J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film tentang Time Travel Terburuk, Avengers Endgame Termasuk?

7 Film tentang Time Travel Terburuk, Avengers Endgame Termasuk?

Kamis, 25 Jun 2020, 18:00 WIB
Kebanyakan film time travel memiliki alur cerita yang mengagumkan sehingga bikin penasara. Tapi, film time travel terburuk ini justru sebaliknya!

Film berkonsep jelajah waktu atau time travel bukanlah hal yang baru. Kamu juga mungkin sudah cukup sering menonton film dengan konsep ini.

Kebanyakan film time travel selalu menyajikan plot twist yang nggak terduga hingga membuat penonton berdecak kagum.

Tapi, nggak semua film time travel berhasil memberikan suguhan sebagus itu. Sebab, ada juga film berkonsep time travel yang justru dianggap nggak jelas.

Penasaran apa saja film time travel terburuk dengan cerita yang aneh? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut.

Film tentang Time Travel Terburuk

Meski berkonsep jelajah waktu yang seharusnya cukup menarik, film time travel berikut ini justru bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

Lalu, apa saja sih film time travel terburuk yang pernah ada? Simak ulasan dari Jaka di bawah ini, ya! Dijamin tepok jidat!

1. A Sound of Thunder (2005)

Loop A Sound Of Thunder 2005 Custom C9034

Film yang dirilis sebelum layak tayang ini berawal dari sebuah agensi travel elit bernama Time Safari Inc., yang membuka pasaran untuk mengunjungi masa lalu dengan mesin waktu.

Travel ini juga dilengkapi dengan paket eksklusif perburuan di masa pra-sejarah. Tapi, seseorang nggak mentaati aturan yang ditetapkan hingga membuat evolusi bumi berubah.

Sayangnya, syuting film ini bertepatan dengan bencana banjir di Praha sehinga beberapa set film hancur terkena banjir. Sebagian besar anggaran pun habis untuk rekonstruksi.

Alhasil, pembuatan A Sound of Thunder pun dilakukan dengan dana yang sangat terbatas hingga akhirnya nggak mampu menyelesaikan special effect dalam film.

2. Bill & Ted's Excellent Adventure (1989)

Loop Bill Ted S Excellent Adventure 1989 Custom F7a79

Film genre komedi ini menceritakan sepasang remaja pemalas yang berhasil menyelamatkan alam semesta berkat bantuan dari Socrates, Billy the Kid, dan tokoh-tokoh lainnya.

Masalahnya adalah sosok Rufus yang dikirim kembali ke masa lalu. Ia mengidolakan Bill dan Ted karena sudah menciptakan musik yang membawa perdamaian.

Tapi, Bill dan Ted berhasil menciptakan musik tersebut karena Rufus kembali ke masa lalu dan membantu mereka berdua, geng.

Di sisi lain, Rufus kembali untuk membantu mereka karena status "dewa" mereka di masa depan yang muncul dari musik yang sudah mereka ciptakan.

Cerita dalam film ini memang cukup mengejutkan, sekaligus membingungkan. Saat menontonnya, kamu bakal sadar bahwa konsep perjalanan waktu dalam film ini nggak masuk akal.

3. Primer (2004)

Loop Primer 2004 Custom A3858

Primer menceritakan kisah dua teman yang secara nggak sengaja menemukan mekanisme perjalanan waktu dan memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi tentang pasar saham.

Awalnya, film ini memang terlihat seru dan bikin penasaran. Tapi saat banyak timeline ganda yang tumpang tindih, cerita Primer mulai terasa membingungkan.

Primer ditulis dan disutradarai oleh Shane Carruth, seorang mantan insinyur yang nggak mau menyembunyikan ilmu apa pun untuk para penontonnya.

Tapi, hal tersebutlah yang membuat Primer menjadi film yang sarat dengan penjelasan ilmiah. Alhasil, penonton harus menonton berulang kali untuk memahami ceritanya.

4. Terminator: Dark Fate (2019)

Loop TerminatorDark Fate 2019 Custom 86dbc

Kebingungan soal perjalanan waktu adalah hal yang wajar dalam waralaba Terminator, termasuk dalam film Terminator: Dark Fate.

kalau kamu mengikuti serial film ini, kamu pasti tahu Connors berhasil menghindari Hari Penghakiman, tapi mesin sudah mengirim kembali terminator lain.

Meski masa depan yang mengerikan itu nggak pernah terjadi, tapi terminator tersebut berhasil membunuh John Connor.

Lalu, meskipun Skynet nggak pernah berakhir, sistem AI yang berbeda yang disebut Legion memutuskan untuk menarik Skynet.

Legion pun mengirim kembali terminatornya untuk membunuh pemimpin resistensi baru di masa depan. Bikin bingung, kan?

5. Premature (2014)

Loop Premature 2014 Custom D750d

Premature memiliki banyak elemen seperti komedi dan elemen coming of age drama lainnya. Karakter utamanya, Rob Crabbe, adalah seorang pecundang yang sering dibully.

Ia memiliki sahabat setia yang selalu menjadi penasihatnya. Tapi, nasihat-nasihatnya nggak jauh dari urusan pacaran dan seks. Duh!

Suatu ketika, ia mendatangi rumah teman perempuannya, Angela, untuk belajar bersama. Tapi, Angela secara halus mengajak Rob untuk melalukan hubungan dewasa.

Tidak lama kemudian, Rob terbangun dan sudah berada di kamarnya dalam keadaan mimpi basah. Kejadian yang sama pun berulang-ulang terus.

Meski memiliki konsep time loop, nyatanya, hal yang paling banyak terlihat dalam film komedi yang garing ini sebagian besar hanya adegan lendir, geng.

6. Triangle (2009)

Loop Tri Custom 3993b

Film ini bercerita tentang seorang wanita, Jess, yang terdampar di sebuah kapal misterius bersama teman-temannya saat sedang berlibur.

Nggak disangka, kapal tersebut menyimpan sebuah bahaya yang tersembunyi. Dari awal Jess pun sudah merasa aneh dengan kapal ini, seolah-olah ia pernah berada di sana.

Terlihat kosong, tapi ternyata di kapal itu ada seorang pembunuh bertopeng yang berusaha menghabisi mereka satu persatu.

Di bagian akhir Triangle, kamu akan tahu bahwa pembunuh tersebut adalah Jess dari masa lalu. Yang artinya, Jess harus menyelamatkan diri dan temannya dari dirinya sendiri.

Saat sudah terbebas dari teror, Jess dan teman-temannya pergi ke Marina dengan perahu kecil. Tapi, penderitaan Jess seolah nggak pernah berhenti. Bikin bingung!

7. Happy Death Day (2017)

Loop Happy Custom Ab308

Happy Death Day adalah sebuah film slasher yang dirilis pada tahun 2017. Meski ratingnya nggak begitu bagus, film ini tetap mendapat sekuel, yakni Happy Death Day 2.

Film ini menceritakan Tree Gelbman, seorang gadis kuliahan yang merayakan ulang tahunnya. Ia nggak pernah menyangka kalau hari itu akan menjadi hari ulang tahun terakhirnya.

Tree mengalami sebuah tragedi mengerikan saat ia dibunuh oleh seseorang. Anehnya, secara misterius kejadian pembunuhan itu terus terulang, geng.

Alhasil, Tree pun terus terbunuh dengan cara yang berbeda-beda. Sementara pembunuhan yang berulang itu hanya bisa berhenti kalau Tree sudah menemukan siapa pembunuhnya.

Happy Death Day pun menjadi film yang isinya cuma mengulang kejadian yang sama hingga membuat bosan. Bahkan, Tree saja merasa bosan dengan kejadian tersebut!

Akhir Kata

Nah, itu tadi deretan film tentang time travel paling buruk yang bisa bikin kamu kebingungan sendiri karena ceritanya yang cukup nggak jelas.

Bahkan, film-film tadi terasa lebih buruk karena konsep jelajah waktu di dalamnya sangat nggak masuk akal dan gagal.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Film Superhero Pendapatan Terendah 11dd7

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

20 Film Horor Terseram Di Dunia Ngeri Banget Update 2020 4185b

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

7 Film Action Sci Fi Yang Dipandang Sebelah Mata Padahal Keren Abis F5ca6

7 Film Action Sci-Fi yang Dipandang Sebelah Mata, Padahal Keren Abis!

Film Tentang Incest 50f51

7 Film Kontroversial Tentang Cinta Incest yang Tabu, Khusus Dewasa!

Banner 2f693

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal