J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film Terbaik Untuk Ditonton Saat Libur Lebaran Supaya Tidak Bosan

5 Film Terbaik Untuk Ditonton Saat Libur Lebaran Supaya Tidak Bosan

Senin, 25 Mei 2020, 11:00 WIB
Nggak bisa kemana-mana waktu lebaran? Bingung mau ngapain? Deretan film yang Jaka rekomendasikan ini bisa jadi bahan hiburan menarik lebaran kali ini.

Lebaran kali ini pasti berasa beda banget sama tahun-tahun sebelumnya. Banyak yang harus rela menghabiskan hari raya ini sendirian jauh dari sanak keluarga karena tidak bisa pulang.

Meskipun begitu, menghabiskan waktu sendiri bukan selalu berarti murung dan meratapi diri. Kamu juga bisa mengisi waktu libur lebaran untuk melupakan sejenak semua masalah kamu dan menghibur diri.

Salah satu cara paling ampuh untuk menhibur diri di tengah kesendirian seperti kali ini adalah nonton film. Dengan film, kamu bisa masuk, melayang ke dunia lain dan melupakan semua keluh kesah.

5 Film Terbaik Untuk Ditonton Saat Lebaran

Untuk libur Lebaran kali ini, Jaka sudah menyiapkan beberapa rekomendasi film untuk kamu tonton. Film-film ini Jaka pilih dari berbagai genre berbeda supaya kamu nggak bosen kalau mau nonton maraton.

Deretan film yang Jaka rekomendasikan kali ini dipilih berdasarkan pesan dan juga mood yang dibangun di sepanjang film, supaya kamu ngerasain berbagai luapan emosi pas momen Lebaran kali ini.

Apa saja sih film yang Jaka rekomendasiin buat kamu tonton di momen Lebaran kali ini? Kenapa bisa sampai direkomendasiin? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 (2016)

Republika Co Id 6643f
Sumber foto: republika.co.id

Film Lebaran pertama yang Jaka rekomendasikan kali ini adalah film bergenre komedi, Warkop DKI Reborn. Film ini sukses menuai perhatian ketika dirilis pada tahun 2016 silam.

Balutan komedi lucu khas Warkop DKI yang dimodernisasi di dalam film ini bisa jadi hiburan menarik yang bikin kamu senyum-senyum sendiri.

Film ini pas banget ditonton buat melupakan pilu nggak bisa pulang kampung yang mungkin lagi kamu rasakan. Film ini bisa kamu tonton melalui berbagai media streaming tanah air.

2. Mencari Hilal (2015)

Amiratthemovies Com 850f9
Sumber foto: amiratthemovies.com

Mencari Hilal merupakan film yang bercerita mengenai perjalanan ayah dan anak dalam mencari hilal. Proses pencarian hilal secara tradisional yang mereka lakukan ini memiliki nilai dan filosofi tersendiri.

Bukan hanya berisi nilai-nilai keislaman saja, di film ini kamu juga akan menyaksikan bagaimana hubungan ayah dan anak yang memiliki prinsip berbeda.

Dinamika di antara ayah dan anak ini ditampilkan dengan begitu baik, dan mampu membuat banyak penonton hanyut ketika menyaksikannya.

Buat kamu yang lagi rindu sama orang tua dan ingin mengingat mereka dengan cara yang sedikit berbeda, film islami Mencari Hilal bisa jadi pilihan menarik.

3. Negeri 5 Menara (2012)

Cinermapoetica Com 2c912
Sumber foto: cinemapoetica.com

Film Indonesia yang satu ini merupakan film yang bercerita mengenai kehidupan 6 orang murid di pesantren tradisional. Meskipun dihimpit keterbatasan, mereka memiliki mimpi dan ambisi yang besar.

Di film ini kamu akan menyaksikan bagaimana tekad dan perjuangan bisa mengubah nasib manusia, meskipun keadaan yang di alami saat ini jauh dari kata ideal.

Buat kamu yang lagi sedih dan loyo di tengah pandemi kali ini, film ini bisa jadi inspirasi untuk membangkitkan kembali semangat juang kamu yang mungkin sedang meredup saat ini.

4. Laskar Pelangi (2008)

Cnnindonesia 7de37
Sumber foto: cnnindonesia.com

Lagi merasa menjadi orang paling merana, tapi apa kamu pernah mengurus adik-adik kecil kamu sendiri karena ditinggal melaut berhari-hari?

Pernah buku kamu kebasahan karena ruangan kelas kamu bocor, dan terlebih lagi setiap berangkat sekolah harus berhati-hati karena jalur berangkat sekolah kamu ada buayanya?

Film inspiratif yang satu ini mengajarkan kembali makna bersyukur, dengan memperlihatkan bagaimana sulitnya kehidupan anak-anak di daerah terpencil.

Buat kamu yang lagi sedih dan merasa patah semangat, film yang satu ini bisa jadi pilihan tepat buat jadi mood booster di lebaran kali ini.

5. The Incredibles 2 (2018)

Cinemablend 0918c
Sumber foto: cinemablend.com

Nggak mau film yang terlalu serius? Film The Incredibles 2 mungkin bisa jadi pilihan menarik untuk menemani kamu di saat lebaran kali ini.

Film animasi ini masih bercerita seputar kehidupan keluarga superhero dengan berbagai masalah yang mereka hadapi.

The Incredibles 2 banyak menyelipkan komedi segar di sepanjang filmnya, bikin kamu nggak bosen buat terus mantengin film ini dari awal sampai selesai.

Akhir Kata

Itu dia beberapa film yang cocok buat kamu tonton di momen lebaran di rumah kali ini. Berbagai macam genre sudah Jaka gabungkan di rekomendasi film kali ini supaya cocok sama selera kamu.

Meskipun kondisi lebaran saat ini mungkin jauh dari ideal, bukan menjadi alasan buat kamu terus-terusan murung. Hibur dan semangati diri sendiri dengan berbagai alternatif yang tersedia.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kamu semua, dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal