J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Bisa Memicu Phobia Mengerikan, Gak Kira-Kira Ngerinya!

7 Film yang Bisa Memicu Phobia Mengerikan, Gak Kira-Kira Ngerinya!

Kamis, 30 Apr 2020, 19:00 WIB
Rasa takut berlebihan atau phobia memang kerap dialami oleh beberapa orang. Hal ini juga nyatanya diangkat ke dalam film seperti film tentang phobia berikut ini.

Setiap orang pasti memiliki ketakutan terhadap sesuatu alias phobia, seperti phobia pada badut, laba-laba, ruangan sempit, lautan, dan lain sebagainya.

Ternyata, beberapa film pun diangkat berdasarkan phobia yang ada di dunia. Parahnya, phobia ini diangkat ke dalam film menyeramkan sehingga menjadi lebih mengerikan.

Penasaran apa saja film tentang phobia paling mengerikan? Yuk, simak ulasan lengkapnya dari Jaka berikut ini!

Film tentang Phobia Mengerikan

Apakah kamu memiliki ketakutan yang berlebihan pada sesuatu atau phobia, geng? Hal tersebut sering terjadi pada beberapa orang dengan phobia yang berbeda.

Kalau kamu mau mencoba menguji rasa phobia yang ada dalam dirimu, kamu bisa menonton 7 film tentang phobia mengerikan berikut ini. Berani, geng?

1. IT (2017)

Film Phobia It Custom E2e12

Siapa sih yang nggak tahu film horor tentang badut ini? IT merupakan horor yang akan sangat mengganggu bagi penderita coulrophobia, atau rasa takut pada badut.

Cerita berawal di kota Derry, seorang anak bernama Bill Denbourgh sedang berduka karena adiknya, Georgie, hilang secara misterius.

Kemudian, kota Derry mulai dihebohkan dengan rumor banyaknya orang yang menghilang tiba-tiba setelah kejadian yang menimpa adiknya.

Masyarakat kota Derry pun percaya bahwa badut perwujudan dari iblis bernama Pennywise yang kembali setiap 27 tahun sudah datang untuk meneror dan menculik anak kecil.

Kedua seri film ini, IT dan IT Chapter 2 pun sukses karena berisi alur cerita yang runut dan jump scare yang nggak terduga.

2. The Meg (2018)

Film Phobia The Meg Custom C0a8a

Film yang dirilis pada Agustus 2018 ini mengambil latar tempat di laut sehingga bisa memancing phobia orang yang takut pada laut atau thalassophobia.

The Meg menceritakan seekor Megalodon yang merupakan hewan purba raksasa yang dikira sudah punah tapi ternyata malah muncul ke permukaan, geng.

Megalodon menebar teror ke para ilmuwan yang sedang berada di kapal selam laut internasional untuk melakukan penelitian di dekat habitatnya.

Seorang penyelam bernama Jonas Taylor direkrut untuk menyelamatkan kapal tersebut. Ia menantang maut saat harus berhadapan langsung dengan Megalodon di tengah gelapnya lautan.

Film tentang pertarungan antara manusia dan monster berperawakan seperti hiu ini pun bisa menimbulkan kengerian terhadap laut maupun hiu yang menyeramkan.

3. The Walk (2015)

Film Phobia The Walk Custom 4595c

Film The Walk diangkat dari kisah nyata tentang Philippe Petit yang berhasil meniti sebuah kawat di puncak bakal gedung World Trade Center pada 1974.

The Walk bercerita tentang seorang seniman aksi asal Prancis bernama Philippe Petit yang memiliki kemampuan berjalan di atas tali atau kabel.

Dia bercita-cita menaklukkan dunia melalui sebuah pertunjukan berjalan di atas tali secara ilegal di atas gedung paling tinggi di dunia, World Trade Centre, pada 1974.

Usaha dan kerja keras Philippe untuk menjadi seorang high-wire artist pun membuat The Walk menjadi salah satu film motivasi terbaik, geng.

Tapi, untuk yang memiliki phobia pada ketinggian atau acrophobia, menonton film ini merupakan tantangan tersendiri yang mungkin sulit untuk ditaklukkan.

4. Arachnophobia (1990)

Film Phobia Arachnophobia Custom 10242

Apakah kamu termasuk pengidap arachnophobia atau fobia laba-laba? Kalau begitu, kamu bisa uji nyali dengan menonton film horor tanpa hantu ini, geng.

Sineas Hollywood legendaris, Steven Spielberg, ternyata berpartisipasi sebagai produser film Arachnophobia yang menceritakan seorang ahli entomologi, Dr. James Atherton.

Dalam film ini, ia menemukan spesies laba-laba baru di Venezuela. Tanpa ada yang tahu, laba-laba tersebut menggigit salah satu rekan Dr. James hingga orang tersebut mati keracunan.

Kamu pun dijamin bakal bergidik di sepanjang film. Apalagi saat mengetahui fakta bahwa film ini menggunakan 300 laba-laba Avondale selama proses syuting. Berani nonton?

5. Buried (2010)

Film Phobia Buried Custom Bed60

Apa yang akan kamu lakukan kalau tiba-tiba terbangun di dalam peti sempit yang terkubur di bawah timbunan pasir, dan kamu cuma punya korek api serta handphone saja?

Hal itulah yang dialami oleh Ryan Reynolds dalam film Buried. Ia terpaksa berpacu dengan waktu untuk bisa selamat dari situasi yang mengancam nyawanya ini.

Film yang dibintangi satu pemain ini mengambil setting suatu daerah yang sedang dilanda konflik di Irak. Reynolds pun menjadi korban kekejaman salah satu pihak di konflik ini.

Kalau kamu memiliki phobia pada tempat sempit atau claustrophobic, film ini sangat cocok untuk menantang adrenalinmu, hanya kalau kamu berani, geng.

6. Flatliners (2017)

Film Phobia Flatliners Custom Aaf53

Semua orang pasti takut akan kematian. Tapi kalau ketakutan tersebut ternyata berlebihan, hal itu merupakan phobia pada kematian atau thanatophobia.

Kalau kamu mengidap phobia tersebut, film Flatliners bisa kamu tonton untuk mencoba melatih dan menghilangkan rasa takut tersebut, geng.

Film bergenre sci-fi ini seolah mengajakmu untuk bermain-main dengan kematian lewat kisah 5 mahasiswa kedokteran yang penasaran dengan kehidupan setelah kematian.

Mereka melakukan eksperimen dengan pengalaman 'hampir mati'. Lalu, 'membunuh diri' hingga mengalami flatline (mati sejenak). Mereka pun mengalami kehidupan setelah mati.

Setelah mengalami flatline satu menit dan berhasil hidup kembali, mereka mulai dihantui memori kelam yang berhubungan dengan pengalaman mereka selama 'mati' tadi.

7. SAW II (2005)

Film Phobia Saw Ii Custom 4a85d

Apakah kamu mengidap phobia jarum suntik atau trypanophobia Kalau ya, film SAW II pasti terasa jauh mengerikan untuk kamu, geng. Kok bisa?

Film SAW memang kerap menampilkan adegan pembunuhan yang sangat sadis. Tapi dalam SAW II, ada adegan pembunuhan yang cukup berbeda.

Nggak seperti jebakan SAW lainnya, jebakan di adegan ini nggak menggunakan alat canggih, tapi cuma menggunakan dari jarum suntik bekas saja.

Korban dari jebakan ini adalah Amanda yang merupakan mantan pecandu heroin. Jarum suntik bekas yang membawa penyakit pun membunuh Amanda di kemudian hari.

Akhir Kata

Itu tadi film tentang phobia paling mengerikan yang bisa saja memicu timbulnya rasa takut berlebihan meskipun awalnya kamu nggak mengidap phobia.

Deretan film tadi pun akan terasa dua kali lipat lebih mengerikan kalau kamu memang mengidap phobia yang berhubungan dengan film-film tadi. Yakin mau nonton?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1

10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal