J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WASPADA! 5 Game Ini Bisa Bikin Kamu Kecanduan Hingga Meninggal Dunia

WASPADA! 5 Game Ini Bisa Bikin Kamu Kecanduan Hingga Meninggal Dunia

Senin, 15 Jan 2018, 16:00 WIB
Di satu sisi, game bisa digunakan sebagai sarana penghilang penat setelah bekerja atau melakukan aktivitas berat. Namun di sisi lain, game juga bisa membuat orang kecanduan hingga kelewat batas.

Di satu sisi, game bisa digunakan sebagai sarana penghilang penat setelah bekerja atau melakukan aktivitas berat. Namun di sisi lain, game juga bisa membuat orang kecanduan hingga kelewat batas. Tak jarang, kecanduan semacam ini bisa membuat orang tersebut harus meregang nyawa.

Cukup pelik memang mengingat game yang pada awalnya dibuat untuk membawa kebahagiaan, justru malah bisa membawa bencana. Sejak satu dekade terakhir, telah banyak game-game adiktif yang membuat pemainnya kecanduan hingga meninggal dunia. Penasaran game apa saja? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 7 Game Offline Paling Laris di Android yang WAJIB Kamu Mainkan
  • 50 Video Game Terbaik dan Paling Fenomenal Sepanjang Tahun 2017
  • 10 Game Tenar yang Kini Ditinggal Pemainnya, Mobile Legends Termasuk!

5 Game yang Bisa Bikin Kamu Kecanduan Hingga Meninggal Dunia

1. Pokemon GO

Pokemon Go merupakan game buatan Niantic yang sempat booming dan menjadi fenomenal ketika dirilis pada Juli 2016 lalu. Game ini sudah banyak mendapat rekor dunia sejak pertama kali dirilis. Sayangnya, game ini juga memegang rekor sebagai salah satu game penyebab kematian. Sebagian besar kematian yang disebabkan oleh game ini dikarenakan pemainnya terlalu asyik dalam berburu Pokemon sehingga tidak menyadari bahaya mengancam nyawanya. Beberapa kasus yang paling sering adalah jatuh ke dalam jurang dan tertabrak kereta.

2. League Of Legends

Salah satu game MMORPG pesaing DOTA 2, yakni League Of Legends ternyata juga sempat menjadi game penyebab kematian. Di balik gameplay-nya yang adiktif alias bikin kecanduan, ternyata game ini telah banyak menelan korban. Salah satunya melanda pria asal Taiwan yang dikabarkan meninggal lantaran nekat bermain League Of Legends selama 23 jam non-stop. Diketahui pria tersebut meninggal karena gagal jantung akibat duduk dalam waktu terlalu lama.

3. Diablo 3

Sebuah kabar memilukan datang dari salah satu pemain game buatan Blizzard Entertainment, Diablo 3. Dikabarkan jika seorang remaja bernama Chuang menyewa sebuah room pribadi di salah satu warnet di Taiwan. Remaja berusia 18 tahun ini mulai bermain pada siang hari dan sejak saat itu, ia tidak pernah berhenti bermain hingga 2 hari non-stop. Usut punya usut, Chuang tidak makan apapun selama 2 hari. Ketika dibangunkan oleh staf warnet di sana, Chuang sempat terbangun dan berjalan sebelum akhirnya tergeletak lalu meninggal dunia.

4. World Of Tanks

Salah seorang pemain World Of Tanks bernama Brian "Poshybrid" Vigneault dikabarkan meninggal setelah bermain game multiplayer online ini. Ia meninggal setelah melakukan sesi live-streaming selama 22 jam non-stop. Diketahui jika hal yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari acara penggalangan dana bagi Make-A-Wish Foundation. Salah satu perwakilan dari acara tersebut mengatakan bahwa Brian sempat meninggalkan game pada pukul 4 pagi dan tidak kembali lagi. Awalnya para penonton mengira jika Brian ketiduran, namun keesokan harinya tersiar kabar bahwa Brian meninggal dunia.

5. Halo Wars

Siapa yang menduga jika game bergenre RTS seperti Halo Wars juga bisa menyebabkan nyawa seseorang melayang. Game yang dikembangkan oleh Microsoft Studios ini sempat menelan korban jiwa pada tahun 2011 silam. Adalah, Chris Stanforth seorang pecandu game yang harus meregang nyawa setelah bermain game Halo Wars selama 10 jam tanpa henti di Xbox 360 miliknya. Polisi mengatakan jika Chris meninggal karena penyumbatan pembuluh darah yang menjalar dari kaki hingga paru-paru.

Kamu juga bisa tonton ulasan selengkapnya di video berikut.

Itulah tadi 5 game yang bisa bikin kecanduan hingga meninggal dunia. Kebanyakan game di atas dimainkan dalam waktu yang terlalu lama, sehingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada pemainnya. Kasus di atas juga mengajarkan kepada kita bahwa dalam bermain game kita juga harus ingat waktu. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Augmented Reality Android Terbaik 2018 yang Wajib Kamu Coba

Dari Butut Sampai Keren! Ini 15 Sejarah Logo Unik dari Perusahaan Populer

10 Aplikasi Antivirus PC Gratis Terbaik 2020 + Link Download!

10 Video Youtube Terpopuler Sepanjang Tahun 2017

Percaya Atau Tidak! 5 Pokemon Ini Ternyata Diambil Dari Kisah Angker

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
World of Tanks Blitz 6.0.0.492
Games Wargaming Asia
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal