J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal? Cek 3 Sebab dan Solusinya!

Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal? Cek 3 Sebab dan Solusinya!

Jumat, 3 Nov 2017, 19:00 WIB
Sudah melakukan registrasi ulang kartu prabayar milikmu tapi gagal? Jangan panik, JalanTikus akan berikan penyebab gagal daftar ulang dan solusinya agar registrasi nomormu berhasil.

Seperti yang kamu ketahui, saat ini pengguna kartu prabayar wajib melakukan registrasi ulang kartu prabayar. Tujuan hal ini adalah untuk memberi perlindungan dari penyalahgunaan nomor ponsel untuk melakukan penipuan dan hoax.

Apa kamu sudah melakukan registrasi ulang kartu prabayar milikmu tapi gagal? Jangan panik, JalanTikus akan berikan penyebab gagal daftar ulang dan solusinya agar registrasi nomormu berhasil.

BACA JUGA
  • Cara Registrasi Kartu SIM Semua Operator (Update 2019)
  • Cara Memasang Kartu SIM dan Micro SD Bersamaan pada Smartphone Slot Hybrid
  • Pakai Aplikasi Premium, 100% Works! Cara Melacak No Handphone Untuk Menemukan Orang

Penyebab Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Perlu dicatat, waktu registrasi ulang kartu prabayar ini berlaku dari tanggal 31 Oktober 2017 - 28 Februari 2018. Jadi jika gagal melakukan proses registrasi ulangnya, jangan panik. Karena maasih ada waktu.

1. Data NIK dan KK Tidak Sesuai

Pastikan data NIK di KTP dan Kartu keluarga yang kamu daftarkan sesuai. Jika datanya tidak sesuai dengan yang ada di Disdukcapil, maka proses registrasi kamu tidak akan berhasil. Pasalnya semua data yang kamu kirimkan akan divalidasi dulu.

Registrasi Ulang Kartu Prabayar 3

Untuk solusinya, kamu bisa datang ke Disdukcapil tempat kamu mendaftar. Pastikan datanya sesuai dengan yang terdaftar di sana, sehingga kamu bisa mendaftarkan ulang kartu prabayar milikmu.

2. Server Down

Sempat beredarnya kabar proses registrasi ulang kartu prabayar berakhir tanggal 31 Oktober 2017 kemarin membuat server down. Pasalnya jutaan orang berbondong-bondong melakukan pendaftaran ulang bersamaan. Makanya banyak yang gagal.

Registrasi Ulang Kartu Prabayar 2

Jika proses registrasi ulang sempat gagal, coba lakukan registrasi lagi di lain hari. Untuk kamu yang belum sempat dan tidak tahu cara melakukan registrasi ulang kartu prabayar, silakan baca artikel Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Simpati, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri dan Smartfren.

Cara Registrasi Kartu Sim B5acf
Buruan Daftar Sekarang!
SIM Card tidak bisa dipakai kalau belum didaftarkan. Simak cara registrasi kartu Telkomsel, XL, Indosat, 3, dan Smartfren, baik via SMS atau online di internet.
LIHAT ARTIKEL

3. 5 Kali Sudah Cukup!

Sudah coba berkali-kali kirim SMS ke 4444 untuk registrasi ulang tapi tetap gagal? Coba sampai 5 kali. Jika tetap gagal setelah registrasi ulang ke-5 kali, kamu akan mendapatkan pesan balasan berisi tindakan yang mesti dilakukan.

Registrasi Ulang Kartu Prabayar 1

Isi pesan jika terus gagal biasanya berupa pernyataan bahwa kamu memang telah memasukan data yang benar. Setelah itu proses data akan divalidasi.

Tapi ingat, solusi gagal registrasi ulang kartu prabayar ini memiliki konsekuensi hukum. Yang mana jika data yang kamu berikan ternyata tidak sesuai di kemudian hari, kamu akan berurusan dengan sanksi yang berlaku.

Jadi, buruan registrasi ulang kartu prabayar kamu sekarang. Datanya harus benar ya, agar tidak gagal terus. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Registrasi Kartu Sim B5acf

Cara Registrasi Kartu SIM Semua Operator (Update 2019)

Prank Komputer

7 Prank Komputer Terjahil yang Wajib Dicoba, Nomor 7 Tega!

Cara Melacak Orang Dengan Nomor Hp 51355

Pakai Aplikasi Premium, 100% Works! Cara Melacak No Handphone Untuk Menemukan Orang

Bahaya Nonton Bokep

STOP! Ini 5 Bahaya Nonton Film Bokep di Android

Lomba Blog Langit Musik Jalantikus

Giveaway 6 Smartphone dari JalanTikus, Buruan Ikutan!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Mytelkomsel Icon
MyTelkomsel APK 4.2.0
Apps Telkomsel
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal