J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Teori Konspirasi Gila Marvel yang Dipercaya Fans DC | Black Panther Film Rasis?

7 Teori Konspirasi Gila Marvel yang Dipercaya Fans DC | Black Panther Film Rasis?

Jumat, 25 Sep 2020, 17:00 WIB
Ternyata, ada banyak teori konspirasi gila dari MCU yang dipercaya oleh para fans DCEU, geng. Apa saja teori konspirasi tersebut? Simak di artikel ini!

Para fans dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC sebagai dua pemilik franchise superhero ternama selalu disebut bersitegang dan tidak pernah akur.

Banyak hal yang mereka perdebatkan untuk menjadi pemilik franchise superhero terbaik. Bahkan, tak segan beberapa dari fans DC memercayai sejumlah teori konspirasi tentang MCU.

Belakangan Marvel memang menjadi lebih difavoritkan penonton daripada film DC, maka tak heran banyak fans DC yang mempercayai teori gila tersebut.

Dalam artikel berikut ini, Jaka bakalan membahas tentang deretan teori konspirasi gila Marvel yang banyak dipercaya fans DCEU. Cekidot, geng!

Teori-teori Konspirasi MCU yang Dipercaya oleh Fans DC

Teori Konspirasi Mcu 92522

Nggak cuma punya rahasia mengejutkan, ternyata Marvel Universe juga punya sejumlah teori konspirasi yang banyak dipercaya oleh fans DC.

Setiap ada film Marvel yang keluar, banyak fans DC yang langsung mengeluarkan teori-teori konspirasi tersebut. Mau percaya atau tidak, teori konspirasi belum tentu benar adanya ya, geng.

1. DC yang Pertama Kali

Teori Konspirasi Mcu Green Hornet Efd45

Belakangan ini film Marvel memang lebih banyak digemari daripada film DCEU, yang ternyata membuat banyak fans DC tidak terima karena satu teori konspirasi yang mereka percaya.

Banyak fans DC yang percaya seharusnya Marvel tidak pantas karena DC lah yang pertama kali membuat film superhero dengan konsep cinematic universe.

Ada beberapa film crossover yang menjadi contohnya, salah satunya adalah film Green Hornet dan Batman di tahun 1966.

Secara teknis teori ini benar, tapi walaupun begitu, tentunya Marvel masih pantas dipuji karena konsep mereka.

2. Semua Karakternya Nyontek DC

Teori Konspirasi Mcu Thanos Metron B0851

Banyak fans DC yang menyebut Marvel tidak akan ada kalau tidak ada DC. Pasalnya, hampir seluruh karakter mereka baik para superhero maupun villain ternyata nyontek dari DC, geng!

Akan tetapi, banyak yang sering melupakan bahwa karakter Namor diciptakan sebelum Aquaman, dan karakter Wolverine dan Spider-man adalah karakter original Marvel.

Iron Man bisa saja dibandingkan dengan Batman, tapi cara bertarung dan tampilan mereka jelas sangat berbeda. Marvel punya banyak sekali karakter superhero dan villain yang masih orisinil.

3. Captain America Adalah Pembunuh

Teori Konspirasi Mcu Captain America E5bed

Teori konspirasi ini jarang dibahas namun masih dipercaya oleh banyak fans DCEU, yakni bahwa Captain America sebenarnya adalah seorang pembunuh keji.

Buktinya ada di film Avengers: Age of Ultron di mana para Avengers sedang mencari Loki dan Captain America berhadapan dengan Baron Von Strucker. Ia mencoba membunuhnya dengan sekali tebas menggunakan perisai ikonik miliknya.

Walaupun begitu, para fans DC nampaknya lupa bahwa sebenarnya Von Strucker nantinya dibunuh oleh Ultron, bukan Captain America.

Teori Konspirasi Gila Marvel Lainnya...

4. Semua villain-nya Sama

Teori Konspirasi Mcu Villain 590a6

Untuk teori satu ini, menurut Jaka memang nggak ada yang bisa diperdebatkan. Soalnya, Marvel memang dikenal punya banyak masalah dengan karakter villain mereka.

Sehingga, membuat para fans DC menyebut semua villain Marvel sama saja dan akan tetap menjadi karakter yang buruk.

Salah satu pernyataan paling mengejutkan adalah mereka menyebut Thanos tidak lebih baik dari Steppenwolf di Justice League. Namun tentu saja, hal ini tidak bisa disamaratakan untuk semua karakter villain Marvel.

5. Pembuatan Black Panther Disebabkan Rasisme

Teori Konspirasi Mcu Black Panther Ed510

Kemunculan Black Panther pada tahun 2018 memang menarik banyak argumen. Pasalnya, film ini adalah film pertama Marvel dengan dominasi tokoh berkulit gelap dan tokoh utama yang juga berkulit gelap.

Karena hal itu banyak fans DC yang menyebut film yang dibintangi Chadwick Boseman ini dibuat atas dasar isu rasisme. Marvel membuatnya sebagai jawaban atas kondisi rasisme yang terjadi di Amerika Serikat.

Hingga kini film tersebut masih diperdebatkan atas isu rasisme yang diusungnya. Dan tentu teori konspirasi ini juga masih dipercaya oleh banyak fans DC.

6. Semua Masalah di Film Sama Saja

Teori Konspirasi Mcu Marvel Formula 5500a

Fans DC percaya adanya "Formula Marvel", di mana semua masalah di setiap film Marvel akan terasa sama mirip satu sama lain dan seakan berasal dari masalah yang sama.

Buat kamu penggemar film Marvel atau yang sering menontonnya, mungkin akan merasakan hal ini. Tapi sebenarnya menurut Jaka, ada banyak hal yang dilakukan Marvel lebih baik dari sekedar hal tersebut.

Pada dasarnya, tiap film Marvel memiliki keunikan tersendiri dan tentu saja, film adalah hal subyektif yang memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing.

7. Disney 'Membayar' Rotten Tomatoes

Teori Konspirasi Mcu Rotten Tomatoes 0314a

Sejak review film Batman V Superman: Dawn of Justice keluar di Rotten Tomatoes, banyak fans DC yang percaya bahwa Disney sebagai pemilik Marvel 'membayar' Rotten Tomatoes, situs review film dan televisi terkenal.

Tuduhan ini semakin memanas ketika review Suicide Squad dan Justice League keluar. Sampai-sampai, para fans DC mengeluarkan petisi untuk menutup Rotten Tomatoes.

Namun sayangnya, mereka lupa bahwa Rotten Tomatoes adalah aggregator review yang mengambil review dari beberapa kritikus untuk menyimpulkan nilai.

Terlebih lagi, sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Warner Bros yang juga memiliki DC. Jadi, seharusnya jika ada 'bayar-membayar', perusahaan tersebut bisa saja memberi film DCEU rating yang lebih tinggi.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan Jaka tentang deretan teori konspirasi Marvel yang banyak dipercaya oleh fans DCEU. Apakah kamu salah satunya, geng?

Menjadi fans DC atau Marvel sah-sah saja, tapi lebih baik jangan sampai menjatuhkan satu sama lain sebab keduanya memproduksi film superhero terbaik yang pernah ada.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Untitled Design 08605

5 Kostum di Film Marvel Terburuk Sepanjang Masa, Kehabisan Duit?

Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a

7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?

Aktor Yang Menolak Peran Superhero Marvel 5abe9

7 Aktor yang Menolak Peran Sebagai Superhero di Film Marvel, Pada Nyesel?

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Alasan Film Marvel Enggak Worth It Banner 7fb6e

7 Alasan Kenapa Semua Film Marvel Gak Worth It Untuk Ditonton, Film Bocah?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Keunggulan Film DC Dibandingkan Film Marvel, Bukan Film Bocah!

7 Keunggulan Film DC Dibandingkan Film Marvel, Bukan Film Bocah!

5 Rahasia Mengejutkan Marvel Universe | Filmnya Nyontek DC?

5 Rahasia Mengejutkan Marvel Universe | Filmnya Nyontek DC?

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

7 Film Superhero Terbaik Selain Marvel dan DC, Ada yang dari Indonesia!

7 Film Superhero Terbaik Selain Marvel dan DC, Ada yang dari Indonesia!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal