J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Sabtu, 25 Jan 2020, 13:00 WIB
Meskipun sudah dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Hollywood, tapi film-film berikut ini justru dikatakan sebagai film terburuk dan gagal total.

Selain plot cerita yang bagus dan menarik, kehadiran para aktor terkenal di dalam sebuah film juga terkadang menjadi salah satu faktor keberhasilan film tersebut.

Oleh karena itu, saat ini hampir semua produksi film berlomba-lomba untuk menggaet aktor dan aktris ternama agar bisa menarik perhatian banyak orang.

Tapi, sayangnya cara ini nggak selamanya selalu berhasil, geng. Soalnya ada beberapa film yang meskipun sudah dibintangi oleh aktor terkenal tapi tetap nggak laku dan bahkan gagal total di pasaran.

Mau tahu film apa saja itu? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Film Terburuk dan Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal

Memiliki banyak penggemar, pasti nggak sedikit dari kamu yang menganggap jika kehadiran aktor terkenal dalam sebuah film mampu membawa kesuksesan bagi film itu sendiri.

Walaupun nggak sepenuhnya salah, tapi sayangnya hal tersebut nggak terjadi pada film-film gagal total yang dibintangi oleh aktor terkenal berikut ini.

1. Movie 43 (2013)

Movie 43 2013 6fcfe

Merupakan film antologi yang digarap oleh Peter Farrelly dan beberapa sutradara lainnya, Movie 43 menawarkan 14 cerita berbeda dengan penampilan berbagai aktor terkenal Hollywood.

Bahkan nama-nama aktor terkenal seperti Kristen Bell, Hugh Jackman, Richard Gere, Emma Stone, Naomi Watts, dan Kate Winslet pun turut bergabung dalam pembuatan film ini.

Sayangnya, kehadiran para aktor tersebut nggak cukup mampu membuat film Movie 43 ini sukses di layar bioskop dan bahkan disebut-sebut sebagai salah satu film terburuk dekade ini.

Nggak hanya itu saja, film ini juga memenangkan 3 nominasi penghargaan di ajang Golden Raspberry Awards, termasuk untuk kategori film terburuk.

Film Movie 43 juga meraih rating yang cukup kecil di situs IMDb yaitu 4.3, sementara di situs Rotten Tomatoes film ini meraih rating 5% dari para kritikus.

2. Valentine's Day (2010)

Valentine S Day 2010 C0678

Film gagal berikutnya yang dibintangi oleh aktor terkenal adalah film komedi romantis Amerika berjudul Valentine's Day.

Menawarkan banyak sekali plot cerita dari masing-masing karakter di dalamnya, sayangnya sang sutradara nggak cukup mampu meramu film dengan konsep seperti ini.

Alhasil, saat perilisannya pada tahun 2010 lalu, film Valentine's Day bukan hanya meraih kritik pedas dari para penonton saja tapi juga rating yang sangat kecil.

Di situs IMDb sendiri film ini mendapat rating 5.7 sedangkan rating 18% di situs Rotten Tomatoes.

Padahal, film ini telah menggaet jajaran aktor ternama Hollywood seperti Jessica Alba, Bradley Cooper, Anne Hathaway, Julia Roberts, Taylor Swift, dan masih banyak lagi.

3. Aloha (2015)

Aloha 2015 92cef

Hanya mampu meraih pendapatan sebesar US$26.3 juta saja dari anggaran US$52 juta yang sudah dikeluarkannya, film Aloha juga rupanya mendapat cukup banyak respon negatif dari para penontonnya.

Hal ini cukup miris mengingat film Aloha awalnya diyakini akan sukses besar karena digarap oleh sutradara Cameron Crowe yang pernah meraih piala Oscar.

Tak hanya itu saja, film Aloha juga turut dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Bradley Cooper, Emma Stone, Bill Murray, Alec Baldwin, dan masih banyak lagi yang seharusnya mampu menarik lebih banyak penonton.

Alhasil, film Aloha hanya mampu meraih rating 5.4 di situs IMDb dan rating 20% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

4. Batman & Robin (1997)

Batman Robin 1997 5eef7

Film gagal berikutnya yang dibintangi oleh aktor terkenal yaitu film Batman & Robin yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenehher, George Clooney, Chris O'Donnell, Uma Thurman, dan masih banyak lagi.

Sering dianggap sebagai film superhero terburuk yang pernah dibuat, Batman & Superman akhirnya hanya mampu meraih angka rating yang tergolong kecil yaitu hanya 3.7 saja di situs IMDb.

Sementara itu, di situs Rotten Tomatoes pun rating yang diberikan oleh para kritikus sangatlah kecil yakni hanya 11% saja.

Meskipun begitu, film ini berhasil meraih pendapatan yang lumayan besar yaitu US$238.2 juta dari US$140 juta yang telah dikeluarkannya.

5. Fantastic Four (2015)

Fantastic Four 2015 7b320

Dibintangi oleh aktor Miles Teller, Michael B. Jordan, Kate Mara, Jamie Bell, dan Toby, film Fantastic Four rupanya nggak cukup sukses di pasaran nih, geng.

Bahkan, Fantastic Four juga menjadi salah satu film yang cukup dibenci sebelum perilisannya pada tahun 2015 lalu.

Gagalnya film ini sendiri sebenarnya sudah diprediksi saat trailernya di rilis ke publik, di mana cerita dan konsep yang ditawarkan dianggap aneh oleh banyak orang.

Terbukti, film ini hanya meraih rating 4.3 di situs IMDb dan rating 9% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

Nggak cukup sampai di situ, film Fantastic Four juga masuk dalam 5 nominasi penghargaan Golden Raspberry Awards dan memenangkan 3 di antaranya, termasuk kategori film terburuk.

6. Grown Ups 2 (2013)

Grown Ups 2 2013 5e90b

Hadir meramaikan jajaran film-film komedi yang dirilis pada tahun 2013 lalu, film Grown Ups 2 sayangnya nggak mampu memenuhi ekspektasi para penggemarnya.

Padahal, sekuel film Grown Ups (2010) ini telah menghadirkan cukup banyak wajah-wajah aktor terkenal Hollywood seperti misalnya Adam Sandler, Kevin James, Chris Rock, dan masih banyak lagi.

Akibatnya, film ini hanya mampu meraih rating 5.4 di situs IMDb dan rating 7% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

Lebih malangnya lagi, film Grown Ups 2 juga masuk dalam 9 nominasi di ajang penghargaan Golden Raspberry Awards, termasuk untuk kategori film terburuk dan skenario terburuk.

7. What to Expect When You're Expecting (2012)

What To Expect When You Re Expecting 2012 10237

Film gagal terakhir yang dibintangi oleh aktor-aktor terkenal yaitu film garapan sutradara Kick Jones berjudul What to Expect When You're Expecting.

Film bergenre drama komedi yang dibintangi oleh Cameron Diaz, Jennifer Lopez, Anna Kendrick, dan sederet aktor Hollywood lainnya ini rupanya nggak cukup mampu menyajikan cerita bagus meskipun sudah didukung oleh kehadiran para selebriti ternama itu.

Alhasil, film ini hanya mengantongi rating 5.7 di situs IMDb dan rating 23% di situs Rotten Tomatoes.

Selain itu, film ini juga masuk dalam 2 nominasi penghargaan Golden Raspberry Awards untuk kategori aktris pendukung terburuk (Brooklyn Decker dan Jennifer Lopez).

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film terburuk dan gagal total yang dibintangi oleh aktor-aktor Hollywood terkenal, geng.

Meskipun para aktor tersebut memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak, tapi hal itu rupanya nggak cukup mampu membuat film yang dibintangi oleh idolanya tersebut laku di pasaran.

Kalau menurut kamu film-film di atas masuk kategori film terburuk dan gagal total nggak, sih, geng? Share pendapat kamu di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Banner Jadi 3a442

7 Film Populer yang Sebenarnya Gak Layak Ditonton, Cuma Buang-Buang Waktu!

Film Terburuk Dari Novel Banner 47ee2

7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Tidak Sesuai Ekspektasi!

Banner 98272

7 Film yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting, Kru Tidak Profesional?

Aktor Film Penghasilan Terbesar Banner Dbe81

Aktor Film dengan Penghasilan Terbesar 10 Tahun Terakhir, No. 8 Gak Nyangka!

Banner B6a73

7 Film Dengan Plot Hole yang Gak Masuk Akal, Bikin Penonton Bingung!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal