J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 FIlm Terbaik Tentang Memaafkan, Menyejukan Hati dan Menginspirasi!

7 FIlm Terbaik Tentang Memaafkan, Menyejukan Hati dan Menginspirasi!

Jumat, 22 Mei 2020, 13:00 WIB
Punya dendam atau merasa kesal dengan orang lain? Coba deh nonton ketujuh film bertema memaafkan berikut ini. Siapa tahu bisa menginspirasi kamu

Semua orang yang ada di sekitar kita ada kalanya melakukan hal yang tidak kita sukai, baik itu sengaja maupun tidak sengaja.

Sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan, tentu sudah jadi kewajiban kita untuk saling memaafkan. Sayangnya, memaafkan orang itu lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.

Nah, mumpung lagi bulan Ramadhan, kini saatnya kamu membuka pintu maaf selebar-lebarnya, geng. Jaka punya beberapa film bertema memaafkan yang menyejukkan hati dan menginspirasi.

7 Film Terbaik Tentang Memaafkan

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas mengenai beberapa film terbaik yang mengangkat tema memaafkan kesalahan orang lain.

Meskipun nggak secara spesifik membahas tentang tradisi saling bermaafan di bulan Ramadhan, namun film-film berikut punya makna yang mendalam dan juga inspiratif.

Penasaran dengan film-film yang Jaka maksud? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini ya, geng!

1. Lady Bird (2017)

1 91543

Lady Bird merupakan sebuah film komedi coming of age yang disutradarai oleh Greta Gerwig. Film ini sarat akan makna kehidupan dan juga keluarga.

Berkisah mengenai kehidupan sekolah seorang gadis berjuluk Lady Bird yang sebentar lagi akan lulus SMA dan masuk ke perguruan tinggi impiannya.

Pergolakan remaja yang dialami Lady Bird nggak jarang membuatnya menyakiti dan disakiti oleh orang-orang terdekatnya. Namun, upayanya untuk memaafkan dan dimaafkan jadi poin penting film ini.

2. Unbroken (2014)

2 3a0ea

Unbroken merupakan sebuah film biografi yang diangkat dari buku non-fiksi karangan Laura Hillenbrand. Film ini disutradarai oleh Angelina Jolie dan dirilis pada tahun 2014.

Berkisah mengenai Louis "Louie" Zamperini, seorang mantan atlet olimpiade yang beralih profesi menjadi pilot angkatan udara Amerika di masa perang dunia ke-2 melawan Jepang.

Suatu ketika, pesawatnya jatuh dan ia harus terapung-apung di tengah laut selama 47 hari. Malangnya, ia akhirnya ditangkap dan dijadikan tahanan perang oleh Jepang.

Di tahanan, Louie kerap disiksa secara keji hingga akhirnya dilepaskan. Film ini berfokus pada perjalanan Louie untuk memaafkan orang-orang yang membuat hidupnya sengsara.

3. The Shack (2017)

3 D72fd

Kehilangan anak tersayang menjadi mimpi buruk yang menakutkan bagi tiap orang tua. Apalagi jika anak tersebut diculik dan dibunuh secara keji.

The Shack menceritakan kisah seorang ayah yang depresi akibat kematian anaknya. Depresi tersebut gak cuma bikin dia sengsara, namun keluarganya pun jadi berantakan.

Film ini bakal menceritakan perjalanan spiritual sang ayah setelah bertemu dengan figur Papa yang mengajarinya cara untuk berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu.

4. The Forgiven (2017)

4 5b385

The Forgiven adalah sebuah film drama asal Inggris yang terinspirasi dari kisah nyata. Film ini berlatar di Afrika Selatan pada era pasca apartheid.

Mengisahkan seorang uskup agung Afrika Selatan bernama Desmond Tutu yang mengunjungi sebuah penjara untuk mengunjungi tahanan bernama Piet Blomfeld, mantan polisi sekaligus anggota dari kaum neo-Nazi.

Piet adalah saksi kunci dari pembunuhan gadis kulit hitam yang dilakukan oleh anggota organisasinya. Namun, Piet menolak bicara, bahkan menghina Desmond.

Lambat laun, upaya Desmond melunakkan hati Piet yang akan bersaksi. Meskipun punya ending yang sedih, namun film ini mampu mengajarkan nilai keadilan dan memaafkan dengan sangat baik.

5. 500 Days of Summer (2009)

5 7d78e

Pasti kamu tahu istilah Friendzone, dong? Istilah ini mengacu pada hubungan antara 2 orang, di mana 1 pihak mengharapkan cintanya dibalas, sementara pihak lainnya cuma pengen temenan saja.

Film 500 Days of Summer cocok untuk kamu yang benci dengan mantan atau gebetan. Tom jatuh cinta selama 500 hari pada seorang gadis bernama Summer yang nggak percaya dengan yang namanya cinta.

Selama 500 hari tersebut Tom menjalin cinta layaknya kekasih dengan Summer tanpa ikatan. Namun, tiba-tiba Summer malah bertunangan dan menikah dengan pria lain.

Hati Tom pun hancur dan Summer menjadi sosok yang paling ia benci. Untungnya, di akhir film Tom memaafkan Summer dan mampu move on.

6. Waves (2019)

6 C0d60

Waves merupakan sebuah film drama Amerika Serikat yang ditulis, diedit, dan disutradarai oleh Trey Edward Shults. Film ini memiliki pesan moral mengenai memaafkan yang sangat bagus.

Berkisah tentang sebuah keluarga di pinggiran kota yang akhirnya menemukan makna cinta, pengampunan, dan kebersamaan di atas rasa kehilangan yang mereka alami.

Wave mengajarkan kita untuk berdamai dengan diri sendiri dan nggak terlalu lama tenggelam dalam penyesalan. Kita nggak bisa memaafkan orang lain kalau kita belum memaafkan diri sendiri.

7. An Unfinished Life (2005)

7 Ec9c5

Film terakhir dalam daftar ini berjudul An Unfinished Life yang dibintangi oleh banyak aktor terkenal, di antaranya Morgan Freeman dan Jennifer Lopez.

Berkisah mengenai wanita bernama Jean dan anaknya yang kabur dari pacarnya yang abusif. Ia mengungsi di rumah yang ditinggali oleh ayah mertua dan ayah kandungnya.

Namun, mertuanya tersebut membenci Jean semenjak kecelakaan yang merenggut nyawa anaknya (suami Jean). Seiring berjalannya waktu, mereka pun saling menyingkirkan perbedaan dan memaafkan satu sama lain.

Akhir Kata

Memaafkan memang bukanlah suatu hal yang mudah. Sakit hati dan kecewa adalah hal yang wajar dirasakan, namun hal tersebut lama kelamaan juga bakal menggerogoti kebahagiaan kita sendiri.

Semoga rekomendasi film di atas dapat menyejukkan hati dan menginspirasi kamu untuk memaafkan orang-orang yang mengecewakanmu ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film dengan Efek 3D Memukau & Mencengangkan, Malah Gak Laku?

7 Film dengan Efek 3D Memukau & Mencengangkan, Malah Gak Laku?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal