J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GILA! 5 Game Menyeramkan Ini Menyuruh Gamernya Untuk Melakukan Bunuh Diri

GILA! 5 Game Menyeramkan Ini Menyuruh Gamernya Untuk Melakukan Bunuh Diri

Minggu, 6 Agt 2017, 15:00 WIB
Nah, kali ini Jaka akan membahas 5 game yang berhubungan dengan bunuh diri. Apa saja? Simak baik-baik ulasan Jaka berikut ini ya.

Game biasanya menyuguhkan jalan cerita seputar petualangan di suatu kawasan atau bisa juga tentang aksi ekstrem seperti aksi kriminalitas seperti pencurian, balapan liar, dan pembunuhan dalam peperangan. Namun, ternyata ada game dengan aksi lebih ekstrem lain yaitu game yang menjadikan bunuh diri sebagai plot utamanya.

Para pengembang mulai merancang game yang mengejutkan tentang bunuh diri, pembunuhan, dan pengkhianatan. Video game pun bergeser dari game yang semula baik untuk anak-anak menjadi sesuatu yang berbahaya untuk anak-anak. Nah, kali ini Jaka akan membahas 5 game yang berhubungan dengan bunuh diri. Apa saja? Simak baik-baik ulasan Jaka berikut ini ya.

BACA JUGA
  • 5 Game Puzzle Android Tersulit dan Dijamin Bikin Kepala Pusing
  • Cara Mengetahui Game Tersebut Bisa Dimainkan di PC Kita atau Tidak
  • 5 Game Offline Android Terbaik Bulan Agustus 2015

GILA! 5 Game Menyeramkan Ini Menyuruh Gamernya Untuk Melakukan Bunuh Diri

1. Indigo Prophecy

Indigo Prophecy akan membuat pemain menguasai Lucas. Lucas adalah seorang pemuda yang melarikan diri dari polisi setelah dia telah membunuh seorang pria di kamar mandi. Pemain harus menjaga kesehatan mental Lucas selama permainan berlangsung, dan tidak membiarkannya mati dalam depresi berat. Depresi Lucas akan mendorongnya untuk bunuh diri, yang mengarah ke awal permainan. Indigo Prophecy memungkinkan Kamu untuk memahami mengapa dia memiliki pemikiran tersebut sejak awal.

2. The Static Speaks My Name

Permainan horor indie ini menuntun Kamu untuk mengetahui kehidupan seorang pria yang bernama Jacob Emholtz. Jacob Emholtz adalah seorang pria berusia 31 tahun yang telah menyelesaikan urusannya sebelum dia membunuh dirinya sendiri. Jacob Emholtz tidak hanya berencana untuk bunuh diri, tapi kamu sebagai pemainnya akan menjadi orang yang memerintahkan dia untuk melakukannya.

Jarang ada permainan yang membuat kamu berada dalam situasi yang mengerikan semacam ini. Walaupun ada judul lain yang mengusung tema serupa, tidak satu pun yang begitu terfokus pada bahaya terhadap diri sendiri seperti game yang berjudul The Static Speaks My Name ini.

3. Silent Hill 2

Beberapa saat setelah kematian istrinya, James Sunderland menerima sepucuk surat yang memanggilnya ke tempat liburan lamanya, yakni Silent Hill. Sepanjang permainan, dia percaya bahwa Mary telah meninggal selama tiga tahun, tapi sebenarnya Mary meninggal baru beberapa jam sejak dia membunuhnya. Pembunuhan tersebut tampaknya telah memicu krisis identitasnya, dan James yang merasa bersalah akhirnya kembali ke Silent Hill untuk mengakhiri hidupnya.

Seperti yang terjadi pada banyak permainan lainnya, James di Silent Hill 2 sepenuhnya bergantung pada keputusan yang dibuat pemain sepanjang cerita. Ada akhir di mana dia membunuh dirinya sendiri, tapi masih banyak lagi jalan yang bisa dia pilih, dan bunuh diri James bukanlah akhir yang paling mudah untuk didapatkan.

4. The War of Mine

Salah satu pengalaman terburuk sudah bisa kamu rasakan saat game dimulai. Dalam The War of Mine ini kamu akan dihadapkan dengan kondisi ketika salah satu orang yang kamu cintai membutuhkan seseorang untuk diajak bicara. Ketika kamu kembali dari mengumpulkan persediaan, kamu diberi tahu bahwa teman sekamarmu yang depresi telah meninggal karena bunuh diri pada malam hari.

Ditetapkan selama perang fiksi di Eropa Timur, The War of Mine ini menempatkan pemain yang bertanggung jawab atas sekelompok kecil korban selamat yang bersembunyi di sebuah rumah yang relatif besar. Sebagai pengendali permainan, kamu bertanggung jawab untuk memastikan ada cukup tempat tidur, makanan, obat-obatan, bahan bakar, dan perlengkapan lainnya. Tapi The War of Mine ini juga memaksa para pemain untuk mempertimbangkan kesehatan mental mereka yang selamat dan untuk menjaganya juga.

5. Undertale

Untuk game RPG yang menyenangkan dan relatif tanpa kekerasan, Undertale memuat isu mengenai bunuh diri yang cukup signifikan. Banyak karakter uang telah mencoba bunuh diri di masa lalu atau akan melakukannya selama pertandingan, tergantung pada pilihan pemain. Tokoh protagonis bernama Chara, juga meninggal karena bunuh diri bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Seperti yang terjadi pada beberapa game di atas, setidaknya satu kasus bunuh diri di Undertale dapat dihindari, asalkan pemain tersebut tidak membunuh seseorang yang harus ditangani oleh Dr. Alphys. Beberapa gamer berteori bahwa usaha bunuh diri karakternya mungkin terganggu jika pemain memperhatikan dan bertindak pada saat yang tepat, namun ini belum terbukti. Karena Dr. Alphys tidak dapat dilawan secara langsung, memaksanya bunuh diri adalah satu-satunya cara untuk menghancurkannya.

Nah, itulah 5 game yang berhubungan dengan bunuh diri. Ngeri ya? Sebaiknya kalau kamu pernah memainkannya, jangan pernah sampai terpikir untuk melakukan apa yang ada di game tersebut ya.

ARTIKEL TERKAIT

10 Situs Download Film Terbaik yang Sepenuhnya Legal

Ini Dia Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original!

5 Cara Paling Greget Ngecas Hp Tanpa Listrik

Ingin Tampil Cantik Saat Lebaran? Coba 7 Aplikasi Makeup Terbaik ini

Makin Keren! Aplikasi Edit Foto Lokal PicMix Join dengan Camera360

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal