J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dari Pembunuhan Sampai Pemerkosaan! Ini 5 Game Buatan Jepang Paling Kontroversial

Dari Pembunuhan Sampai Pemerkosaan! Ini 5 Game Buatan Jepang Paling Kontroversial

Sabtu, 21 Okt 2017, 14:00 WIB
Tidak semua game buatan Jepang mendapat sambutan hangat dari para gamer. Nah, 5 game berikut ini mendatangkan kontroversi karena gameplay-nya yang dinilai melenceng dan tak layak dimainkan.

Jepang memang terkenal sebagai salah satu negara yang berkontribusi besar dalam industri game. Game-game buatan Jepang cukup banyak digemari gamer dari segala penjuru dunia. Tidak mengherankan, developer-developer asal Negeri Sakura kerap meluncurkan game-game dengan segala keunikannya tersendiri. Baik untuk PC, mobile, maupun konsol permainan lainnya.

Akan tetapi, tidak semua game buatan Jepang mendapat sambutan hangat dari para gamer. Tidak sedikit game-game yang dinilai buruk, bahkan mengundang kontroversi. Seperti 5 game berikut ini yang mendatangkan kontroversi karena gameplay-nya yang dinilai melenceng dan tak layak dimainkan.

BACA JUGA
  • 7 Game HD Android Size Kecil Dengan Grafis Secanggih Game Konsol
  • Selain Asik, 5 Game Ini Bisa Jadi Sumber Penghasilan Loh, Begini Caranya...
  • 8 Hero Terkuat di Mobile Legends, Mana yang Terbaik?

5 Game Buatan Jepang Paling Kontroversial

1. Yandere Simulator

02d86684b67af12d146ab74289b20e5a

Sebuah game dari developer YandereDev sudah membuat kontroversi bahkan sebelum resmi dirilis dan masih dalam tahap pengembangan. Bagaimana tidak? Game simulasi PC ini memiliki gameplay dan jalan cerita yang mengajarkan hal-hal tak baik. Di dalam game ini, pemain berperan sebagai wanita yang tega melakukan tindakan penculikan dan pembunuhan demi mendapatkan laki-laki yang disukai.

Tindak pembunuhan yang dilakukan pun sangat sadis, di mana pemain membuat orang yang dibunuhnya seolah-olah melakukan tindakan bunuh diri. Selain itu, game ini juga dikemas dalam nuansa anak sekolahan dengan animasi ala anime yang membuat anak-anak tertarik memainkannya.

2. Senran Kagura

Bd5385112c1d2601f48f2bc59f32c9fc

Senran Kagura mungkin sudah tidak asing bagi kebanyakan gamer. Game dengan visualisasi ala anime yang imut ini menjadi kontroversial karena karakter-karakter berbikini dan bertubuh seksi. Meski mengundang kontroversi, developer pengembang Senran Kagura seolah tak peduli pandangan orang-orang.

Terbukti dengan dirilisnya berbagai seri dari game ini. Bahkan, di seri terbarunya pihak developer ingin menyimulasikan sensasi memegang dada wanita dengan joystick. Hal ini tentu membuat game ini semakin pantas disebut sebagai game paling kontroversial buatan Jepang.

3. Creature To Koi Shiyo

D7d55cfe99dafa9aad8221180635a111

Creature To Koi Shiyo mengundang kontroversi dengan jalan cerita super aneh dan konten-konten sensitif. Game yang seharusnya tidak dimainkan oleh anak-anak di bawah umur ini menjadikan pemain sebagai karakter laki-laki yang jatuh cinta kepada seekor jangkrik.

Jangkrik tersebut besarnya seukuran manusia dan memiliki lekuk tubuh yang mirip dengan seorang wanita seksi. Sosok jangkrik betina ini semakin kontroversial dengan gayanya yang begitu menggoda dan terlalu vulgar. Beberapa adegan di dalam game ini pun dinilai tak pantas apalagi jika dimainkan oleh anak-anak.

4. Rapelay

A4338c8df6a41f2b0b39ee7fb73172cd

Rapelay merupakan salah satu game kontroversial yang telah dilarang di berbagai negara. Game simulator ini begitu menyesatkan karena membuat pemain berperan sebagai seorang laki-laki yang bebas memerkosa para wanita. Grafis yang realistis membuat karakter dalam game ini begitu nyata sehingga membuat pemain seolah-olah benar-benar tengah melakukan pelecehan tersebut.

5. Sweet Pool

5b832a53ac278084b7b9420a9ac84270

Sweet Pool adalah sebuah game bergenre visual novel yang menghadirkan karakter-karakter berwajah tampan dan bertubuh kekar. Seharusnya, game ini bisa menjadi salah satu game favorit gamer karena visualnya yang menarik.

Namun, Sweet Pool justru mengundang kontroversi dengan jalan cerita yang berisi hal-hal negatif. Bukan hanya konten-konten yang tak layak ditampilkan, tapi juga kisah cinta sesama jenis yang begitu vulgar. Salah satu karakter game ini juga membuat kontroversi dengan adegan di mana dirinya mengalami menstruasi. Selain itu, pemain juga harus menentukan bagaimana caranya agar karakter yang dimainkan bisa mati dengan cara-cara tertentu.

Itulah 5 game buatan Jepang paling kontroversial. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk memainkan game-game tersebut? Jangan sampai kamu memilih game yang membawa hal-hal negatif seperti 5 game di atas, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Wallhaven 193731

Gamer Masuk! Ini 5 Tempat Unik Video Game yang Ternyata Ada Di dunia Nyata!

1469005401crossplatformscreenshot

5 Games Dengan Reputasi Terburuk Sepanjang Masa, Masih Mau Mainin?

Img0432

5 Smartphone iPhone Termurah yang Dijual Mulai 1 Jutaan

1494300624393719

Meski Dulu Dipandang Sebelah Mata, 7 Merek Smartphone China Ini Sekarang Jadi Rebutan

Game Moba Terbaik Banner2 A5d58

15 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Lebih Bagus dari ML dan Dota 2!

Tema Mobile Legends Terbaru Banner Ba11c

Makin GGWP! Begini Cara Install Tema Mobile Legends di HP Android Semua Tipe

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

15 Game Jadul Populer yang PASTI Dirindukan Oleh Anak Generasi 90-an

15 Game Jadul Populer yang PASTI Dirindukan Oleh Anak Generasi 90-an

10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS

10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS

5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game

5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal