• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Fitur RAHASIA yang Ada di Smartphone Android Kamu

10 Fitur RAHASIA yang Ada di Smartphone Android Kamu

00
Sabtu, 9 Feb 2019, 20:00 WIB
Dari mulai menghemat memori hingga menyelamatkan smartphone dari maling, berikut ini sepuluh fitur rahasia di Android yang perlu kamu tahu.

Semakin majunya perkembangan teknologi, semakin banyak pula yang bisa dilakukan manusia hanya dengan smartphone. Ya, smartphone kita kini sepertinya memang bisa melakukan apa saja. Beragam fitur dan aplikasi mendukung nyaris segala hal untuk dilakukan hanya dengan smartphone.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata masih ada sejumlah fitur tersembunyi atau rahasia yang ternyata bisa dilakukan smartphone dan ternyata terbilang sangat membantu?

10 Fitur Rahasia yang Ada di Smartphone

Dari mulai sekadar menghemat memori hingga menyelamatkan smartphone dari maling, sebenarnya banyak banget fitur rahasia yang selama ini belum kamu tahu dan ternyata ada di smartphone Android milikmu. Mau tau apa aja dan gimana cara pakainya? Berikut ini sepuluh fitur rahasia smartphone yang perlu kamu ketahui.

1. Lock Screen Message

Fitur Rahasia 1

Mayoritas orang menggunakan pin atau password untuk membuka lock screen pada smartphonenya. Namun, sebenarnya ada sebuah fitur yang bisa digunakan pada Android versi terbaru, yaitu menggunakan pesan khusus untuk membuka lock screen.

Kamu bisa memasukkan pesan seperti contoh pada gambar di atas untuk mengantisipasi jika smartphone kamu hilang. Meski kemungkinan untuk dikembalikan kecil, bukan tidak mungkin kamu bisa menggugah hati sang penemu samrtphone jika pesan yang kamu tulis berkesan.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Masuk ke menu "Settings" > Pilih opsi "Lock screen signature" > Masukkan nomor darurat yang bisa dihubungi atau alamat e-mail kamu.

2. Anti Maling dan Anti Hilang

Fitur Rahasia 2

Fitur di atas tentu tidak cukup untuk menyelamatkan smartphone kamu yang hilang. Apalagi jika smartphone kamu bukan hanya hilang secara tak sengaja, namun kemalingan alias dicuri orang. Maka kamu butuh meginstal aplikasi yang bisa membantu seperti Ceberus, atau beberapa aplikasi lain yang dapat mengambil foto, suara atau lokasi si maling.

Cerberus Anti Theft Icon
Cerberus Anti-Theft 3.2
Apps Antivirus & Security LSDroid
DOWNLOAD

3. Penghemat Memori

Fitur Rahasia 3

Semakin tinggi spesifikasinya, smartphone tentunya juga dibekali memori internal dengan kapasitas besar. Namun, tetap ada masanya memori akan penuh dan tak lagi dapat menampung data tambahan. Selain menggunakan memori eksternal, ternyata kita bisa melakukan penghematan memori tanpa menghapus data yang ada.

Caranya dengan menggunakan LINE atau Telegram. Ya, dua aplikasi ini mempunyai fitur penyimpanan data (Keep) yang dapat kamu gunakan tanpa memakan kapasitas memori.

Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

4. Jadi CCTV

Fitur Rahasia 4

Ya, smartphone kamu ternyata bisa kamu sulap jadi sebuah CCTV. Dengan menggunakan aplikasi Motion Detector Pro ditambah perangkat penunjang seperti pada gambar di atas, maka smartphone kamu siap untuk diletakkan di sudut ruangan tertentu dan digunakan sebagai CCTV.

Instal: Motion Detector Pro

5. Dash Cam

Fitur Rahasia 5

Selain CCTV, kamu yang sehari-hari mengendarai mobil pribadi juga dapat menggunakan smartphone sebagai dash cam. Menggunakan berbagai aplikasi kamera khusus dashboard mobil, kamu akan lebih terbantu dalam berkendara karena akan mendapat arahan dari 'asisten' yang memantau kondisi jalan yang kamu lalui.

Tunggu dulu! Fitur rahasia nomor 9 pasti bikin penasaran dan pengen terus kamu gunakan.. Cek di halaman selanjutnya.

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal