J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Rahasia Google Photos yang PASTI Belum Kamu Ketahui

Selasa, 7 Jun 2016, 14:00 WIB
Bisa jajdi kamu tidak pernah menggunakan Google Photos karena merasa aplikasi Gallery bawaan sudah keren. Tapi coba baca dulu deh 6 fitur rahasia Google Photos yang keren berikut ini.

Di balik beragamnya pilihan smartphone Android yang ditawarkan oleh vendor, di belakang mereka berdiri raksasa kokoh yang mengembangkan platform Android, Google. Maka jangan heran jika banyak vendor smartphone yang mengandalkan beragam layanan Google untuk melengkapi smartphone yang dikembangkannya, seperti Google Chrome dan Google Photos.

Yang kali ini menjadi sorotan adalah Google Photos. Jaka yakin di antara kamu lebih suka menggunakan aplikasi Gallery bawaan vendor, kan? Padahal Google Photos dibekali banyak fitur keren dan canggih.

BACA JUGA
  • 6 Fitur Rahasia Google Chrome di Android yang Jarang Dipakai
  • 4 Fitur Rahasia Terbaru Google Chrome yang PASTI Belum Kamu Ketahui
  • Ssst.. Inilah Cara Rahasia Menyulap Google Chrome di PC Menjadi Tampilan Material Design

Fitur Rahasia Google Photos

Sebagaimana Google Chrome yang banyak digantikan oleh aplikasi browser lain, Google Photos pun mengalami nasib yang sama. Selain ada yang dipaksa untuk menggunakan aplikasi Gallery bawaan, banyak juga pengguna Android lebih menyukai aplikasi Gallery lain daripada Google Photos. Tapi hal itu tidak akan terjadi lagi kalo kamu mengetahui beberapa fitur rahasia Google Photos berikut.

Google Photos Icon
Google Photos 2.6.0.141921143
Apps Photo & Imaging Google Inc.
DOWNLOAD

1. Membagikan Album Foto

Memasuki bulan puasa ini, Jaka yakin kamu akan banyak melakukan aktivitas seru bareng teman-teman, seperti buka bareng, hingga sahur on the road. Untuk mengabadikan keseruan itu kamu pasti foto-foto kan? Nah, daripada kamu membagikan foto-foto yang kamu ambil lewat WhatsApp atau aplikasi chatting lainnya satu persatu ke teman-teman kamu, mending gunakan fitur Album Sharing di Google Photos.

Fitur Rahasia Google Photos 6

Caranya pilih foto-foto yang ingin kamu bagikan, lalu buat Sharing Link-nya dan mulai kirimkan ke teman-teman kamu. Nantinya mereka yang membuka album itu bisa juga menambahkan foto-foto seru yang ada di smartphone masing-masing untuk dilihat oleh kamu dan yang lainnya. Sssst, bisa comment juga loh di album yang dibagikan!

2. Unlimited Backup

Salah satu masalah utama jika kamera smartphone canggih dan memiliki resolusi yang besar adalah ukuran fotonya semakin besar. Dampaknya memori smartphone kamu jadi cepat habis. Tapi kalo kamu menggunakan Google Photos, kamu gak perlu lagi takut kehabisan memori smartphone. Soalnya Google Photos dibekali fitur Photo Backup yang akan membuat memori smartphone kamu tetap lega.

Fitur Rahasia Google Photos 4

Cara mem-backup foto ke Google Photos cukup mudah. Kamu tinggal pilih akun Gmail yang akan digunakan untuk backup, lalu pilih album dan interval backup-nya. Jaka sarankan backup semua foto yang diambil dengan kamera, dan lakukan backup hanya saat terkoneksi dengan WiFi jika kamu ingin menghemat kuota sekalian hemat memori internal.

3. Gesture

Fitur Rahasia Google Photos 3

Thumbnail foto di aplikasi Gallery terlihat kecil dan kurang nyaman? Di Google Photos kamu bisa menyesuaikannya dengan mudah. Cukup dengan melakukan gerakan pinch-in dan pinch-out, kamu bisa dengan mudah menyesuaikan ukuran thumbnail fotonya mulai dari small icon, hingga menjadi tampilan extra large icon. Bahkan kamu bisa melakukan gesture memutar jika ingin melakukan rotasi foto.

4. Undo Edit

Untuk kamu yang suka nge-crop atau nambahin filter di foto, gak perlu lagi install aplikasi lain jika menggunakan Google Photos. Soalnya Google telah membekali aplikasi Gallery-nya ini dengan fitur Photo Editor. Jadi kamu bisa dengan leluasa mengedit semua foto yang kamu ambil sebelum dibagikan ke aplikasi media sosial.

Fitur Rahasia Google Photos

Yang paling penting, jika kamu merasa hasil editan kamu over saturate atau bahkan jadi terlihat kacau, kamu bisa melakukan Undo Edits walau foto itu telah disimpan. Caranya adalah dengan kembali mengedit foto yang telah kamu simpan tadi, lalu pilih opsi Undo Edits. Keren kan? Photoshop dan Instagram mana bisa nge-undo foto yang udah diedit.

5. Search

Fitur Rahasia Google Photos 2

Salah satu fitur keren Google Photos adalah fitur pencarian yang brilian. Yang mana kamu bisa dengan mudah mencari foto-foto yang telah kamu backup dengan keyword yang sesuai. Misalnya kamu cari kata Selfie, Girl, atau Coffee, maka Google Photos akan menampilkan foto-foto yang terkait dengan apa yang kamu cari. Jadi gak perlu lagi ribet-ribet nyari satu persatu foto yang kamu maksud. Hemat waktu, kan?

6. Bebas Berkreasi

Bukan hanya memungkinkan kamu untuk mengedit foto, Google Photos juga memudahkan kamu untuk berkreasi. Kamu bisa membuat kolase, slide video, hingga membuat gambar animasi GIF. Caranya adalah dengan memilih foto-foto yang akan kamu kreasikan, lalu tekan tombol + yang ada di sisi atas. Selanjutnya pilih kreasi apa yang akan kamu buat. Mudah, bukan? Gak perlu install aplikasi lain yang akan membuat Android kamu jadi lemot.

Fitur Rahasia Google Photos 7

Itu dia 6 fitur rahasia Google Photos yang mungkin selama ini belum kamu ketahui. Karena belum tahu, kamu jadi tidak menggunakannya. Setelah tahu, semoga kamu jadi bisa menggunakan Google Photos dengan maksimal ya. Soalnya dengan menggunakan Google Photos kamu jadi bisa membuat aktivitas puasa Ramadan kamu semakin seru, hemat kuota, dan hemat waktu.

ARTIKEL TERKAIT
Langkah Mudah Simpan Kumpulan Tab Banner
Cara Mudah Mengembalikan Tab yang Ditutup di Google Chrome
Google Chrome Offline Banner
Cara Browsing di Google Chrome Android Tanpa Koneksi Internet (Offline)
Cara Menggunakan Google Translate Offline A64a3
Cara Menggunakan Google Translate Offline | Ga Perlu Pakai Kuota!
Google Maps Offline Banner
Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet (Offline)
Google Io 2016
JalanTikus.com, Karya Anak Bangsa yang 'Mejeng' di Google I/O 2016
APPS TERKAIT
Google Photos Icon
Google Photos 2.6.0.141921143
Apps Google Inc.
Quickpic Icon
QuickPic Gallery 4.7.2.2404
Apps Cheetah Mobile
Piktures Gallery Photo Video Icon
Piktures Gallery Photo & Video 1.5.2
Apps DIUNE
Tidy
Tidy - Photo Album 1.2.6
Apps Covworks
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Iklan Terbaru Google Sindir Pengguna Apple yang Sering Kehabisan Storage
Iklan Terbaru Google Sindir Pengguna Apple yang Sering Kehabisan Storage
Google Luncurkan Aplikasi PhotoScan: Foto Masa Lalu Bertemu Teknologi Masa Depan
Google Luncurkan Aplikasi PhotoScan: Foto Masa Lalu Bertemu Teknologi Masa Depan
10 Produk Menakjubkan Google yang Jarang Diketahui Orang Banyak
10 Produk Menakjubkan Google yang Jarang Diketahui Orang Banyak
Cara Membuat Film Melalui Google Photos di Android
Cara Membuat Film Melalui Google Photos di Android

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal