memakai smartphone low end sekalipun. Selain berlari dan menghindar, kamu juga bisa membunuh para zombie dengan bermain pada mode senjata. Selain itu juga ada tambahan fitur anjing yang dapat menjagamu dari serangan zombie tepat di depanmu.

3. Onet Deluxe

Mungkin ini salah satu game puzzle paling legendaris di Android. Onet Deluxe tetap bertahan meski sudah banyak berbagai macam game rilis untuk Android. Ini karena gameplay yang sederhana dan adiktif, di mana kamu hanya harus mencocokkan tiap gambar yang sama dan masih dalam satu garis. Puzzle-nya terdapat beberapa level, mulai dari yang paling mudah hingga yang tersulit.

Onet
Onet Deluxe 2.9.92
Games Strategi Paw-App Studio
DOWNLOAD

4. BADLAND 2

Kalau yang satu ini sangat cocok untuk dimainkan bersama teman-teman saat kumpul dan ngabuburit bersama. Kelanjutan dari seri sebelumnya, BADLAND 2 masih membawa gameplay yang sama, namun dengan pembaharuan fitur dan rintangan yang membuatnya makin seru. Nah, fitur local multiplayer yang ada dalam game inilah yang membuatnya cocok dimainkan bersama teman, apalagi jika kamu menggunakan smartphone berlayar besar atau tablet.

Pasalnya, kamu akan bermain bersama teman hanya dengan satu device, di mana empat sudut layar dapat diubah menjadi kontrol tap tiap pemain untuk menggerakkan karakternya masing-masing.

Badland Icon Icon
BADLAND
Games Arkade Frogmind
DOWNLOAD

5. Benji Bananas

Bersama karakter Benji si monyet, kalian harus mengarungi hutan demi ribuan pisang dengan bergelayutan dari pohon ke pohon. Yang menarik, setiap kamu telah mencapai titik tertentu, gambar latar belakang akan berubah, seperti misalnya dari hutan, ke tebing dengan air terjun. Selain itu, karakter Benji sendiri bisa kamu kostumisasi dengan memakaikannya kostum yang bisa kamu beli dalam permainan.

6. Dumb Ways to Die 2: The Games

Kembali membawa greget yang sama dengan game pertamanya, Dumb Ways to Die 2: The Games tak diragukan untuk menjadi salah satu pilihan game casual terbaik dan mengundang gelak tawa. Kamu harus menyelesaikan setiap teka-teki gila yang bermunculan, yang semakin lama berjalan semakin cepat, hingga menuntut kamu harus sigap menyelesaikannya. Di seri kedua ini juga terdapat beberapa chapter yang seluruhnya terisi 68 paket mini game.

Dumb Ways To Die 2 Icon Icon
Dumb Ways to Die 2: The Games
Games Olahraga Metro Train
DOWNLOAD

7. Plants vs. Zombies 2

Melanjutkan tren positif dari kesuksesan game pertamanya, Electronic Arts kembali menghadirkan Plants vs. Zombies 2 yang juga dirilis untuk platform Android. Banyak dari kamu, mungkin sudah memahami cara bermainnya, di mana kamu harus bertahan dari serbuan zombie dengan menanam para 'tentara tumbuhan' yang memiliki kemampuan unik masing-masing. Terdapat banyak penambahan fitur, tanaman baru, serta tampilan ladang yang lebih variatif.

Plants Vs Zombies 2 Icon
Plants vs. Zombies 2 7.9.3
Games Strategi EA Swiss Earl
DOWNLOAD

Itulah 7 game casual yang cocok dimainkan saat nunggu adzan Maghrib. Selamat mencoba dan semoga ngabuburit-mu jadi lebih menyenangkan ya!

ARTIKEL TERKAIT
10 Meme Kocak Saat Puasa No 5 Nggak Nahan

10 Meme Kocak Saat Puasa, No. 5 Nggak Nahan!

Banner Google Batalpuasa

Waduh! 10 Meme Batal Puasa Ini Sungguh Terlalu

Banner Shutterstock Gamepuasa

Hah?! Ternyata Saat Puasa Tidak Boleh Main Game! Karena...

Banner Pinterest Tidakanime

Waduh! Ternyata Nonton Anime Saat Puasa Itu Tidak Boleh

5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Puasa

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Puasa

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Jadwalpuasa
Jadwal Puasa Ramadhan 1.4
Apps Almahyra
Marbel Jadwal Shalat Puasa Icon Icon
Marbel Jadwal Shalat & Puasa 1.1
Apps Educa Studio
Marbel Panduan Puasa Icon
Marbel Panduan Puasa 1.2.1
Apps Educa Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal