J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terburuk The Rock | Nggak Lebih dari Sekadar Pegulat WWE?

7 Film Terburuk The Rock | Nggak Lebih dari Sekadar Pegulat WWE?

Senin, 31 Agt 2020, 19:00 WIB
Dwayne Johnson alias The Rock adalah aktor ternama yang sempat menjadi pegulat WWE. Berikut adalah daftar film terburuk yang pernah dibintangi The Rock.

Sebagai mantan pegulat WWE (World Wrestling Entertainment, Inc) dengan julukan The Rock, Dwayne Johnson kini lebih dikenal sebagai seorang aktor Hollywood. Ia juga telah membintangi puluhan judul film dalam berbagai genre, sehingga membuktikan keseriusannya sebagai seorang aktor.

Perannya yang paling terkenal tentu saja sebagai Luke Hobbs di franchise film Fast & Furious, namun bukan berarti karakter-karakter lain yang pernah diperankan oleh Johnson tidak memorable, geng.

Meskipun beberapa di antaranya layak diingat sebagai peran dan film terbaik The Rock, namun 7 film di bawah ini justru mendapatkan penilaian yang kurang memuaskan dan dianggap sebagai film terburuk yang pernah dibintangi oleh Dwayne Johnson.

7 Film Dwayne Johnson Terburuk Sepanjang Masa

Tidak semua film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson mendapatkan penilaian positif. Di antara 40 film yang pernah ia mainkan, tentu saja ada beberapa di antaranya yang dianggap oleh penonton dan kritikus sebagai film terburuk Johnson sepanjang masa.

Kalau kamu mau tahu film-film terburuk apa saja yang pernah dibintangi oleh The Rock berdasarkan penilaian dari IMDb, langsung saja simak ulasan Jaka berikut ini.

1. Jem and The Holograms (2015)

Jem And The Holograms 541ae

Film yang diadaptasi dari serial animasi Jem (1985-1988) ini bercerita tentang perjalanan seorang remaja pemalu namun berbakat dalam bidang musik hingga sukses sebagai anggota band terkenal. Sayangnya, kesuksesan yang sama tidak diraih oleh film ini karena hanya mendapatkan skor 4,1/10 dari IMDb.

Meskipun bukan menjadi tokoh utama, namun Dwayne Johnson tetap menjadi bagian dari film buruk ini. Pada salah satu scene, ada nama-nama besar seperti Chris Pratt dan Alicia Keys yang mengatakan bahwa mereka sangat menyukai band di film ini, dan Johnson termasuk dalam scene tersebut.

Meskipun demikian, mungkin akting Johnson sebagai dirinya sendiri di film Jem and The Holograms justru ada baiknya, geng, yaitu tidak ada yang mengingat perannya di film yang mengalami kerugian hingga 2,7 juta USD ini.

2. Baywatch (2017)

Baywatch 48b14

Meskipun dibintangi oleh aktor-aktor ternama selain Dwayne Johnson, seperti Zac Efron, Alexandra Daddario, Priyanka Chopra, bahkan aktor-aktor film original Baywatch (1989), seperti David Hasselhoff dan Pamela Anderson, namun film ini gagal menuai tanggapan positif dari penonton dan hanya mendapatkan skor 5,5/10 dari IMDb.

Meskipun banyak menampilkan akting lucu dan badan kekar The Rock, namun nyatanya film ini tetap tidak berhasil meraih kesuksesan yang diharapkan sebagaimana kebanyakan film yang sering di-reboot.

Pada film Baywatch, Johnson berperan sebagai Mitch Buchanon, seorang penjaga pantai, yang berusaha mengungkap kasus penjualan narkoba yang dilakukan oleh salah satu pemilik rumah di pantai tempatnya bekerja. Bersama dengan timnya, ia harus menghadapi berbagai rintangan untuk menangkap pelaku kasus narkoba tersebut.

3. Planet 51 (2009)

Planet 51 6fa6e

Sepanjang karier perfilmannya, Dwayne Johnson tidak hanya berperan di film action yang cocok ditonton oleh orang dewasa, melainkan juga di film anak-anak, salah satunya adalah Planet 51.

The Rock berperan sebagai Charles "Chuck" Baker, seorang astronot yang mendarat di sebuah planet bernama Planet 51. Setelah mengira bahwa ia adalah makhluk hidup pertama yang menginjakkan kaki di sana, ternyata planet ini dihuni oleh ras makhluk hijau kecil dengan kehidupan ala tahun 1950-an di Amerika Serikat.

Film animasi ini dianggap oleh para kritikus sebagai usaha Johnson yang terlupakan untuk keluar dari bayang-bayang WWE dan mengukuhkan dirinya sebagai seorang aktor. Berkat akting suaranya, film Planet 51 mendapatkan nilai 6/10 dari IMDb.

4. The Game Plan (2007)

The Game Plan D9ef9

Kamu tahu nggak, geng, kalau The Game Plan menjadi film terakhir yang menggunakan nama "The Rock" di bagian credit film? Hal ini seolah menjadi bukti bahwa Dwayne Johnson benar-benar ingin melepaskan keterikatannya dari WWE.

Sebenarnya, film dari Disney ini cukup terkenal, namun tidak lantas membawa Johnson ke tingkat ketenaran mega-bintang. The Game Plan bercerita tentang seorang pemain American football yang baru mengetahui bahwa ia memiliki anak perempuan berusia 8 tahun. Mulai dari sini, segala kelucuan pun dimulai.

Sayangnya, film ini dinilai klise, memiliki alur cerita yang mudah ditebak, serta para karakternya hampir tidak mengalami perkembangan di sepanjang film. Meskipun akting Johnson mampu membawa kesan fresh pada film ini, namun IMDb hanya memberi nilai 6,1/10.

5. The Mummy Returns (2001)

The Mummy Returns 649b6

Sekuel dari The Mummy (1999) ini menjadi peran besar pertama Dwayne Johnson di film layar lebar. Ia berperan sebagai tokoh villain Scorpion King yang memiliki tubuh setengah manusia, setengah kalajengking.

Sayangnya, The Mummy Returns dianggap terlalu banyak menampilkan apa yang sudah ada di film sebelumnya. Selain itu, film ini juga memiliki efek CGI yang dinilai sangat buruk, terutama pada tubuh dan wajah Johnson yang justru membuatnya jadi tampak aneh.

Meskipun efek visual pada film ini dianggap sangat kuno, namun scene pertarungan antara Scorpion King dan Imhotep alias The Mummy dinilai cukup seru, kok, geng. Oleh karena itu, film ini mendapatkan skor 6,3/10 dari IMDb.

6. Faster (2010)

Faster 80429

Setelah berperan di film komedi dan film keluarga, Dwayne Johnson kembali membintangi film action yang tentunya sangat cocok dengan penampilan fisiknya. Melalui film Faster, Johnson berperan sebagai seorang mantan kriminal yang berusaha balas dendam atas kematian saudaranya.

Meskipun juga didukung oleh nama besar lainnya seperti Billy Bob Thornton, namun naskah film Faster tidak ditulis dengan cukup baik, sehingga mengakibatkan film ini hanya mendapatkan nilai 6,4/10 berdasarkan penilaian IMDb.

Meskipun demikian, akting Johnson dinilai bagus di film ini. Didukung oleh kemampuannya sebagai mantan atlet WWE, tentu tidak sulit bagi Johnson untuk menampilkan adegan-adegan action yang seru dan menegangkan.

7. the Other Guys (2010)

The Other Guys 4f04d

Masih di tahun yang sama seperti Faster, Dwayne Johnson berperan di film The Other Guys yang mengusung genre komedi-action sebagai pemeran figuran. Film ini dipenuhi oleh aktor-aktor terkenal, lho, geng, seperti Will Ferrell, Mark Wahlberg, Eva Mendes, Michael Keaton, hingga Samuel L. Jackson.

Bersama Jackson yang berperan sebagai Highsmith, karakter Danson yang diperankan oleh Johnson adalah petugas polisi terhormat dari New York City Police Department (NYPD) meskipun keduanya sering menyebabkan kerugian material hingga jutaan dolar saat mengejar penjahat.

Salah satu adegan terkenal dari film ini adalah ketika Highsmith dan Danson melompat dari gedung dan berusaha mendarat di semak-semak, namun mereka malah terjatuh di atas trotoar. Berkat akting lucu keduanya, film ini meraih skor 6,6/10 dari IMDb.

Akhir Kata

Nah, itu dia 7 film Dwayne Johnson terburuk sepanjang masa berdasarkan penilaian dari IMDb. Meskipun telah membintangi 40 film dan membuktikan bahwa ia tidak hanya terkenal sebagai mantan pegulat WWE, namun Johnson juga pernah berperan di film-film buruk sebelum akhirnya menjadi seorang aktor ternama seperti sekarang.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

Untitled 1 E8a81

15 Film Action Indonesia Terbaik & Terbaru 2020 | Lebih Kece dari Hollywood!

Film Komedi Terbaik 3a794

25 Film Komedi Terbaik di 2020 yang Bakal Bikin Kamu Ketawa Ngakak

Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1

10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?

Teori Film Disney 0205f

10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?

7 Film Petualangan Terbaik Sepanjang Masa Bikin Kangen Keluar Rumah 61f83

7 Film Petualangan Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Kangen Keluar Rumah!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Dwayne The Rock Johnson Terburuk | Ga Jago Akting?

7 Film Dwayne The Rock Johnson Terburuk | Ga Jago Akting?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal