J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fobia Paling Aneh dan Menyeramkan Sepanjang Masa, Berani Lihat?!

5 Fobia Paling Aneh dan Menyeramkan Sepanjang Masa, Berani Lihat?!

Kamis, 2 Nov 2017, 20:00 WIB
Fobia dapat diartikan sebagai rasa takut berlebihan akan suatu hal. Berikut JalanTikus kasih tahu 5 fobia paling aneh dan menyeramkan sepanjang masa.

Kamu pasti punya teman yang takut banget sama ruangan sempit, tempat yang gelap atau bahkan ketinggian kan guys? Bukan apa-apa, kemungkinan teman kamu mengidap fobia atau rasa takut yang berlebihan pada suatu hal loh.

Tapi jangan malah kamu takut-takutin ya. Coba deh perlahan-lahan kamu bujuk teman kamu untuk menghadapi fobianya. Sebelum itu, Jaka mau kasih tahu 5 fobia paling aneh dan menyeramkan sepanjang masa nih! Masih berani nggak guys?

BACA JUGA
  • 22 Ilustrasi Tentang Manusia dan Hewan yang Pasti Bikin Kamu Ketakutan
  • 5 Rekaman Audio 3D yang Pasti Membuat Kamu Takjub Hingga Ketakutan
  • 10 Phobia Terhadap Teknologi Ini Benar-Benar Ada Loh, Serem Nggak Sih?

5 Fobia Paling Aneh dan Menyeramkan Sepanjang Masa

1. Nomophobia

Nomophobia Fobia Paling Aneh Dan Menyeramkan

Di era globalisasi masa kini, jauh-jauh dari gadget memang menjadi sebuah ketakutan tersendiri ya. Nomophobia adalah fobia yang disebabkan karena nggak bisa jauh-jauh dari perangkat komunikasi semisal smartphone. Fobia paling aneh ini juga diidap 50% populasi dunia loh.

Para penderita nomophobia biasanya nggak bisa jauh-jauh dari yang namanya smartphone. Selain itu mereka juga memiliki ketakutan saat smartphone hilang, kesulitan sinyal atau bahkan kehabisan daya baterai.

2. Acrophobia

Acrophobia Fobia Paling Aneh Dan Menyeramkan

Acrophobia merupakan istilah yang berasal dari bahasa Yunani, yakni _ acron _ yang berarti puncak dan _ phobos _ yang berarti takut. Jadi acrophobia sendiri dapat disimpulkan sebagai ketakutan berlebihan saat berada di tempat tinggi guys.

Di dunia sendiri, seenggaknya ada sekitar 3-5 persen penduduk dunia dan lebih banyak diidap oleh wanita ketimbang laki-laki loh. Nah kalo naik pesawat terbang gimana ya guys? Bakal keringat dingin sampai pingsan tuh.

3. Pediophobia

Pediophobia Fobia Paling Aneh Dan Menyeramkan

Kamu pernah merasa takut akan boneka Chucky atau Annabelle? Ya, jelas sih keduanya tampil di film horror. Tapi apa jadinya jika kamu memiliki fobia menyeramkan yang satu ini. Pediophobia adalah rasa takut berlebihan pada boneka atau benda lain yang berwujud seperti manusia.

Para penderitanya mungkin akan mendapatkan efek yang sangat parah. Bahkan nggak sebanding dengan apa yang dilihatnya. Kamu penderia fobia ini akan merasa mual, jantung berdegup kencang dan bisa sampai nggak sadarkan diri loh.

4. Bathophobia

Bathophobia Fobia Paling Aneh Dan Menyeramkan

Kebalikan dari acrophobia, fobia paling aneh yang satu ini malah takut akan kedalaman air guys. Bathophobia biasanya diidap oleh orang yang takut akan kedalaman air, misalnya saat menyelam ke dalam lautan yang gelap.

Tapi nyatanya banyak loh penderita bathophobia yang ingin menghilangkan rasa takutnya ini. Kebanyakan dari mereka mulai mengikuti dan melakukan training untuk diving dan menyelam ke kedalaman lautan loh. Hebat sekali ya!

5. Trypophobia

Trypophobia Fobia Paling Aneh Dan Menyeramkan

Fobia paling aneh dan menyeramkan ini pernah viral di sosial media loh. Trypophobia adalah rasa takut akan lubang-lubang kecil. Banyak orang yang merasakan gatal, merinding, bergetar hingga mual loh saat melihat fobia yang satu ini.

Jaka saja hampir mual saat melihat lubang-lubang kecil trypophobia, apalagi kamu ya guys. Sering dipakai buat iseng bareng teman kamu tapi disaranin jangan lihat kelamaan ya. Tanggung sendiri loh akibatnya.

Akhir Kata

Nah itulah 5 fobia paling aneh dan menyeramkan sepanjang masa. Kalau kamu sudah tahu mengidap fobia apa, coba deh untuk menghadapinya perlahan supaya rasa takut kamu lama-kelamaan menghilang. Punya saran lain? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Teknologi Canggih Yang Disalahgunakan Banner

5 Teknologi Tercanggih yang Malah Disalahgunakan

Aa47927ae37ea9358c87fa5a91bda1f0

Bikin Bangga Deh! 6 Teknologi Canggih Ini Asli Buatan Indonesia

Ae374020be3906f92e79f8583a891edb

7 Teknologi Canggih Ini Dijamin Mengubah Cara Manusia Menggunakan Smartphone

Dabe1bbf7eef47a76737151d0ae71f97

5 Teknologi Paling Berbahaya yang Berpotensi Membawa Kehancuran Dunia

Teknologi Hewan

Kecoak Termasuk?! Ini 5 Teknologi yang Terinspirasi dari Hewan

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal