• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Dia Fungsi Android System Webview yang Harus Kamu Tahu

Ini Dia Fungsi Android System Webview yang Harus Kamu Tahu

00
Selasa, 6 Sep 2016, 12:00 WIB
Apakah kamu pengguna setia media social facebook, line, twitter, dan instagram? Jika ya, berarti kamu harus tahu fungsi dari Android System WebView ini

Apakah kamu pengguna setia media sosial Facebook, Line, Twitter, dan Instagram? Jika ya, berarti kamu harus tahu fungsi dari Android System WebView ini. Sebelumnya sudah kami bahas fungsi Android saat di-root dan fungsi Android device manager. Nah, penasaran dengan fungsi Android System WebView? Yuk, simak penjelasannya!

BACA JUGA
  • Pake Android Marshmallow, Apa Fungsi Smartphone Setelah Di-root?
  • PENTING! Inilah Hal-hal yang Harus Dilakukan Agar Android Kamu Aman

Ini Dia Fungsi Android System WebView yang Harus Kamu Tahu

Fungsi Android System Webview Apps

Android System WebView adalah komponen sistem yang dibuat oleh Chrome dan memungkinkan aplikasi Android dapat menampilkan halaman website tanpa harus membuka web browser. Pada sistem operasi Android 4.3 dan di bawahnya, Android System WebView menggunakan kode berdasarkan Webkit Apple seperti teknologi yang ada pada browser Safari.

Pada sistem operasi 4.4 dan di atasnya, Android System WebView menggunakan basis open source dari Google Chrome (yang menggunakan Google Blink engine). Sementara pada sistem operasi Android 5.0, Android System WebView merupakan sebuah aplikasi terpisah dan memungkinkan untuk diperbarui melalui Google Play tanpa memerlukan update firmware dahulu.

Fungsi Android System Webview Line Today

Contohnya pada aplikasi Line Today, kamu bisa melihat langsung berita yang sedang tren hari itu dengan hanya melakukan klik pada gambar berita. Maka akan muncul rincian berita tanpa harus membuka dahulu browser untuk membaca berita di Line Today. Tanpa adanya Android System WebView ini, maka fitur tersebut tidak akan berjalan semestinya.

Namun, belakangan diketahui bahwa dengan adanya Android System WebView ini memungkinkan hacker untuk mencuri data-data penting saat kamu sedang berselancar di Internet melalui aplikasi Android WebView. Berbeda halnya dengan aplikasi Android yang memang dikhususkan sebagai browser website seperti Google Chrome dan Mozilla yang sudah memiliki sistem keamanan sendiri dan terpisah dari Android System WebView.

Ada baiknya kamu melakukan update rutin Android System WebView ini untuk memastikan ponsel Android kamu memiliki pembaharuan keamanan yang baru dan perbaikan bug lainnya.

Nah, itu dia tadi fungsi Android System WebView untuk ponsel Android kamu. Jika kamu hanya membuka website untuk membaca berita atau sekadar mencari informasi ringan, hal itu masih tergolong aman. Namun, jika kamu ingin melakukan transaksi Internet banking atau hal-hal lain yang berkaitan dengan privasi sebaiknya kamu menggunakan browser Internet yang memang sudah mempunyai sistem keamanan tersendiri.

ARTIKEL TERKAIT
9b399ef274548ab08edee51d2744d49c

Cara Hemat Memori Android 8 GB

9c09f59cb78348e471aeaaf7e976fcde

Cara Pasang CWM di Berbagai Android

Bannergameberat

Inilah 10 Smartphone Android yang Dibuat Khusus untuk Game Berat

Cara Update Android Marshmallow Asus Zenfone 2 Laser

Cara Update Manual Android Marshmallow untuk ASUS Zenfone 2

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Greenify Icon
Greenify
Apps Oasis Feng
Icon Icon
KingRoot 5.4.0
Apps KingRoot Studio
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal