J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film ini Gagal Total, Sang Sutaradara Menyalahkan Aktor di Filmnya! Kok Bisa?

Kamis, 5 Des 2019, 17:00 WIB
5 sutradara yang menyalahkan aktornya atas kegagalan film yang dibuat. Berbagai alasan dikemukakan oleh sutradara ini dalam menyalahkan para aktor.

Untuk membuat sebuah film yang bagusm, dibutuhkan kerja sama dari banyak pihak yang terlibat. Mulai dari produser, sutradara, aktor, dan para kru yang terlibat di dalamnya.

Ketika ada ketidakcocokan di antara para pihak yang terlibat, hal ini akan berpengaruh besar terhadap kualitas film yang digarap dan bisa berujung kepada kegagalan.

Ketika sebuah film gagal, hal ini terkadang berujung kepada saling menyalahkan satu sama lain.

Sutradara yang Menyalahkan Aktor Atas Kegagalan Filmnya

Sebagai orang yang bertugas mengarahkan para aktor dan membangun visi sebuah film, sutradara punya peran penting dan power yang besar pada proses pembuatan film.

Pada prakteknya terkadang aktor yang terlibat dalam proses pembuatan film mempunyai ego dan visi tersendiri terhadap karakter yang dimainkannya.

Hal ini sering membuat cekcok di antara sutradara dan aktor yang terlibat dalam sebuah film dan nggak jarang berujung kepada kegagalan film tersebut.

Ketika filmnya gagal terkadang muncul kejadian saling menyalahkan antara sutradara dan aktor film tersebut.

Siapa aja sih sutradara yang menyalahkan para aktor atas kegagalan filmnya dan apa penyebabnya? Berikut info yang bisa kalian simak.

1. Kevin Reynolds Menyalahkan Kevin Costner Karena Besar Kepala (Waterworld 1995)

Hollywoodoutbreak Com 686c7
Sumber foto: hollywoodoutbreak.com

Hubungan antara Kevin Reynolds dan Kevin Costner sebenarnya sudah mulai renggang sebelum mereka memustuskan untuk bekerja sama dalam pembuatan film Waterworld.

Keduanya sempat mengalami konflik ketika memproduksi film Robin Hood: Prince of Thieves, namun memutuskan untuk bekerja sma lagi atas dasar pertemanan.

Keduanya merasa memiliki kesamaan visi dalam menggarap film the Waterworld dan setuju untuk bekerja sama dalam film ini.

Indikasi ketidak cocokkan antara kedua Kevin ini sudah terlihat sebelum proses pengambilan gambar dimulai. Costner merasa tidak puas atas skrip yang dibuat terutama seputar karakter yang dia mainkan.

Costner mengabil alih skrip dan menyebabkan ketegangan di antara pemain dan sutradara ini. Terlebih lagi, Costner juga dilibatkan dalam proses screening cut dan Reynolds merasa tidak nyaman dengan hal ini.

Film ini mengalami kerugian besar karena penggembungan budget yang awalnya dialokasikan sebesar 100 juta dollar atau sekitar 1,4 triliun rupiah menjadi lebih dari dua kali lipat.

Film ini mendapatkan penghasilan 88 juta dollar di Amerika atau sekitar 1,2 trilliun namun penghasilan film ini di luar Amerika cukup baik.

2. Joss Whedon Menyalahkan Para Pemain (Alien: Resurrection 1997)

Frechculture Org E5796
Sumber foto: frenchculture.org

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang berkat keberhasilannya dalam menyutradarai The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, Joss Whedon pernah mengalami kegagalan dengan filmnya yaitu Alien Resurrection.

Sang sutradara ini sendiri mengakui kalau film ini termasuk film yang gagal. Dia pun mengakui bahwa dia lebih menyukai Alien Vs Predator dibandingkan dengan Alien Resurrection yang dia sutradai sendiri.

Salah satu penyebab kegagalan ini menurut Joss adalah kegagal para aktornya dalam memerankan karakter sesuai dengan yang telah di tentukan.

Joss Mengatakan bahwa Brad Dourif gagal dalam memerankan perannya sebagai Dr. Jonathan dan pada akhirnya menyebabkan plot twist yang telah disusun menjadi hilang.

Selain itu, Joss juga mengatakan bahwa J.E Freeman juga gagal dalam memerankan karakter yang ia mainkan. Karakter ini seharusnya bersifat misterius dan ketika diperankan oleh Freeman kemisteriusan itu hilang.

Joss menambahkan bahwa kedua aktor tersebut hanyalah contoh kecil karena ada ribuan hal-hal seperti itu yang terjadi pada film Alien: Resurection.

3. Paul Schrader Menyalahkan Lindsay Lohan yang Tidak Kooperatif (The Canyons 2013)

Indiewire Com 85498
Sumber foto: indiewire.com

Film The Canyons merupakan film yang mengangkat tema yang cukup provokatif. Film ini bercerita tentang seorang pria yang ingin membalas dendam kepada kekasihnya yang berselingkuh dengan rekannya.

Film ini disutradarai oleh Paul Schrader dan dibintangi oleh Lindsay Lohan sebagai pemeran wanita utama dalam film ini.

Paul dan Lindsay merasa tidak cocok selama proses pembuatan film ini dari mulai proses promosi sampai proses pengambilan gambar nya.

Film ini mendapatkan kritik yang cukup pedas dari para penikmat film.

Di situs Rotten Tomatoes film ini hanya mendapat skor kritikus 22% dan skor penonton 15%. Hal ini juga sejalan dengan IMDb dimana para user IMDb hanya memberi nilai 3.8.

Paul Schrader mengatakan bahwa Lindsay Lohan adalah artis yang sulit diajak bekerjasama dan menjadi salah satu alasan kenapa film ini menjadi tidak sebaik yang ia harapkan.

Dalam sebuah wawancara, Schrader mengatakan bahwa Lindsay Lohan seringkali menyebabkan kekacauan. Melibatkan Lindsay Lohan dalam pembuatan film dengan budget minimal merupakan sebuah kesalahan.

Schruder menambahkan bahwa dia tidak pernah membuat film dengan cara seperti ini. Proses penggarapan filn ini dari mulai pendanaan, casting, pembuatan, promosi, dan launching film ini semuanya tidak seperti sebelumnya.

4. Otto Pelminger Menyalahkan Marilyn Monroe yang Tidak Bisa Akting

Amcnetworks Com 40857
Sumber foto: amcnetworks.com

Otto Pelminger dan Marilyn Monroe bekerja sama dalam pembuatan film River of No Return. Sayangnya, keduanya terlibat saling cekcok dalam proses pembuatan ini.

Pelminger sering terlibat cekcok dengan Marilyn dan Natasha Lytess, instruktur akting Marylin. Pelminger kesal dengan Natasha yang sering memberikan masukkan kepada Marylin yang tidak sesuai dengan yang ia harapkan.

Terlebih lagi Natasha pernah memarahi Tommy Retig dengan keras sampai-sampai dia tidak bisa mengingat dialognya. Pelminger lalu meminta Natasha untuk tidak berada lagi di lokasi syuting karena tindakannya ini.

Hal ini tidak bertahan lama karena pada akhirnya Marilyn berhasil mempertahankan Natasha untuk tetap berada di lokasi syuting. Marilyn berjanji bahwa Natasha tidak akan berbicara dengan siapapun kecuali dengan Marilyn sendiri.

Setelah penggarapan film ini selesai, Preminger sering mengkritisi Marilyn dan mengatakan bahwa Marilyn tidak bisa berakting.

5. John Schlesinger Menyalahkan Tingkah Laku Madonna

Bigcommerce Com 09962
Sumber foto: bigcommerce.com

Film The Next Best Thing yang dibitangi oleh Madonna dan disutradarai oleh John Schlesinger mendapatkan kritik yang cukup pedas dari para kritikus film.

Film ini juga sampai mendapatkan nominasi sebagai Worst Picture, Worst Screenplay, dan Worst Screen Couple pada ajang Razzie Award. Madonna bahkan memenangkan kategori Worst Actress pada ajang ini melalui aktingnya sebagai pemeran utama wanita di film ini.

John Schlesinger seringkali bersitegang dengan madonna pada film ini. Ketidak cocokkan ini disebabkan karena Madonna yang berusaha memengaruhi proses penggarapan film ini.

John Schlesinger bahkan menyalahkan Madonna sebagai penyebab ia mengalami serangan jantung.

Pada catatan terakhir yang ia tulis di rumah sakit, John mengatakan bahwa ia kecewa dengan produser film yang terpengaruh oleh Madonna.

John juga mengatakan bahwa perilaku Madonna berpengaruh sangat besar terhadap kondisi kesehatannya.

Akhir kata

Itu dia beberapa sutradara yang menyalahkan pemain atas kegagalan filmnya. Sebuah film memang butuh sinergi di antara semua kru yang terlibat di dalamnya supaya bisa mencapai kesuksesan.

Nggak heran kalau cekcok di antara pemain dan sutradara bakal berpengaruh besar terhadap kesuksesan film itu.

Apa kamu setuju, geng kalau para pemain ini memang pantas disalahkan atas kegagalan film mereka?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Film Berdasarkan Kisah Nyata Yang Ternyata Bohong 25b58

7 Film dari Kisah Nyata yang Ternyata Berbeda dengan Cerita Aslinya, Hoax Dong?

Banner A09d5

Miskin Ide? Inilah 7 Film yang Paling Sering Diremake, Bikin Penonton Bosen!

Game Yang Diadaptasi Dari Film Banner 7a0a4

9 Game yang Diadaptasi Dari Film, Ada yang dari Film Indonesia!

Film Dari Novel Banner C22dc

10 Film yang Diadaptasi dari Novel Best Seller, Lebih Bagus dari Versi Aslinya?

Drama Bae Suzy Terbaik 8f4d5

7 Film dan Drama Bae Suzy Terbaik | Lebih Bagus dari Vagabond!

Banner 5b345

7 Sekuel Film dengan Jeda Rilis yang Terlalu Lama, No. 6 Nunggu Setengah Abad!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

7 Film yang Batal Tayang di Layar Lebar, Karena Tekanan Politik?

7 Film yang Batal Tayang di Layar Lebar, Karena Tekanan Politik?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal