J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Nih 7 Game Android yang Diadaptasi dari Game PC

Jumat, 23 Feb 2018, 18:14 WIB
Game-game di smartphone sendiri banyak juga yang diadaptasi dari game konsol maupun PC. Bukan cuma yang secara resmi, tapi ada juga game-game 'tiruan' yang hampir mirip dengan game yang ada di PC dan juga konsol.

Semakin berkembangnya smartphone, membuatnya menjadi salah satu device yang dapat diandalkan untuk bermain game menggeser konsol ataupun PC. Hal ini ditandai dengan para developer-developer game yang mulai menggeser proritasnya dari konsol menuju game mobile.

Game-game di smartphone banyak juga yang diadaptasi dari game konsol maupun PC. Bukan cuma yang secara resmi, tapi ada juga game-game 'tiruan' yang hampir mirip dengan game yang ada di PC dan juga konsol.

BACA JUGA
  • 10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik
  • 15 Game Hantu Paling Seram & Terbaik Android | Auto Gak Bisa Tidur!
  • 10 Game Multiplayer Bluetooth Terbaik Android | Super Seru!

7 Game Android yang Diadaptasi dari Game PC

Di tulisan kali ini, JalanTikus akan membahas game-game yang diadaptasi dari PC, mulai dari yang asli dibuat oleh sang developernya, maupun yang ditiru dari game PC populer. Yuk langsung kita bahas!

1. Paladins

Melihat potensi game bergenre MOBA di smartphone, developer bernama Hi-Rez Studio akhirnya merilis game mobile yang diadaptasi dari game yang mereka rilis untuk PC dan konsol. Game berjudul Paladins Strike diadaptasi dari game berjudul Paladins dengan polesan gameplay yang cukup berbeda namun tetap asik untuk dimainkan.

2. Point Blank

Selain populer dengan game MOBA, game mobile dengan genre FPS peperangan juga banyak digandrungi. Tidak mau ketinggalan dengan saingannya, Nexon akhirnya merilis game FPS untuk mobile bernama Point Blank Strike yang juga tidak kalah seru dari versi PC-nya.

3. Overwatch

Karena kepopulerannya oleh para gamer PC dan konsol, membuat salah satu developer asal China membuat tiruan dari game Overwatch untuk versi mobile-nya. Game bernama Heroes of Warefare ini tentu saja bukan versi mobile yang resmi seperti buatan Blizzard ya guys!

4. PUBG

Game yang baru-baru ini berhasil mengalahkan kepopuleran game DOTA 2 ini, memang membuat para developer berhasrat untuk membawanya ke versi mobile. Ini terbukti dari beberapa developer yang berhasil membuat game serupa PUBG untuk mobile, seperti game Rules of Survival dan Free Fire.

5. Final Fantasy XV

Square Enix juga tidak bisa menahan diri untuk membawa game Final Fantasy XV yang fenomenal ke ranah mobile dengan berbagai modifikasi. Bukan versi mini game, tapi benar-benar game Final Fantasy XV dengan berbagai penyesuaian agar para penikmat game mobile juga bisa mencicipi game FFXV di HP mereka.

6. Tekken

Siapa bilang game dengan genre fighting tidak dapat dinikmati di HP kamu? Buktinya, developer Bandai Namco bisa membuat game Tekken versi mobile yang juga masih asik untuk dimainkan di HP kamu lho. Menggabungkan antar game fighting dan playing card, game Tekken versi mobile pasti bakal bikin kamu ketagihan.

7. PES 2018

Sekarang giliran Konami yang juga akhirnya terjun ke dunia game mobile dengan salah satu game mahakaryanya, yaitu Pro Evolution Soccer. Memang sih, game PES itu tidak perlu ditandingkan lagi keseruannya, tapi membuanya untuk versi mobile pastinya harus dipikirkan matang-matang dulu oleh sang developernya. Tapi buktinya, game ini sukses memikat para gamer mobile.

Akhir Kata

Itulah beberapa game mobile yang diadaptasi dari game PC. Walaupun ada beberapa game yang sebenarnya menjiplak alias meniru dari game populer, tapi tetap saja ini membuktikan jika game mobile memang mempunyai pangsa pasar yang mungkin akan mengalahkan game-game PC atau konsol bukan?

ARTIKEL TERKAIT
Banner Baru DOC A7056

Mau Gampang Dapat Uang Tunai 204,5 Juta? Gini Caranya!

Situs Download Film Terbaik E45b3

17 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

Lelucon Logo Madura United

Ngakak! 10 Lelucon Sayembara Logo Malang United yang Kena Bully Netizen

Cara Menghapus Folder Kosong Android Banner 94d27

Cara Hapus Folder Kosong & Sampah Android, 100% Bersih!

APPS TERKAIT
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
Icon Icon
KingRoot 5.4.0
Apps KingRoot Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Bosan Main Game Mobile Legends?! 5 Game Android Ini Dijamin Lebih Seru dari Game MOBA

Bosan Main Game Mobile Legends?! 5 Game Android Ini Dijamin Lebih Seru dari Game MOBA

6 Game Android HD Terbaik di Maret 2018

6 Game Android HD Terbaik di Maret 2018

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Populer yang Masih Jaya Hingga Saat Ini

5 Game Populer yang Masih Jaya Hingga Saat Ini

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal