J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

24 Fitur Terbaru iOS 9 yang Bikin iPhone Semakin Mahal

24 Fitur Terbaru iOS 9 yang Bikin iPhone Semakin Mahal

Sabtu, 3 Okt 2015, 13:00 WIB
Tidak tanggung-tanggung lebih dari 20 fitur baru dihadirkan oleh Apple di iOS 9 yang tidak akan ditemukan di pengguna iOS 8. Seperti apa fiturnya?

iOS 9 merupakan update terbaru dari sistem operasi Apple untuk perangkat seperti iPhone, iPad, dan iPod. Harga iPhone yang mahal membuat Apple berupaya untuk menghadirkan fitur terbaik dan efektif bagi setiap penggunanya. Tidak tanggung-tanggung lebih dari 20 fitur baru dihadirkan oleh Apple di iOS 9 yang tidak akan ditemukan di pengguna iOS 8. Seperti apa fiturnya?

24 Fitur Terbaru di iOS 9

1. Rekomendasi Transportasi Umum

Fitur Terbaru Ios 9 1
Tidak seperti Google yang mengupdate beberapa artikel secara bertahap. Apple mengupdate semua aplikasi bawaannya di iOS sekaligus ketika merilis iOS 9 sehingga pengguna bisa melihat beberapa hal baru atau fitur baru dari aplikasinya. Seperti misalnya Apple Maps dengan fitur informasi transportasi umum untuk mencapai tempat yang dituju.

2. Read the News

Aplikasi baca berita terbaru dari Apple di iOS langsung menjadi aplikasi bawaan iOS 9. Isi dari berita ini adalah berita dari hasil kerjasama dengan partner. Tetapi fitur Read the News ini baru bisa digunakan di Amerika Serikat.

3. Lebih Mudah Akses iCloud

Fitur Terbaru Ios 9 3
Di iOS 9, mengakses iCloud lebih mudah karena bisa mengaktifkannya langsung melalui homescreen dengan shortcut.

4. Split Screen

Khusus pengguna iPad Air 2 dan iPad Pro dapat menggunakan fitur split screen dimana sekarang pengguna dapat mengerjakan atau melakukan dua aktivitas sekaligus menggunakan iOS 9.

5. Tombol Back

Fitur Terbaru Ios 9 5
Pengguna setia produk iOS coba tengok ke bagian pojok kanan atas, kalian akan menemukan tombol back. Lebih mudah dibanding dengan dua kali menekan tombol home.

6. Hasil Search Lebih Akurat

Hasil search yang lebih akurat dihadirkan di iOS 9. Untuk menggunakannya, coba geser ke kiri dari halaman home untuk mengetes.

7. Coret-coret di Attachment Email

Fitur Terbaru Ios 9 7
Fitur ini cocok untuk kamu yang sering mendapatkan atau mengirim sebuah file melalui email. Kamu bisa langsung memberikan tanda highlight atau semacamnya pada file attachment pada bagian tertentu agar bisa langsung dilihat penerima email.

8. Note

Notes di iOS 9 berbeda dengan di iOS 8 karena memiliki lebih banyak fitur dan item baru. Notes di iOS 9 menyediakan akses untuk penggunanya menambahkan link website, foto, daftar dan gambar langsung di notes serta langsung sinkronisasi dengan iCloud.

9. Memilih Koneksi yang Lebih Cepat

Fitur Terbaru Ios 9 9
Fitur yang tentunya sangat perlu utnuk dilakukan secara otomatis (bahkan di Android sekalipun). Fitur ini disebut dengan WiFi Assist yang berfungsi menyediakan akses untuk iOS 9 secara otomatis mengganti koneksi internet ke pilihan yang lebih cepat dan stabil jika WiFi dirasa tidak stabil dan lambat.

10. Zoom In video

Bukan cuma foto yang bisa di Zoom, tapi di video juga. Cara untuk Zoom in juga tetap sama seperti foto dengan menggunakan dua jari seperti sedang mencubit.

11. Ikon Music

Fitur Terbaru Ios 9 11
Perhatikan pada bagian kiri bawah setelah mencolok headphone, di iOS 9 akan langsung muncul ikon musik yang akan memudahkan kamu mengakses aplikasi player musik.

12. Tambahkan Event ke Email

Fitur ini mirip seperti fitur yang ada di Google Calendar dimana Apple mengintegrasi serta sinkronisasi setiap event atau acara yang ada di aplikasi Kalender miliknya ke Email. Serta sebaliknya ketika ada jadwal di dalam email, maka otomatis masuk ke kalender.

13. Mencari Pengaturan Melalui Search

Fitur Terbaru Ios 9 13
Sulit mencari pengaturan dengan scroll? iOS 9 memudahkan penggunanya mencari pengaturan melalui fitur pencarian.

14. Blokir Ads

Pada iOS 9 kali ini Apple merilis sebuah fitur unggulan yaitu disediakan sebuah ad blocker sehingga membuat pengalaman browsing di iOS 9 menjadi lebih nyaman tentunya.

BACA JUGA
  • Cara Download dan Install iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod Touch
  • Pengguna iPhone Akhirnya Sudah Resmi Bisa Download iOS 9

15. Pilih Foto Lebih Dari Satu

Fitur Terbaru Ios 9 15
Kali ini pengguna iOS dapat memilih foto lebih dari satu di gallery ketika menginstall iOS 9. Cukup tekan agak lama dan kamu bisa pilih foto lain dengan satu kali tekan saja.

16. Menyembunyikan Foto

Punya foto pribadi tidak perlu lagi membuat folder khusus atau mengunci folder dan lainnya. Di iOS 9 kamu cukup pilih foto di aplikasi Photos, Pilih Share lalu pilih Hide.

17. Fitur Baterai Lebih Hemat

Fitur Terbaru Ios 9 17
Baterai iPhone cepat habis? iOS 9 menyediakan fitur untuk menghemat baterai iPhone sehingga bisa lebih lama digunakan dengan fitur Low Power Mode yang bisa ditemukan di tab Battery.

18. Widget Find my Friends

Find My Friends di iOS 9 menjadi sebuah aplikasi bawaan yang bisa digunakan melalui Notification center di iOS 9.

19. Menggunakan Siri Kapanpun dan Dimanapun

Fitur Terbaru Ios 9 17
Jika Google memiliki fungsi panggilan Ok Google untuk mengaktifkan voice assistant, maka kali ini di iOS 9 untuk memanggil Siri cukup dengan menyebut Hey Siri. Untuk mengaktifkannya melalui Settings lalu General. Sejauh ini fitur tersebut baru bisa digunakan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

20. Ubah Keyboard Jadi Trackpad

Salah satu kemampuan iOS 9 yang keren adalah mengaktifkan mode trackpad dari mode keyboard untuk iPad hanya dengan menekan layar dengan dua jari.

21. Pencarian Foto Selfie Lebih Mudah

Fitur Terbaru Ios 9 21
Pecinta selfie pastinya terpuaskan dengan hadirnya fitur satu ini di iOS 9. Di iOS 9, setiap foto yang diambil dari kamera depan akan memiliki folder sendiri di dalam aplikasi Photos untuk mempermudah pencarian.

22. Attach File Apapun di Email

Email hanya bisa attach gambar? Di aplikasi Mail iOS 9, kamu bisa attach item di dalam Dropbox, Google Drive, dan iCloud.

23. Temukan Informasi Tempat yang Dituju

Fitur Terbaru Ios 9 23
Ingin pergi ke sebuah mall atau restoran? Dengan Aplikasi Maps iOS 9, tidak hanya rute dan lokasi yang bisa didapatkan tetapi juga website, kategori hingga nomor telepon yang bisa dihubungi.

24. Siri Suggestion

Fitur Terbaru Ios 9 24
Siri kali ini dapat memberikan sugesti apa yang bisa kamu lakukan berikutnya atau apa aktivitas yang bisa kamu jalankan.

Sebagai catatan saja untuk yang penasaran dengan iOS 9 sudah bisa langsung download iOS 9 tergantung apakah perangkat iOS kamu mendapatkan updatenya. Untuk beberapa perangkat iOS ada yang tidak terlalu optimal ketika install iOS 9. Selamat mencoba.

Sumber: Gizmodo

ARTIKEL TERKAIT
Ae174d0560763b2351db103985e6f8d5

Haruskah Install iOS 9 di iPhone 4s dan iPhone 5?

Cara Baterai Irit Ios 9 Banner

8 Cara Bikin Baterai Lebih Irit di iOS 9

Aplikasi Apple Pertama Di Google Play Banner

Dibully Massa, Aplikasi Apple Pertama di Google Play Store Langsung Dapat Rating Busuk

Ad Blocker Aplikasi Teratas App Store Banner

Ad Blocker Jadi Aplikasi Teratas di App Store

Fitur Rahasia Ios 9 Banner

10 Fitur Rahasia di iOS 9 yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Dropbox Logo Icon
Dropbox 11.4.20
Apps Dropbox
20121226061715_235
Google Drive 1.31.2755.2156
Apps Google
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Ios 9 Logo Icon
iOS 9 & OS X El Capitan Wallpaper 1.0
Apps Apple
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal