J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TECH HACK
  • ANDROID & IOS
  • GADGET
  • FINTECH
  • VIRAL
  • OOT
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              8 Franchise Game Tersukses Dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

              8 Franchise Game Tersukses Dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

              00
              Minggu, 14 Mei 2017, 21:00 WIB
              Mungkin ada di antara kalian yang penasaran, apa saja sebenarnya game-game paling sukses sepanjang sejarah? Nah, kali ini Jaka akan memberi penjelasan singkat seputar beberapa franchise (seri) game paling sukses dan paling terkenal sepanjan

              Video game merupakan salah satu media hiburan paling banyak diminati di seluruh dunia hingga saat ini. Sejak kemunculannya pada konsol Nintendo, game telah menjamur dan menjadi candu hampir di seluruh dunia dan seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berkat gameplay, grafis, dan berbagai fitur di dalam game itu sendiri yang sangat menarik dan membuat penasaran banyak orang.

              Nah, jika kita kembali mengingat berbagai game yang sudah muncul hingga saat ini. Tentunya mungkin ada di antara kalian yang penasaran apa saja sebenarnya game-game paling sukses sepanjang sejarah? Nah, untuk menjawab rasa penasaran kalian, kali ini Jaka akan memberi penjelasan singkat seputar beberapa franchise (seri) game paling sukses dan paling terkenal sepanjang sejarah,. Simak selengkapnya ya.

              BACA JUGA
              • 5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?
              • 6 Developer Game Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

              8 Franchise Game Tersukses dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

              1. Final Fantasy

              Final Fantasy
              Foto: slappedham.com

              Final Fantasy merupakan franchise game genre RPG yang dimiliki oleh perusahaan Square Enix. Franchise yang pertama kali muncul pada tahun 1987 ini sempat mengalami masalah ketika beberapa seri awal dari game ini yaitu seri Final Fantasy Classic yang tidak begitu sukses.

              Franchise ini mengagetkan publik setelah merilis seri Final Fantasy VII yang menjadi tanda kebangkitan franchise ini, sekaligus mendongkrak penjualan seri-seri sebelumnya. Franchise yang sudah mengeluarkan 15 seri utama ini telah terjual lebih dari 130 juta copy.

              2. Need for Speed Most Wanted

              Need for Speed
              Foto: youtube.com

              Need for Speed merupakan franchise game genre balapan yang dipublikasikan oleh Electronic Arts. Franchise yang pertama kali muncul tahun 1994 ini menjadi franchise game balap yang paling digandrungi berkat berbagi fiturnya yang sangat menarik, khususnya fitur modifikasi mobil-mobil keren.

              Game ini bisa memuaskan hati para pencinta balapan dan mereka yang ingin merasakan memiliki mobil sport keren. Salah satu seri yang paling diingat dari franchise ini adalah Need for Speed Most Wanted. Franchise ini sendiri telah terjual lebih dari 150 juta copy.

              3. Sonic

              Sonic
              Foto: pcwallart.com

              Sonic merupakan franchise jadul yang dirilis oleh Sega pada tahun 1991 dan sekaligus merupakan salah satu franchise yang sering menemani kita di masa kecil. Franchise yang terkenal dengan karakter ikonik, Sonic, karakter yang menyerupai landak dengan kemampuan berlari yang sangat cepat ini bahkan telah mendapatkan seri animasi dan komik sendiri yang sangat digandrungi pada masanya. Hingga saat ini, Franchise Sonic telah terjual lebih dari 150 juta copy meskipun belakangan prestasi franchise ini sudah tidak seperti dulu lagi.

              4. Call of Duty

              Call of Duty
              Foto: supercheats.com

              Call of Duty merupakan franchise game genre FPS yang sangat digemari oleh banyak kalangan. Franchise yang awalnya dibuat oleh David Jones ini kemudian dikembangkan oleh Rockstar North dan dipublikasikan oleh Rockstar Games pada tahun 1997. Game ini sendiri digemari karena sistem open world yang diterapkan ke dalam game ini sehingga membuat suasana peperangan di dalam gme ini terasa lebih nyata.

              Franchise ini sendiri akan merilis seri terbarunya yaitu Call of Duty World War II yang disebut-sebut akan menghadirkan suasana yang lebih realistis dengan musuh yang lebih sulit. Franchise ini sendiri telah terjual lebih dari 250 juta copy.

              5. Grand Theft Auto

              Grand Theft Auto
              Foto: gadgetreview.com

              Siapa yang tidak tahu franchise yang satu ini? Grand Theft Auto merupakan franchise game dengan tema petulangan open-world, di mana para pemain bisa bebas melakukan apa saja mulai dari mencuri mobil, mengikuti perang antar geng, berkelana ke berbagai kota yang ada di dalam game, serta fitur cheat codes yang sangat disukai oleh para pemain casual. Franchise yang dirilis oleh Rockstar Games pada tahun 1997 ini telah mencapai seri ke-5 dengan judul GTA V. Hingga saat ini, franchise ini sendiri telah terjual lebih dari 250 jut copy.

              6. Pokemon

              Pokemon
              Foto: gamekings.tv

              Pokemon? Pastinya siapa pun tahun franchise yang satu ini. Pokemon merupakan franchise genre RPG legendaris yang dimiliki oleh perusahaan Pokemon Company dan pertama kali dirilis tahun 1996. Franchise yang telah menemani kita dari masa kecil hingga sekarang ini sendiri begitu digemari karena berbagai desain karakter Pokemon yang lucu dan keren yang bisa ditangkap oleh para pemainnya untuk kemudian dipelihara hingga berevolusi.

              Karakter-karakter itu kemudian bisa digunakan untuk bertarung dengan Pokemon liar maupun Pokemon yang dimiliki oleh pemain lainnya. Seri game terbaru dari franchise ini yaitu Pokemon Go bahkan sempat membuat hampir seluruh kalangan kecanduan pada tahun 2016 lalu. Franchise ini sendiri telah terjual lebih dari 280 juta copy di seluruh dunia.

              7. Tetris

              Tetris
              Foto: geek.com

              Tetris merupakan franchise klasik yang paling dikenal karena gameplay sederhana namun menantang. Franchise legendaris yang dirilis pada tahun 1984 ini sangat mudah dimaikan karena kalian tinggal mengatur bentuk dari balok-balok yang muncul dan menyusun balok-balok tersebut untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Game yang cocok dimainkan pada waktu santai ini sendiri telah terjual lebih dari 490 juta copy di seluruh dunia dan kini banyak game serupa yang dibuat bersadarkan franchise Tetris ini.

              8. Mario Bros

              Mario Bros
              Foto: informedpixel.com

              Mario Bros merupakan franchise game paling sukses dan paling diingat sepanjang sejarah. Franchise yang dirilis tahun 1984 ini begitu dikenang karena gameplay yang unik dan lucu. Franchise yang terkenal dengan karakter ikonik Mario dan Luigi ini terdiri dari beberapa genre, mulai dari seri Mario Bros paling awal di mana kalian harus berlari menghindari berbagai rintangan untuk sampai ke titik akhir dari permainan hingga seri balapan seperti Super Mario Kart serta seri game puzzle dan seri RPG.

              Franchise ini juga telah mendapatkan tiga seri animasi televisi dan komik serta sebuah film. Franchise tersukses sepanjang sejarah ini telah mencapai angka penjualan yang fantastis dan tidak tersaingi oleh franchise video game lain hingga saat ini, yaitu telah terjual lebih dari 520 juta copy di seluruh dunia.

              Itulah tadi 8 franchise game paling sukses sepanjang sejarah, semoga bermanfaat dan selamat bermain game. Secara pribadi, franchise favorit Jaka adalah Final Fantasy (terutama Final Fantasy Classic dan Final Fantasy VII), karena menurut Jaka, alur cerita dari franchise tersebut sangat menarik, bagaimana dengan kalian? Jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ya.

              APPS TERKAIT
              Dress Up Diary 1.2.21
              Games Maingames
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Pok mon GO 0.61.0
              Games NianticLabs
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal