J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Android dan iOs yang Paling Disukai Orang Indonesia, Kamu Juga?

7 Game Android dan iOs yang Paling Disukai Orang Indonesia, Kamu Juga?

Jumat, 28 Jul 2017, 12:30 WIB
Kali ini, Jaka telah merangkum beberapa game mobile di platform Android yang paling banyak dimainkan dan paling banyak membuat kecanduan para gamer di Tanah Air. Apa saja ya? Berikut ini ulasannya.

Selama beberapa tahun belakangan ini, game mobile di perangkat Android maupun iOS terus mengalami peningkatan popularitas karena sejumlah faktor, terutama karena kebiasaan kebanyakan orang yang selalu memegang smartphone mereka. Di samping itu, game mobile juga lebih praktis dan kebanyakan orang menganggap kalau game mobile juga tidak kalah seru dengan game PC. Malahan, ada pula yang mengatakan kalau game mobile itu memiliki tantangan tersendiri karena para player harus menggunakan layar smartphone sebagai kontroler.

Sama seperti game PC, game mobile juga kini telah membuat banyak sekali gamer di Indonesia menjadi kecanduan. Kali ini, Jaka telah merangkum beberapa game mobile di platform Android yang paling banyak dimainkan dan paling banyak membuat kecanduan para gamer di tanah air. Apa saja game mobile yang paling banyak dimainkan dan paling banyak membuat kecanduan gamer Indonesia? Berikut ini ulasannya.

BACA JUGA
  • 15 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Lebih Bagus dari ML dan Dota 2!
  • 5 Game Android dengan Jalan Cerita Terbaik
  • MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android

7 Game Android dan iOs yang Paling Disukai Orang Indonesia, Kamu Juga?

1. Clash of Clans

Ce6f222c788d1a20ffd9977bfb215dce
Foto: play.google.com

Clash of Clans merupakan game genre strategi di mana para player akan berperan sebagai seorang builder atau lebih tepatnya kepala desa yang bertugas membangun kota benteng dengan menggunakan sumber daya, yang bisa kalian dapatkan dari menyerang player lain melalui fitur pertempuran yang disediakan. Sumber daya utama yang diperebutkan dalam game ini adalah gold, elixir, dan dark elixir.

Kalian bisa bergabung di dalam sebuah klan untuk mengambil bagian dalam perang klan yang sangat seru. Game ini sangat populer di Indonesia karena dianggap sangat seru. Misalnya, ketika perang klan, seluruh anggota klan harus bekerja sama untuk bisa memenangkan peperangan.

2. Clash Royale

5e51e7cca78b24891783ece55eaaa74b
Foto: youtube.com

Clash Royale merupakan sebuah game mobile yang menggabungkan unsur game tower defense, MOBA, dan card game menjadi satu. Gameplay dari game ini cukup sederhana karena kalian hanya perlu menghancurkan tower lawan sebanyak mungkin untuk mendapatkan trophy.

Untuk menyerang dan bertahan, kalian akan menggunakan unit yang bisa kalian panggil menggunakan kartu. Kalian juga bisa bergabung ke dalam klan untuk melakukan pertandingan persahabatan. Gameplay yang sederhana dari game ini membuat banyak gamer kasual Indonesia memilih game ini untuk mengisi waktu mereka.

3. Angry Birds

8d9c1d8d0d299bcdf9c4f883141f78f1
Foto: wallpapergamers.net

Angry Birds merupakan game yang pernah menjadi sangat populer dan digandrungi oleh banyak sekali mobile gamer. Gameplay yang ditawarkan game ini dianggap lucu dan menyenangkan. Kalian sendiri akan berpihak pada sisi para burung yang ingin menyelamatkan telur mereka dari para babi hijau.

Ketika game dimulai, kalian hanya perlu menaruh burung di ketapel raksasa untuk dilontarkan ke gerombolan babi hijau tadi. Nah, ketika kalian melontarkan burung tersebut, kalian sontak akan mendengar suara lucu dari burung tersebut ketika terlempar ke udara.

4. Subway Surfers

320a66e9bd8448ac074f10a3548e900c
Foto: techlurk.com

Selain Angry Bird, game lain yang juga banyak membuat gamer Indonesia kecanduan adalah Subway Surfers. Meskipun gameplay yang ditawarkan oleh game yang satu ini sangat sederhana karena kalian hanya perlu berselancar mengumpulkan koin untuk membuka karakter baru, papan seluncur baru, dan menyelesaikan tantangan. Game ini masih memiliki daya tarik, karena ketika memainkan game ini, para player dituntut harus memiliki gerak refleks yang cepat.

5. Plants VS Zombies

2a2e1bfb6b249d7df8a4719309d54cac
Foto: droid-life.com

Plants VS Zombies merupakan game mobile selanjutnya yang banyak sekali membuat gamer Indonesia kecanduan. Kenapa? Harus diakui game ini memang sangat seru karena kalian dituntut untuk bisa menyusun barisan pertahanan yang efektif untuk menghentikan para zombie dengan berbagai kemampuan unik, seperti zombie yang bisa melompati barikade kalian, zombie dengan ketahanan tubuh yang sangat kuat dan sebagainya. Selain itu, game ini juga memiliki berbagai mini game seru yang tidak kalah seru.

6. Pokemon Go

56ca60042f697035f4a20a51fc61f5c8
Foto: wallpaperzone.co

Pokemon Go tidak diragukan lagi pernah menjadi salah satu game yang paling banyak membuat gamer Indonesia kecanduan. Gameplay yang interaktif di mana player dituntut untuk berkeliling di dunia nyata untuk mencari pokemon dan bertanding dengan player lain dan juga gym menjadi daya tarik utama dari game asal Jepang ini. Selain itu, beberapa pokemon langka yang hanya bisa didapatkan di tempat tertentu saja membuat banyak gamer semakin penasaran untuk mendapatkan pokemon tersebut (meski harus sampai masuk ke rumah orang).

7. Mobile Legends

79052d9f33f6bdacf869331dde8cf4bd
Foto: youtube.com

Sampailah kita pada game mobile yang saat ini sedang mencapai puncak popularitasnya, yaitu Mobile Legends. Mobile Legends merupakan game genre MOBA yang sering sekali dibandingkan dengan game DOTA 2 di PC. Sama seperti game DOTA 2, para player bisa memilih hero dengan berbagai skill unik untuk ikut dalam pertempuran 5 lawan 5 yang seru dan menegangkan. Tentunya, untuk bisa menang, diperlukan kerja sama tim dan kemampuan individu yang baik pula.

Itulah tadi 7 game mobile yang paling banyak bikin gamer Indonesia kecanduan, semoga dapat menjadi tambahan informasi dan selamat mencoba game-game di atas. Jaka sendiri lebih menyukai Plants vs Zombies karena menurut Jaka bermain game MOBA di mobile itu rasanya kurang greget, bagaimana dengan kalian? Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Mobile Gamer Banner

Ini Alasan Kenapa Mobile Gamer Juga Pantes Disebut Gamer

Game Menjijikan

Menjijikkan! 7 Game Ini Menjadi Game Teraneh Di Android

Game Pc Android

7 Game PC Keren Ini Bisa Dimainkan Di Smartphone Android

A9d4fc5e2ac2d27763dfa936de708f7c

10 Game Petualangan Terbaik Di Android 2017

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal