J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film tentang Penyerangan Kelompok Teroris, Semua dari Kisah Nyata!

7 Film tentang Penyerangan Kelompok Teroris, Semua dari Kisah Nyata!

Senin, 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Banyak peristiwa terorisme terjadi di seluruh penjuru dunia hingga memakan banyak korban. Peristiwa itu pun diadaptasi ke dalam film tentang terorisme terbaik.

Terorisme menjadi salah satu tema film yang cukup populer dan disukai banyak penonton karena alur ceritanya yang bisa bikin jantung seperti habis marathon.

Film tentang terorisme menggambarkan kengerian aksi sekelompok orang tak bertanggung jawab yang meneror dan menakut-nakuti masyarakat atau kaum tertentu.

Suasana tegang nan mendebarkan yang menjadi ciri khas film ini pun menjadi sebuah tontonan seru yang bisa mengisi waktu luangmu, geng.

Penasaran apa saja film tentang terorisme terbaik? Simak ulasan dari Jaka berikut ini, yuk!

Film tentang Terorisme Terbaik

Beberapa film tentang terorisme yang mengerikan dibuat berdasarkan fiksi belaka, meski ada juga film terorisme yang diangkat dari kisah nyata, geng.

Nah, berikut beberapa film tentang terorisme terbaik yang bisa bikin kamu tegang dan nggak tenang selama menontonnya. Simak, yuk!

1. United 93 (2006)

Masih ingat tentang kasus terorisme mengerikan yang terjadi di Amerika atau yang dikenal dengan nama 11 September, geng?

Film United 93 yang dirilis tahun 2006 ini ternyata diangkat dari kisah nyata kejadian tersebut. Hasilnya pun sangat apik dan bisa membuatmu jantungmu menggebu-gebu.

Film Hollywood berdasarkan kisah nyata ini menceritakan tentang pesawat United Airlines Flight 93 yang dibajak teroris untuk melakukan serangan ke gedung Amerika.

Kejadian demi kejadian pada pembajakan hingga aksi seluruh orang yang terjebak dalam pesawat digambarkan dengan cukup realistis.

2. Zero Dark Thirty (2012)

Film yang mengambil setting di Timur Tengah ini adalah salah satu film tentang terorisme terbaik yang juga diangkat dari kisah nyata.

Zero Dark Thirty dibuat berdasarkan pengakuan beberapa pihak yang terkait dengan penyerbuan Amerika Serikat ke markas teroris Al-Qaeda.

Dalam film ini, kamu bisa melihat sederet kejadian menegangkan yang dialami serdadu AS, yakni S.E.A.L.S pada Mei 2011 dalam penyerbuan ke markas Al-Qaeda.

Tapi karena dinilai terlalu sadis dan hampir mirip dengan kejadian aslinya, film yang kontroversial ini pun sempat dikritik setelah perilisannya.

3. Captain Phillips (2013)

Sama seperti sebelumnya, film populer tentang terorisme ini juga terinspirasi dari kejadian nyata, geng.

Film bergenre action ini menceritakan seorang kapten kapal bernama Richard Phillips yang disandra bersama krunya oleh teroris dari Somalia.

Kapten Phillips harus memutar otak agar menemukan cara untuk mereka kabur dari kapal dan meminta pertolongan kepada pihak militer Amerika.

Misi penyelamatan Kapten Phillips dan krunya berjalan sangat dramatis. Jantung kamu pun akan dibikin berdetak nggak menentu selama menonton film ini.

4. Munich (2005)

Film berlatar sejarah yang disutradarai Steven Spilberg ini juga diangkat dari kisah nyata tentang operasi Wrath of God yang dilakukan oleh Israel.

Dalam kejadian tersebut, Israel menghabisi teroris Palestina yang membantai 11 atlet Isael saat Olimpiade 1972 di Munich, Jerman.

Film Munich memperlihatkan seperti apa konflik yang sampai saat ini masih terjadi antara Israel dan Palestina. Bahkan kejadiannya pun terlihat nyata.

Karena hal itu pula, film ini menuai kontroversi akibat pandangan yang salah hingga menimbukan perpecahan. Meski begitu, Munich sempat masuk 5 nominasi Oscar.

5. The Kingdom (2007)

Berlatar di Arab Saudi, The Kingdom juga terinspirasi kisah nyata mengenai tragedi pengeboman di Menara Khobar tahun 1996 dan di Kota Riyadh tahun 2003.

Dalam film ini, Amerika mengutus beberapa agennya untuk menyelidiki dan mengintervensi tentang aksi terorisme pengeboman tersebut.

Tapi setibanya di lokasi, tim berisi agen rahasia terbaik itu justru dihadapkan langsung dengan kelompok radikal anti Amerika.

Kerennya, film ini mengambil perspektif dari berbagai sudut pelaku sehingga terasa sangat menarik untuk disaksikan.

6. Hotel Mumbai (2018)

Hotel Mumbai merupakan salah satu film India terbaik yang diangkat dari peristiwa terorisme di Hotel Mumbai, India, pada 26 November 2008 silam.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan para staf hotel yang berusaha menyelamatkan para tamu yang terjebak di Hotel Taj saat diserang kelompok teroris.

Film garapan sutradara Anthony Maras itu menampilkan visual yang menggambarkan kejadian sebenarnya, geng.

Nggak tanggung-tanggung, Hotel Mumbai juga menampilkan tokoh nyata yang diangkat dalam film, yakni Herman Oberoi yang menjadi kepala koki Hotel Taj.

7. Black Friday (2007)

Sama seperti film Hotel Mumbai, Black Friday juga merupakan film India yang diangkat dari kisah nyata aksi teror di Mumbai, India, pada 12 Maret 1993.

Serangan bom tersebut terjadi di 12 titik lokasi yang berbeda dan mengakibatkan 257 orang tewas sementara 713 orang terluka, geng.

Selain itu, film yang disutradai oleh Anurag Kasyhap ini juga diadaptasi dari novel berjudul Black Friday: The True Story of Bombay Blast karya Hussain Zaidi.

Akhir Kata

Itulah tujuh film tentang terorisme terbaik yang diangkat dari kisah nyata. Cerita yang mirip kejadian aslinya pun membuat film tadi semakin menegangkan.

Bahkan, saking miripnya, ada film yang akhirnya menuai banyak kritik dan menjadi kontroversi di dunia layar lebar.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa & Terbaru 2020 | Penuh Perjuangan!

7 Film India Terbaru & Terbaik 2020, Penggemar Bollywood Wajib Nonton

7 Film India Romantis Terbaru dan Terbaik 2020, Bikin Nangis Bombay!

10 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Gak Kalah Sama Film Hollywood!

7 Film Non-Hollywood Terlaris, Ada yang Menang Oscar!

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal