J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tokoh Utama dalam Film yang Mati Mengenaskan | Ada dari DC?

Senin, 19 Okt 2020, 17:00 WIB
Tokoh utama dalam film biasanya akan tetap hidup sampai akhir. Akan tetapi, film ini memutuskan untuk membuat tokoh utamanya mati, secara mengenaskan!

Tokoh utama dalam film biasanya digambarkan sebagai pahlawan dari berbagai konflik atau lawan yang dihadapinya. Mereka biasanya tampil terus dari awal sampai akhir film.

Namun, ada juga film yang memutuskan untuk mengakhiri hidup sang tokoh utama, walau memang tidak diceritakan secara gamblang dalam film tersebut.

Yang lebih mengejutkan lagi, mereka juga mati dalam keadaan mengenaskan. Tentu saja hal ini di luar dugaan para penonton.

Di artikel kali ini, Jaka bakalan mengulas tentang para tokoh utama yang mati mengenaskan di dalam film meskipun tidak termasuk dalam jalan cerita. Cek, yuk!

Deretan Tokoh Utama yang Mati Secara Mengenaskan di Film

Ternyata nggak semua tokoh utama dalam film punya happy ending, geng. Beberapa di antara mereka bahkan diceritakan mengalami kematian, dan ada yang digambarkan sangat mengenaskan.

Kamu mungkin nggak tahu bahwa mereka mengalami hal tersebut dalam film ini, namun kematian mereka diceritakan secara implisit dalam adegan-adegan di film.

1. Batman (The Dark Knight Rises)

Tokoh Utama Mati Mengenaskan Batman Cec95

Kamu mungkin nggak akan bisa melupakan bahwa Batman dalam film The Dark Knight Rises menjadi perdebatan para fans DC mengenai apakah ia mati di dalam film tersebut.

Mendekati puncak dan akhir film, Batman yang diperankan oleh Christian Bale digambarkan membawa terbang bom nuklir untuk menghindari meledak di kota Gotham.

Dalam adegan itu, terlihat Batman meledak bersama bom tersebut. Para penggemar mengasumsikan bahwa Batman telah meninggal.

Walaupun di akhir film ada adegan di mana Alfred melihat ada sosok Bruce yang masih hidup, asumsi kematiannya sangat menyedihkan para penggemar untuk melihatnya mati secara mengenaskan.

Terlebih lagi, kalaupun Batman lolos dari ledakan maut tersebut, ia pasti terkena radiasi dalam dosis besar yang akan menyiksa dirinya beberapa tahun ke depan. Ngenes banget!

2. Nova (War For The Planet Of The Apes)

Tokoh Utama Mati Mengenaskan Nova 259ff

Nova adalah cewek pendiam yang berteman dengan Caesar, seorang simpanse cerdas. Secara teknis, ialah manusia terakhir yang hidup di Bumi.

Walaupun film tentang hewan ini berakhir dengan baik, tentunya Nova sebagai manusia terakhir yang dikelilingi dengan para primata tidak akan bisa bertahan dengan baik.

Tinggal di alam luas membuatnya rentan akan penyakit dan pasti kesulitan mendapatkan obat. Walau tidak diceritakan, hal ini pasti akan membuat Nova mati dengan mengenaskan tanpa ada seorang pun yang menolongnya.

3. Alice (Closer)

Tokoh Utama Mati Mengenaskan Alice 45287

Dalam film romantis satu ini, kisah cinta menjadi rumit karena hampir tiap tokoh utama saling berselingkuh satu sama lain.

Tokoh Alice adalah satu-satunya yang bisa lepas dari hubungan toksik yang ia jalani. Namun sayangnya, nasibnya tidak begitu baik.

Di akhir film, ia ditampilkan sedang menyeberang jalan namun lampu merah tanda dilarang menyeberang sedang menyala. Terlihat ada mobil yang sedang melaju ke arahnya.

Meskipun tidak ditampilkan di film, namun kita tahu Alice tertabrak mobil. Menjadi akhir yang cukup mengenaskan baginya untuk mati dengan cara seperti itu.

4. Keluarga Von Trapp (The Sound Of Music)

Tokoh Utama Mati Mengenaskan Von Trapp Ed85b

Film drama musikal bercerita tentang keluarga Von Trapp yang tinggal di Austria di tengah Perang Dunia ke II.

Setelah tahu bahwa Austria bergabung dengan Reich Ketiga dari Nazi, keluarga Von Trapp memutuskan untuk kabur ke Swiss dengan cara tampil di Salzburg Festival sebagai kedok mereka.

Mereka berhasil melakukannya secara sembunyi-sembunyi di bawah pengawasan para Nazi. Fakta yang tak dimunculkan dalam film adalah sebenarnya mereka justru menuju ke Berchtesgaden, Jerman.

Kota tersebut merupakan kota kediaman Hitler dan harus dilewati apabila ingin menuju perbatasan Swiss. Kamu pasti bisa memperkirakan apa yang akan terjadi dengan mereka saat melewati sarang para Nazi yang kejam dan tanpa ampun.

5. Belle (Beauty & The Beast)

Tokoh Utama Mati Mengenaskan Belle 806db

Yap, kita semua tahu bagaimana akhir yang bahagia terjadi di film animasi Disney Beauty and the Beast. Belle hidup bahagia bersama Beast di kastilnya, well, yang ternyata tidak untuk selamanya.

Animasi ini dibuat dengan latar belakang kisah di tahun 1740. Di mana beberapa dekade kemudian terjadi Revolusi Prancis yang mengerikan.

Periode momentum di sejarah Eropa ini menunjukkan masyarakat miskin yang bangkit melawan para orang kaya. Dengan cara yang sangat sadis, yakni memenggal kepala mereka menggunakan pisau guillotine.

Tentu saja dengan kondisi Belle dan Beast yang tinggal di dalam kastil sebagai salah satu orang kaya, nasib mereka nggak jauh lebih baik dan sangat mengenaskan.

Akhir Kata

Itulah dia deretan tokoh utama yang mati mengenaskan di film walau tidak termasuk dalam jalan cerita. Tentu saja hal ini sama sekali nggak terlintas di kepala kamu kan, geng?

Meskipun begitu, kita beruntung bahwa pembuat film memutuskan untuk nggak memasukkannya dalam film. Jadi kita nggak perlu menyaksikan kematian mengenaskan mereka.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Dceu Adegan Terbaik A6894

10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

10 Drama Film Korea Dewasa Terbaik Anak Kecil Dilarang Nonton 79238

10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!

Whatsapp Image 2020 09 21 At 20 41 19 3b2be

10 Detail dalam Film yang Mungkin Nggak Disadari Para Fans Berat

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal