J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terkenal yang Dilarang Tayang Karena Terlalu Absurd

7 Film Terkenal yang Dilarang Tayang Karena Terlalu Absurd

Sabtu, 15 Agt 2020, 17:00 WIB
Deretan film ini terlalu jelek. Saking jeleknya, mereka dilarang tayang karena takut menimbulkan kesesatan ataupun histeria massal. Berikut daftarnya!

Ada banyak banget film-film terbaik yang diproduksi dengan matang. Aneka pesan moral dan kebajikan yang disajikan di dalamnya sangat memotivasi, dan aneka aksi serta akting yang memukau bikin kita terhibur dengannya.

Meskipun begitu, ada pula film-film yang jelek berkualitas sampah. Saking sampahnya, banyak negara melarang keberadaannya karena ditakutkan menimbulkan pengaruh yang buruk bagi para penontonnya.

Kira-kira, film apa sajakah itu? Berikut hasil penelusuran Jaka mengenai deretan film terkenal yang dilarang tayang karena terlalu jelek!

Film Terkenal yang Dilarang Tayang Karena Terlalu Jelek

Berbeda dengan film-film yang dilarang tayang di bioskop karena gak lolos sensor, deretan film terkenal ini dilarang tayang karena terlalu absurd, menyajikan plot cerita yang gak jelas, serta terlalu banyak gimmick cringe. Pokoknya cringe abis deh!

1. The Dictactor (2012)

1 Custom 88f23

Pasti di antara kamu ada yang menonton film ini! Dirilis pada tahun 2012, film ini mengisahkan seorang diktaktor negara Waadeyah yang eksentrik.

Hal ini ditunjukkan dari banyak hal, mulai dari jenggotnya yang khas hingga pengawal-pengawal wanita yang cantik dan menawan.

Nah, karena dianggap terlalu mengeksploitasi wanita, ditambah jalan ceritanya yang sedikit absurd, film ini dibanned di banyak negara termasuk Timur Tengah. Nah loh!

2. The Evil Dead (1982)

2 Custom 2e276

Dirilis pada tahun 1982, film ini cukup terkenal pada masanya. Namun, terkenalnya bukan secara positif geng, melainkan karena film ini menawarkan plot cerita yang absurd serta akting pemerannya yang, bagi beberapa pengamat film, agak aneh.

Film ini sendiri berkisah tentang sekelompok remaja yang kerasukan setelah membuka buku misterius, lalu kemudian berakhir dengan aksi bunuh-bunuhan menggunakan senjata tajam seperti kapak dan pisau.

Film ini sejatinya menyisipkan aneka guyonan, namun para penonton nggak pada paham sama humor yang mau ditunjukkan. Hingga akhirnya, British Board of Film Classification (BBFC) memutuskan untuk melarang penayangan film ini karena menyajikan unsur kekerasasan dan sadisme.

3. A Serbian Film (2010)

3 Custom 79a99

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar atau membaca judul film ini? Mungkin sebagian dari kamu berpikir film ini hendak menceritakan parodi ataupun komedi satir.

Namun, ternyata film ini mengisahkan tentang Milos, seorang mantan mega bintang porno yang secara nggak sengaja masuk ke dalam perangkap psikopat.

Nantinya, para penonton bakal menyaksikan adegan sadis dan cringe yang bikin mual. Saking sadisnya, ditambah plot cerita yang terlalu kompleks, banyak yang menolak dan memboikot film ini. Alhasil, film ini dilarang tayang di beberapa negara.

4. Salo/The 120 Days Of Sodom (1985)

4 Custom Ddb53

Sebagai salah satu film paling kontroversial yang pernah dirilis, Salo mendapat banyak kecaman dan dilarang tayang karena memuat unsur seksual yang uncensored dan terlalu eksplisit.

Dirilis pada tahun 1975, film ini mengambil setting Perang Dunia II yang sedang berkecamuk di seluruh dunia, termasuk di Italia.

Film ini mengisahkan penculikan dan penyiksaan seksual selama 120 hari terhadap banyak remaja laki-laki dan perempuan di bawah umur yang dilakukan oleh bangsawan-bangsawan Italia kala itu. Jadi isinya penuh dengan kekerasan seksual, geng!

5. The Last House On The Left (1972)

5 Custom 15cbe

Jaka rasa film yang dirilis di tahun 1972 ini pantas masuk dalam daftar. Berbeda abis dengan deretan film horor terseram dan terbaik sejenis, film ini menawarkan plot cerita yang cukup cringe.

Film ini sendiri berkisah tentang orang-orang yang berjuang keluar dari kepungan sekelompok penjahat yang hobi memerkosa dan membunuh sanderanya.

Memang, adegan-adegannya sadis dan bikin kita mual maksimal, salah satunya ada adegan di mana kita harus melihat aksi Estelle yang mengejar Sadie lalu kemudian menggorok lehernya.

6. Cannibal Holocaust (1980)

6 Custom D0bf9

Jika kamu mencari film gore paling sadis dan brutal, maka kamu harus menonton Cannibal Holocaust. Biarpun jadul karena dirilis tahun 1980, namun film ini dijamin bakal mengocok perutmu.

Adegannya yang terlihat sangat realistis dan plot ceritanya yang cukup rapi bikin film ini dicekal dan dilarang tayang di hampir 50 negara.

Nggak hanya itu, sang sutradara, Ruggero Deodato, sampai dituntut ke meja hijau pengadilan karena dituduh melakukan pembunuhan terhadap para kru dan pemain film. Padahal sebenarnya nggak, geng, mereka cuma disuruh bersembunyi selama setahun guna menambah gimmick pada film ini.

7. The Exorcist (1973)

7 Custom Abd2d

Percaya gak kalau film tentang kesurupan setan terbaik ini sempat dicekal dan dilarang tayang di beberapa negara? Yap, faktanya film The Exorcist ini sempat mendapat kecaman yang keras, loh!

Film The Exorcist sendiri mengisahkan tentang seorang gadis berusia 12 tahun bernama Regan MacNeil (Linda Blair) yang mengalami kerasukan setelah bermain papan ouija. Kemudian sang Ibu meminta bantuan 2 imam Katolik untuk melakukan eksorsisme atas gadis tersebut.

Nah, film ini sendiri dilarang tayang karena banyak yang menganggap ceritanya terlalu mengada-ngada. Ada juga yang menganggap kisahnya terlalu menakutkan dan bikin anak-anak nggak bisa tidur. Gimana menurutmu, geng?

Akhir Kata

Itulah tadi sederet aktor yang dari kedalaman hatinya benci banget menjadi terkenal. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f

Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal

Untitled 3 Ccb77

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!

Untitled 1 7fa91

7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Page B05d7

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

Page 9bad8

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Komedi yang Dilarang Tayang | Humornya Vulgar Banget!

7 Film Komedi yang Dilarang Tayang | Humornya Vulgar Banget!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film yang Dilarang Tayang di Bioskop Dunia, Alasannya Bikin Merinding!

7 Film yang Dilarang Tayang di Bioskop Dunia, Alasannya Bikin Merinding!

7 Film Terlarang yang Kini Disukai Banyak Orang, Dianggap Masterpiece!

7 Film Terlarang yang Kini Disukai Banyak Orang, Dianggap Masterpiece!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal