J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Makin Encer

              Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Makin Encer

              00
              Jumat, 7 Jul 2017, 15:30 WIB
              Ternyata ada game-game yang berdampak positif bagi perkembangan otak para pemainnya. Apa saja? Berikut ini ulasan Jaka mengenai beberapa game yang bakalan bikin otak kalian makin encer.

              Video game merupakan salah satu sarana hiburan populer yang tidak akan pernah habis. Di sisi pengguna, video game menawarkan grafis yang indah dan gameplay menarik yang sering membuat banyak orang kecanduan. Sementara di sisi lain, game juga telah menjadi sebuah industri yang sangat besar.

              Sayangnya, kebanyakan orang menganggap kalau game memberikan lebih banyak dampak buruk ketimbang dampak baik. Malah ada yang bilang kalau game itu hanyalah pembodohan. Tentu saja hal ini tidak sepenuhnya benar. Ternyata ada beberapa game yang diketahui bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan otak para pemainnya. Apa saja game-game tersebut? Berikut ini ulasan Jaka mengenai beberapa game yang bakalan bikin otak kalian makin encer.

              BACA JUGA
              • Perwujudan Fantasi Terpendam! Ini 5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game
              • Dari Saling Bunuh Hingga Jadi Miliarder, Inilah 4 Kisah Nyata Mencengangkan Akibat Video Game
              • WASPADA! Ini Sisi Gelap Video Game Yang Belum Diketahui Para Gamer

              Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Makin Encer

              1. Call of Duty

              2350de8cc0caa5655fbbb7cf7ad4476c
              Foto: gamestm.co.uk

              Call of Duty merupakan game genre FPS yang sudah ada sejak 2003. Game ini menawarkan gameplay yang seru dengan tema pertempuran di berbagai tempat terbuka dengan menggunakan sejumlah tema seperti Perang Dunia, operasi rahasia atau yang disebut Black Ops dan bahkan tema zombie.

              Game ini tanpa kalian sadari akan meningkatkan koordinasi antara otak dengan tangan kalian yang memegang mouse untuk menghasilkan refleks yang lebih cepat ketika diserang lawan. Selain itu juga dapat mengasah kemampuan kalian dalam mengambil keputusan secara cepat dalam situasi sulit (misalnya ketika kalian harus menyelesaikan misi secepatnya di tengah pertempuran di dalam game).

              2. Starcraft

              E83f9b8545de3649a5554cb97fd41d6b
              Foto: starcraft.wikia.com

              Starcraft merupakan game genre strategi yang pertama kali dirilis tahun 1998. Game ini sendiri menggunakan konsep pertempuran antara berbagai spesies alien yang masing-masing memiliki unit tempur berbeda. Kalian akan dituntut untuk menganalisis dan memanfaatkan kelebihan dari masing-masing spesies alien agar bisa memenangkan pertempuran.

              Game ini dapat membantu kalian meningkatkan fleksibilitas otak karena kalian harus mengambil keputusan yang tepat dan membuat taktik jitu demi memenangkan pertempuran yang terus bergejolak (keadaan yang berubah-ubah).

              3. Elder Scroll

              Fd26cc3f8d573dcd97c355d5362635ea
              Foto: wallpapercave.com

              Elder Scroll merupakan game genre RPG dengan sistem open world yang mendapat sentuhan unsur action dan adventure. Game yang dirilis tahun 2014 ini sendiri menawarkan gameplay seru, di mana para player akan diminta membuat karakter dari ras yang tersedia, kemudian berpetualang di dunia game ini untuk menghadapi berbagai monster sambil menaikkan level. Tentunya kalian juga perlu menyelesaikan sejumlah quest.

              Game Elder Scroll ini disebut-sebut dapat membantu kalian mengasah kemampuan mengambil keputusan secara cepat kalian karena game ini menggunakan sistem pergerakan layaknya game FPS (misalnya ketika menentukan kombinasi skill saat sedang menghadapi musuh di depan kalian). Selain itu, game ini juga dapat mengasah kemampuan penalaran induktif kalian.

              4. Sim City

              097afa69708f93128a4832605719d957
              Foto: ea.com

              Sim City merupakan game yang menawarkan gameplay cukup unik, karena kalian tidak akan bertarung atau bertempur, tapi dituntut membangun sebuah kota. Tidak hanya sampai di situ saja, setelah membangun kota sesuai keinginan kalian, maka kalian akan dituntut untuk mengolah segala aspek yang ada di dalam kota tersebut. Game ini dapat membantu para pemainnya untuk mengasah kemampuan manajemen dengan memanfaatkan sumber daya yang terbatas.

              5. Portal

              6714afd2a45f92394c50dd16a18e7c81
              Foto: impulsegamer.com

              Portal merupakan game genre puzzle yang mendapat sentuhan FPS yang dirilis tahun 2007. Game ini menuntut player yang menggunakan karakter Chell untuk bisa menemukan jalan keluar dari berbagai ruangan yang membingungkan sambil terus diawasi oleh kecerdasan buatan GLaDOS. Tentu saja untuk menyelesaikan berbagai puzzle yang ada di setiap ruangan, para player harus memikirkan setiap kemungkinan yang ada untuk bisa keluar dari ruangan tersebut (kemampuan berpikir logis dan kreativitas).

              6. FIFA

              F97581054baa77f6f4275347e03e7906
              Foto: gamespot.com

              FIFA merupakan game genre sport yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat membuat player merasakan pengalaman seolah sedang bermain bola sungguhan. Pada versi terbarunya, game ini bahkan menambahkan fitur emosi pemain.

              Ketika memainkan game ini, kalian akan dituntut untuk bisa berpikir cepat dalam mengambil keputusan seperti ketika mengoper dan menembakkan bola ke gawang. Selain itu, kalian juga dituntut untuk bisa meracik strategi yang ampuh untuk mengalahkan tim lawan serta jangan lupa mempertimbangkan emosi dan tingkat kelelahan pemain yang bisa saja membuat tim kalian kewalahan ketika bertanding.

              Itulah tadi 6 game yang dapat membuat otak kalian makin encer, semoga bermanfaat dan selamat bermain. Meskipun game-game di atas memiliki manfaat bagi otak, sangat tidak disarankan memainkan game-game di atas dan game apa pun secara berlebihan. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal