5 Film Thriller Banyak Bikin Kontroversi | Sampai Dilarang Tayang!

Default

Film thriller paling banyak bikin kontroversi mungkin bukanlah yang mengherankan lagi. Apalagi dalam film ini sering dimunculkan adegan penuh darah, brutal, hingga penyiksaan.

Banyak film yang dibuat nggak cuman memberikan kisah dan jalan cerita yang lurus atau tanpa skandal kontroversial di dalamnya.

Makanya nggak jarang jika film dengan adegan dewasa ini menjadi kontroversial di masanya. Lantaran nggak sedikit dari adegan-adegan ini bakalan mengejutkan untuk diterima anak yang di bawah umur.

Berikut ini Jaka sudah rangkum daftar film thriller paling banyak bikin kontroversi yang bakalan bikin terkejut sewaktu menontonnya. Simak baik-baik, ya, geng!

Adegan yang Paling Bikin Kontroversi di Film Thriller

Banyak adegan-adegan kontroversial di film dibuat dan ditayangkan lantaran mengandung skandal yang seolah membuat para penonton menjadi tertarik menyimaknya.

Adegan kontroversial nggak dibuat tanpa tujuan atau maksud, geng. Adegan-adegan ini punya maksud untuk menarik perhatian penonton pada cerita film dan membuat momen yang paling ikonik dalam film tersebut.

Berikut ini Jaka sudah merangkum untuk sejumlah daftar film thriller paling banyak bikin kontroversi di dalamnya. Ada juga film tahun 90'an yang kontroversial masuk di sini.

1. A Serbian Film (2010)

Film Kontroversial Yang Dilarang Tayang 0cd5a

Kontroversial karena kekerasannya yang ekstrim dan eksploitatif, Film Serbian telah dilarang di banyak negara. Film yang penuh adegan skandal ini pun terbilang menakutkan untuk dilihat.

Film ini bercerita tentang seorang pensiunan aktor pornografi yang ditawari sejumlah besar uang untuk membuat film baru.

Pria itu nggak ketahui sampai semuanya terlambat adalah bahwa dia telah berperan dalam sebuah film di mana dia dipaksa untuk melakukan beberapa hal paling bejat yang pernah dilakukan untuk film tersebut.

Film Serbia menyingkap aspek kemanusiaan yang paling menjijikkan dan paling kejam; sutradara menyebut filmnya sebagai metafora tentang bagaimana pemerintah Serbia memperlakukan rakyatnya selama Perang Yugoslavia di tahun 90-an.

2. Year Of The Dragon (1985)

Film Kontroversial Indonesia Aa534

Mickey Rourke membintangi film di Year of the Dragon, Rourke berperan sebagai petugas polisi rasis, Kapten Stanley White yang ingin menghancurkan jaringan narkoba China-Amerika.

Komunitas Asia Amerika menentang keras film tersebut ketika dirilis. Meskipun Cimino mengklaim, Year of the Dragona sebenarnya ingin mengkritik xenofobia dan stereotip rasial.

Banyak kritikus setuju dengan ide awal dari film, tetapi pada akhirnya menemukan ide film tersebut nggak memiliki konteks yang diperlukan untuk mengomentari masalah sosial.

3. The Crime Of Padre Amaro (2002)

Film Kontroversial Tentang Agama 9d137

Kelompok Katolik Roma di Meksiko menyerukan kecaman terhadap film ini tentang seorang pendeta muda yang memulai perselingkuhan dengan seorang gadis berusia 16 tahun.

Gael Garc memainkan karakter utama dari film ini yang dirinya pindah ke kota Los Reyes untuk melayani gereja lokal kota.

Sesampai di Los Reyes, Pastor Amaro menjalin hubungan seksual dengan Amelia, seorang remaja yang mengajar katekisasi.

Meski mendapatkan banyak tekanan film The Crime of Padre Amaro menjadi salah satu film paling menguntungkan dalam sejarah Meksiko. Padahal film ini ditentang para pemuka agama.

4. The Outlaw (1943)

Film Kontroversi 2019 95a04

Howard Hughes membutuhkan beberapa tahun untuk membawa film Western The Outlaw yang gelap ke layar lebar. Pasalnya salah satunya karakternya merupakan bintang kontroversial di masanya.

Administrasi Kode Produksi Hollywood nggak menyetujui dengan banyak adegan tanpa busana yang ditampilkan oleh karakter Russell, Rio McDonald dalam film tersebut.

Setelah The Outlaw diputar di bioskop pada tahun 1943, film itu menjadi hit berkat berbagai boikot, protes, dan tuntutan hukum.

5. Cruising (1980)

Film Yang Menuai Kontroversi Fa915

Dalam film ini Al Pacino berperan sebagai petugas polisi yang menyamar yang ditugaskan untuk menyusup untuk menemukan seorang pembunuh berantai yang menargetkan pria gay.

Karakter Pacino, Steve Burns adalah rookie yang dipilih oleh bosnya, karena Burns terlihat seperti korban si pembunuh.

Kelompok hak gay Amerika Serikat memprotes Cruising, mengklaim bahwa mereka menstigmatisasi dan salah mengartikan komunitas LGBTQ +.

Sebagai film thriller, Cruising gagal mempertahankan minat penonton di luar latar uniknya, tetapi kini menjadi salah satu dari film subkultur penting tentang epidemi AIDS.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah film thriller yang paling banyak bikin kontroversi yang masih bisa kamu temui di dalam film-film tadi, geng. Apakah kamu pernah menonton semuanya?

Baca juga daftar film Batman terbaik jika kamu merasa film-film tadi dirasa terlalu gelap dan kontroversial.

Bagaimana pendapatmu mengenai film superhero yang penuh adegan kontroversial tersebut, geng? Bagikan pemikiran dan pendapatmu dalam kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?
Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19
7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?
Aktor Yang Menolak Merubah Penampilan Di Film 5f71f
7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal