• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terbaik Karya Sutradara Bong Joon-Ho, Gak Cuma Parasite!

7 Film Terbaik Karya Sutradara Bong Joon-Ho, Gak Cuma Parasite!

00
Senin, 17 Feb 2020, 12:00 WIB
Bong Joon-Ho berhasil mengejutkan publik ketika berhasil membawa pulang 4 piala Oscar dari ajang Academy Awards 2020. Berikut adalah film terbaik arahannya yang wajib kamu tonton

Dalam ajang Academy Awards 2020 kemarin, Bong Joon-Ho berhasil membuktikan dirinya sebagai sutradara top di Asia, bahkan dunia.

Bayangkan saja, dalam rentang waktu beberapa bulan, Bong Joon-Ho mampu meraih piala Palme d'Or dari Cannes Film Festival dan juga 4 piala Oscar tahun 2020.

Film Parasite berhasil menjadi film berbahasa asing pertama yang mampu memenangkan kategori Film Terbaik sekaligus 3 penghargaan bergengsi lainnya.

7 Film Terbaik Karya Sutradara Bong Joon-Ho

Meskipun mendunia berkat Parasite, nyatanya Bong Joon-Ho telah berkarya dan menghasilkan film-film berkualitas semenjak tahun'90-an, lho.

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas 7 film terbaik arahan sutradara Bong Joon-Ho yang wajib kamu tonton kalau kamu suka dengan Parasite.

Film apa saja? Langsung saja simak, yuk!

1. Parasite (2019)

1 5a54b

Film pertama yang bakal Jaka ulas adalah Parasite. Film satu ini nggak perlu kamu ragukan lagi, deh, kualitasnya. Parasite mengusung genre drama, thriller, dan dark humor.

Bercerita tentang sebuah keluarga miskin yang berusaha memperbaiki ekonominya dengan menjadi "parasit" di sebuah keluarga yang kaya raya.

Si keluarga miskin mencoba menipu keluarga kaya dengan berpura-pura menjadi orang lain sehingga dapat tinggal dan menikmati kemewahan di rumah keluarga tersebut.

2. Okja (2017)

2 A1399

Dalam film Okja, ceritanya ilmuwan telah berhasil menemukan spesies babi raksasa yang bakal mengatasi masalah pangan dunia. Mereka mengirim 26 spesimen ke peternak-peternak.

Seorang gadis bernama Mija dan kakeknya merawat seekor babi super bernama Okja. 10 tahun berselang, Okja dinobatkan menjadi pemenang kontes babi yang diadakan oleh perusahaan tersebut.

Sebagai hadiah, Mija dan kakeknya mendapatkan babi emas sebagai pengganti Okja. Mija kabur ke Seoul untuk menyelamatkan Okja yang bakal disembelih.

3. Snowpiercer (2013)

3 B6efc

Snowpiercer merupakan film Bong Joon-Ho yang juga mengangkat tema ketimpangan sosial antara si miskin dan si kaya. Film action ini bagus banget dan jadi favorit Jaka hingga kini.

Di masa depan, bumi membeku akibat upaya mengurangi pemanasan global yang gagal. Seluruh umat manusia yang selamat harus tinggal di dalam kereta yang terus mengelilingi bumi tanpa henti.

Masalahnya, orang kaya dan orang miskin mendapatkan perlakuan yang berbeda. Hingga pada akhirnya, kaum terpinggirkan yang tinggal di gerbong belakang berupaya memberontak dan menerobos ke gerbong depan.

4. Mother (2009)

4 93b1e

Kasih ibu tak terhingga sepanjang masa. Kiranya makna itulah yang ingin disampaikan sutradara Bong Joon-Ho dalam filmnya yang berjudul Mother.

Bercerita tentang seorang ibu yang berupaya mencari keadilan atas anaknya, Do-joon yang kini dipenjara akibat tuduhan membunuh seorang gadis.

Do-joon yang memiliki keterbelakangan mental nggak bisa membela dirinya sendiri. Ending film ini plot twist dan bakalan bikin kamu nggak nyangka, geng.

5. Memories of Murders (2003)

5 D3dd6

Memories of Murders merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata pembunuhan berantai pertama yang ada di sejarah Korea Selatan.

Seorang detektif dan partnernya menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan dan pemerkosaan atas 2 orang wanita. Nggak ada bukti maupun satupun jejak dari si pembunuh.

Si detektif memiliki kemampuan khusus untuk menebak pelaku melalui kontak mata. Sayangnya, ia perlu lebih dari itu untuk bisa memecahkan kasus ini.

6. Barking Dogs Never Bite (2000)

6 079bc

Kalau kamu adalah penyayang binatang, mungkin film Barking Dogs Never Bite bukanlah film yang cocok buat kamu. Pasalnya, film ini memiliki tema yang cukup mengerikan.

Bercerita tentang seorang akademisi pengangguran yang sedang stres karena beragam hal. Suatu ketika, ia merasa terganggu dengan suara gonggongan anjing di lingkungan apartemennya.

Ia menculik anjing tersebut dan mengurungnya di sebuah lemari. Namun, anjing tersebut malah dimasak dan dimakan oleh petugas kebersihan.

Masih terganggu dengan suara anjing lain, ia kemudian menculik anjing tersebut dan melemparnya dari atap apartemen. Di sisi lain, seorang gadis mencoba menyelamatkan anjing-anjing tersebut.

7. The Host (2006)

7 E525c

Film terbaik terakhir arahan Bong Joon-Ho adalah The Host. Film ini sempat menjadi film dengan penghasilan tertinggi di Korea Selatan pada zamannya.

Bercerita tentang seorang pria yang berupaya menyelamatkan anaknya yang diculik oleh monster air raksasa. Monster tersebut lahir karena limbah kimia yang kerap dibuang ke saluran air.

Dengan segala kemampuannya, ia berupaya memburu monster tersebut dengan harapan anaknya masih hidup dan menunggu untuk diselamatkan.

Akhir Kata

Bong Joon-Ho memang adalah seorang sutradara jenius dengan karya-karya film terbaik dari berbagai genre. Kamu bakal diajak tertawa, gembira, menangis, dan takut.

Film Bong Joon-Ho manakah yang pernah kamu saksikan dan jadi favoritmu? Tuliskan di kolom komentar, ya, geng! Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal