J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bikin Depresi! 7 Film Superhero dengan Ending Kelam dan Menyedihkan

Bikin Depresi! 7 Film Superhero dengan Ending Kelam dan Menyedihkan

Rabu, 9 Sep 2020, 18:00 WIB
Film superhero ternyata banyak yang punya ending sedih, bahkan sampe depresif loh. Penasaran apa aja? Yuk, cari tahu film superhero ending kelam di sini!

Film superhero menjadi salah satu genre film paling populer saat ini. Kehadiran deretan film sukses seperti The Dark Knight Trilogy juga Avengers: Endgame menajadi katalis kepopuleran genre film ini.

Salah satu alasan kenapa film superhero sangat digemari adalah alur ceritanya yang sering kali memberikan inspirasi kepada para penontonnya untuk berjuang lebih keras lagi.

Akan tetapi, hal ini tidak selalu disuguhkan di dalam setiap film superhero. Beberapa film justru memilih untuk mengadopsi nuansa kelam untuk menyuguhkan elemen yang berbeda bagi para penontonnya.

7 Film Superhero dengan Ending Paling Suram

Nuansa kelam dan suram memang sering terlihat di dalam fim superhero, tetapi di sebagian besar film atmosfer ini berubah menjadi lebih enlightening di bagian akhir.

Hal ini tidak berlaku untuk beberapa film superhero yang justru menyuguhkan ending yang kelam, bahkan bersifat depresif bagi orang-orang yang menontonnya.

Apa saja sih film superhero yang memiliki ending suram dan kelam? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Watchmen (2009)

Letterboxd Com 72b63
Sumber foto: letterboxd.com

Film aksi buatan Zack Snyder yang satu ini mengadaptasi suasana kelam di sepanjang filmnya, karena film ini memang ditujukan untuk para penonton dewasa.

Banyak adegan kekerasan brutal juga alur cerita kelam yang tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak di dalam film ini.

Parahnya lagi, sang sutradara memilih untuk menyelesaikan konflik di dalam film ini dengan cara yang tidak kalah depresif.

Penjahat di film ini dibuat menang, dan jutaan orang dibuat mati karenanya. Selain itu, superhero di film ini sukses dijadikan sebagai kambing hitam atas nama perdamaian.

2. Avengers: Infinity War (2018)

Empireonline Com C0c23
Sumber foto: empireonline.com

Film yang menjadi pengantar dari Endgame ini dikembangkan dengan sangat rapih, dan motif dari penjahat utamanya pun bisa meyakinkan para penonton dan membuat sebagian bahkan dibuat bersimpati karenanya.

Meskipun di film selanjutnya tindak kejahatan yang dilakukan oleh Thanos, sebagai penjahat utama, bisa digagalkan, di film ini para superhero dibuat depresi karena kekalahan yang mereka terima.

Di akhir film, Thanos sukses menjalankan rencana besarnya dan membunuh separuh makhluk hidup alam semesta, dan para jagoan di film ini harus menerima kekalahan yang menyakitkan ini.

3. The Dark Knight (2008)

Looper 4110a
Sumber foto: looper.com

Film superhero buatan Christopher Nolan ini bisa disebut sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat.

The Dark knight sukses memikat hati para penontonnya dengan menyuguhkan konflik superhero yang lebih humanis juga realistis. Pengorbanan menjadi salah satu hal yang paling ditonjolkan di film ini.

Di akhir cerita, Bruce wayne harus menerima kenyataan bahwa dia gagal menyelamatkan nyawa Rachel, wanita yang dia cintai, dan penonton dibuat untuk menyaksikan kenyataan bahwa Rachel tidak memilih Bruce.

Terlebih lagi, Batman dibuat menjadi kambing hitam atas semua kejahatan yang dilakukan oleh Harvey Dent padahal selama ini dia lah yang menjaga Gotham dari kehancuran.

4. Unbreakable (2000)

Decider Com 121ff
Sumber foto: decider.com

Film misteri aksi ini bercerita mengenai seorang lelaki dengan kekuatan super yang sedang berusaha untuk menemukan jati dirinya dengan kekuatan baru yang dimilikinya.

Dalam perjalanannya untuk menemukan jati diri sebagai manusia super ini, dia dibantu oleh seorang lelaki yang memiliki kondisi tubuh yang lemah dan rentan cedera.

Kedua pria ini akhirnya menjalin hubungan seperti seorang murid dan mentor, saling membantu satu sama lain untuk mendapatkan tempat dengan keadaan mereka ini.

Sayangnya, film ini tidak berakhir bahagia karena ternyta sang lelaki tua ini adalah orang di balik semua kecelakaan dan kejahatan yang terjadi di sekitar mereka.

5. Logan (2017)

Theverge 063d2
Sumber foto: theverge.com

Film ini bisa dibilang sebagai salah satu karya terbaik di franchise film X-Men. Logan menyajikan sudut pandang yang sedikit berbeda dari deretan film X-Men yang pernah diproduksi.

Di film ini penonton juga disuguhi dengan salah satu ending paling memorabel yang pernah dibuat di film superhero, meskipun endingnya tidak tergolong ke dalam happy ending.

Tokoh utama di film ini yang akhirnya menemukan arti dan tujuan hidup ini harus rela kehilangan nyawa demi melindungi anak perempuannya yang tidak lain adalah tujuan hidup yang baru ditemukannya.

6. Darkman (1990)

Denofgeek B8761
Sumber foto: denofgeek.com

Film selanjutnya di list Jaka kali ini mungkin jarang diketahui orang karena dirilis sudah sangat lama.

Darkman bercerita mengenai seorang ilmuwan yang dibakar hidup-hidup oleh sekelompok penjahat, dan dari kejadian ini dia mendapatkan sumber kekuatan baru.

Dengan kekuatan barunya ini dia membalas dendam pada para penjahat yang menyebabkan dirinya kehilangan segalanya, membunuh mereka satu per satu.

Di akhir film, Darkman membunuh musuh bebuyutannya di depan kekasihnya. Menyadari bahwa dia sudah menjadi sosok penjahat, Darkman melarikan diri dari sang kekasih dengan kekuatan yang ia miliki.

7. Batman Returns (1992)

Youtube Bc214
Sumber foto: youtube.com

Tradisi film Batman berakhir dengan tragis dan kelam ternyata sudah dilakukan sejak lama, salah satunya di film Batman Returns.

Di film ini Batman mulai membuka diri dan jatuh cinta kepada sosok Catwoman, tetapi hal ini tidak berujung bahagia karena sang kekasih mati di depan matanya.

Batman dibuat kembali menjadi sosok yang menutup diri, selalu berjuang sendirian tanpa dukungan dari orang yang dia sayangi.

Meskipun Catwoman tidak benar-beanr mati, di akhir film Batman tidak menyadari hal ini dan pesan kelam ini lah yang disampaikan sang sutradara di bagian akhir.

Akhir Kata

Itu dia tujuh film superhero dengan ending yang paling kelam, dan beberapa di antaranya bahkan terkesan depresif.

Twist semcam ini lah yang membuat genre film superhero menjadi semakin berwarna dan mampu bertahan sebagai salah satu genre film paling diminati sampai saat ini.

Semog informasi yang Jaka berikan kali ini bisa menghibur kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal