J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film Waiting for The Barbarians (2020), Yay or Nay?

Review Film Waiting for The Barbarians (2020), Yay or Nay?

Minggu, 30 Agt 2020, 18:00 WIB
Sebelum kamu nonton film Waiting for The Barbarians di Mola TV, mending simak dulu yuk sinopsis serta review Jaka berikut ini. Biar gak nyesel, geng!

Setiap orang memiliki kegiatan favorit dalam menghabiskan waktu luangnya, salah satunya adalah menonton film. Sayangnya, masa pandemi seperti sekarang produksi film menjadi mandek.

Untungnya, saat ini sudah banyak banget layanan streaming yang menyajikan ratusan judul film berkualitas. Nah, pas banget nih Jaka mau kasih kamu rekomendasi film keren yang belum lama Jaka saksikan.

Film tersebut berjudul Waiting for The Barbarians. Gak main-main, film ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas Hollywood, lho.

Kalau kamu pengen tahu sinopsis lengkap serta review Jaka mengenai Waiting for The Barbarians, simak terus artikel berikut ya, geng. Siapa tahu, film ini bisa masuk ke watchlist kamu selanjutnya.

Sinopsis dan Review Film Waiting for The Barbarians (2020)

Waiting for The Barbarians (2020) merupakan sebuah film drama yang diangkat dari novel karya J. M. Coetzee yang pernah memenangkan penghargaan nobel di bidang literatur.

Oleh karena itu, gak heran kalau pemeran film Waiting for The Barbarians diisi oleh nama-nama besar Hollywood, seperti Johnny Depp, Robert Pattinson, dan juga Mark Rylance.

Waiting for The Barbarians merupakan debut Ciro Guerra, sutradara asal Kolombia dalam menyutradarai film fitur berbahasa Inggris.

Film ini tayang secara perdana di Venice Film Festival pada 6 September 2019, namun baru dirilis secara global oleh Samuel Goldwyn Films pada 7 Agustus 2020 kemarin.

Sinopsis Lengkap Waiting for The Barbarians

1 41c1d

Sebelum Jaka mengutarakan pendapat Jaka mengenai film Waiting for The Barbarians, Jaka mau jelasin dahulu secara lengkap mengenai sinopsis dari film satu ini.

Oh iya, spoiler alert ya, geng!

Waiting for The Barbarians berlatar di sebuah kota perbatasan yang terletak di padang gurun. Kota ini berada di bawah otonomi sebuah kekaisaran fiksional.

Tokoh utama dari film ini adalah seorang magistrate / hakim tak bernama (Mark Rylance) yang telah mengepalai kota perbatasan tersebut selama 30 tahun terakhir.

Selama masa jabatannya, warga kota yang terdiri dari orang kulit putih dan penduduk asli (native) hidup berdampingan dengan damai. Bahkan, tingkat kriminalitas pun sangat rendah.

Sang hakim menjunjung tinggi kesetiaannya kepada kekaisaran. Di luar itu, ia dikenal sebagai sosok yang baik hati dan adil kepada seluruh warganya.

Meskipun kota tersebut cukup aman, namun ada saja ancaman yang datang dari luar tembok kota. Para suku nomaden terkadang mencuri ternak dan melakukan tindak kriminal lainnya.

Karena hal tersebut, kekaisaran mengirim Kolonel Joll (Johnny Depp) yang bertugas untuk menginspeksi kota tersebut. Kolonel Joll pun meminta sang hakim untuk mengabarinya tentang hal-hal apa yang terjadi di kota tersebut.

Sang hakim mengatakan bahwa mereka baru saja menangkap seorang pria tua dan keponakannya yang dicurigai mencuri domba. Mereka ditahan di sebuah barak tua yang merangkap fungsi untuk menyimpan persediaan.

2 0356e

Kedua tahanan tersebut mengaku bahwa mereka gak mencuri domba, melainkan mencari obat untuk mengobati penyakit yang diderita oleh si keponakan pria tua tersebut.

Kolonel Joll yang bengis dan kejam gak percaya dengan hal tersebut dan langsung menyiksa kedua tahanan. Upaya hakim untuk mengubah pikiran Kolonel Joll pun sia-sia.

Akibat disiksa, pria tua tersebut pun tewas dan keponakannya menderita luka parah. Berdasarkan interogasi, Joll mengatakan bahwa para suku nomad sedang mempersenjatai diri dan akan menyerang kota.

Informasi tersebut tidak benar karena si pemuda tersebut disiksa dan dipaksa mengakui hal tersebut oleh Joll. Joll juga memaksa pemuda tersebut untuk membawa Joll dan pasukannya ke pemukiman suku nomad.

Tindakan keji Kolonel Joll yang ingin menghabisi seluruh suku nomad ini juga didukung oleh bawahannya yang gak kalah kejam, yakni Officer Mandell (Robert Pattinson).

3 6a8f5

Mereka berdua memfabrikasi bukti-bukti bahwa para suku nomad yang mereka anggap barbar sedang merencanakan perang terhadap kekaisaran.

Si hakim mulai mempertanyakan kesetiaannya. Apakah ia akan terus mengabdi pada kekaisaran dan kroninya yang jahat, ataukah ia harus membela kaum "barbar" yang terzalimi?

Review Film Waiting for The Barbarians

4 E63d8

Ketika membaca premis film Waiting for The Barbarians, jujur Jaka tertarik banget dengan tema yang diusung. Apalagi, sutradara Ciro Guerra adalah spesialis film bertema kolonialisme.

Waiting for The Barbarians menawarkan perspektif yang cukup berbeda. Film ini menyuguhkan cerita dari sudut pandang si penjajah yang bersimpati dengan jajahannya.

Jaka sangat menyukai character development dari sang Hakim. Dilema yang dialaminya tersajikan secara rapi dan perlahan sehingga menimbulkan efek yang maksimal.

Hal lain yang Jaka sukai dari film ini adalah tidak adanya white-washing. Si hakim gak diposisikan sebagai sang juru selamat, melainkan ia menyadari kalau ia juga adalah bagian dari masalah.

Johnny Depp dan Robert Pattinson sukses memerankan karakter sociopath dengan sangat baik. Mereka yang berada di rantai komando atas bertindak semena-mena dan mengakibatkan kekacauan tanpa merasa bertanggung jawab.

Oh iya, dalam film ini Johnny Depp juga digambarkan sebagai karakter yang eksentrik. Potongan rambut yang gak sesuai zaman dan kacamata hitam yang aneh bikin ia nampak seperti tokoh dari film arahan Tim Burton.

Porsi Kolonel Joll yang diperankan oleh Johnny Depp juga lebih dominan dibandingkan lawan mainnya. Wajar, sih, aktor ini memang lebih ngetop dibandingkan aktor-aktor lainnya dalam film ini.

Fakta Menarik Waiting for The Barbarians

5 414e8

Supaya kamu makin tertarik untuk nonton film Waiting for The Barbarians, Jaka punya beberapa fakta unik yang bakal bikin kamu tercengang, lho:

  • Waiting for The Barbarians merupakan film pertama sutradara Ciro Guerra yang menggunakan bahasa Inggris.

  • Judul film ini aslinya adalah sebuah puisi yang ditulis oleh penyair Yunani, C.P. Cavafy. Puisi ini ditulis kembali menjadi novel oleh J.M. Coetzee yang kemudian menjadi inspirasi film ini.

  • Meskipun berlatar di di Afrika dan syuting di Maroko, namun penduduk nomad yang ada di film ini memiliki rupa seperti orang Indian dan Mongol.

Nonton Film Waiting for The Barbarians (2020)

Judul Waiting for The Barbarians
Tayang 7 Agustus 2020
Durasi 1 Jam 52 Menit
Sutradara Ciro Guerra
Pemeran Mark Rylance, Johnny Depp, Robert Pattinson
Genre Drama
Rating 5.9 / 10 (IMDB.com)

57% (RottenTomatoes.com)

Gimana, geng, pasti kamu tertarik banget kan untuk nonton film Waiting for The Barbarians yang dibintangi oleh Johnny Depp dan kawan-kawan?

Waiting for The Barbarians dapat kamu saksikan secara eksklusif hanya di Mola TV. Kamu bisa download aplikasi Mola TV dengan mengklik tautan di bawah ini:

Mola Tv Logo 9dcf5
Mola TV - Broadcaster Resmi Liga Inggris 2019-2022 0.4.7
Apps Entertainment PT Global Media Visual
DOWNLOAD

Akhir Kata

Demikian review Jaka mengenai film Johnny Depp terbaru yang berjudul Waiting for The Barbarians. Film keren satu ini hanya bisa kamu saksikan secara eksklusif di Mola TV ya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal